7 Hal Berharga Ini Sering Dikorbankan Dulu Demi Mencapai Kesuksesan

Mencapai Kesuksesan

Kadang dalam proses menuju kesuksesan, seseorang harus mengorbankan sesuatu. Tak jarang bahkan sesuatu yang teramat berharga pun juga tak bisa terelakkan untuk menjadi korban. Tentu kita sering melihat orang-orang yang sukses baik dengan bisnis maupun dengan karir nya sebagai pegawai yang rela berkorban untuk mencapai kesuksesan.

Memang jika telaah lebih dalam, pengorbanan ini pada saatnya nanti akan mendapatkan ganti. Ganti yang bahkan mungkin akan lebih besar dari pada apa yang dikorbankan sebelumnya. Berat memang, namun inilah salah satu jalan yang harus dilewati seseorang ketika ingin mencapai kesuksesan. Di bawah ini adalah sesuatu yang sangat berharga yang sering dikorbankan dulu untuk meraih kesuksesan.

1. Berkorban Waktu

Waktu adalah yang paling sering dikorbankan dalam hal ini. Tidak bisa dipungkiri, sulitnya membagi waktu yang ideal dalam menjalankan bisnis seringkali banyak mengorbankan waktu itu sendiri. Kebanyakan orang yang ingin mencapai kesuksesan tidak mengindahkan seberapa banyak waktu yang ia korbankan. Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dan itu lebih dari sekedar uang.

Artikel lain: 10 Cara Meningkatkan Bisnis Anda di Tengah Sengitnya Persaingan

2. Berkorban Keluarga dan Orang Terdekat

Keluarga adalah hal berikutnya yang menjadi korban. Selain keluarga orang-orang terdekat seperti pacar, sahabat atau teman juga sering menjadi korban. Kesibukan seseorang untuk mendapatkan kesuksesan yang sering memisahkan mereka untuk sementara waktu. Kadang menyakitkan memang, namun percayalah ini hanya sementara saja.




3. Berkorban Kehidupan Pribadi

Boro-boro memikirkan orang lain, memikirkan diri sendiri saja sangat jarang. Ini yang membuat orang-orang yang sedang dalam proses menuju kesuksesan sering melupakan kehidupan pribadi mereka. Nah, inilah yang menjadikan kita juga sering lupa untuk memikirkan pasangan untuk hidup kita kelak. Maka jangan heran ketika kita melihat ada banyak orang yang belum menikah padahal secara logika sudah pada usia yang matang.

4. Berkorban Istirahat

Sudah jelas ini, kesibukan mereka tentu akan membuat istirahat akan berkurang. Dengan intensitas kesibukan yang sangat luar biasa padat, orang-orang yang sedang dalam proses mencapai kesuksesan tentu saja akan sulit mencari waktu untuk beristriahat.

Lembur, kejar target, melayani klien dengan maksimal pasti akan mengganggu jam istirahat kalian. Kadang dalam proses menggapai kesuksesean seseorang memerlukan waktu yang lebih, sehingga mengurangi waktu istirahat mereka.

5. Berkorban Pendidikan

Pendidikan juga sering dikorbankan untuk meraih kesuksesan. Tidak semua orang memang mengorbankan #pendidikan demi kesuksesan dalam bisnis. Masih banyak juga orang yang mengutamakan pendidikan meski sedang menapaki kesuksesan di dunia bisnis.

Namun kecenderungan lebih memilih karir atau bisnis dulu dari pada pendidikan juga tidak sedikit. Orang yang lebih mengutamakan bisnis dan karir cenderung berpikir bahwa mumpung masih ada peluang bisnis di depan mata, sayang kalau dibiarkan begitu saja.




Juga mereka berpikir bahwa peluang tidak akan datang dua kali, maka mereka lebih memilih mengambil peluang tersebut dan mengesampingkan pendidikan untuk sementara waktu.

6. Berkorban Kehidupan Sosial

Dengan segudang kesibukan yang melilit, pasti akan sulit untuk mendapatkan waktu luang untuk bersosial. Bersosialisasi di lingkungan sekitar rumah pun kadang menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan.

Sayang sekali memang mereka menjadi orang yang jarang berinteraksi dengan orang lain. Mereka hanya berkutat dengan orang-orang yang ada dalam lingkaran bisnis atau pekerjaan mereka. Pekerjaan dan bisnis seperti memaksa mereka untuk berpisah dengan orang-oerang yang ada di sekitar.

Baca juga: 4 Tantangan Mengembangkan Bisnis yang Wajib Anda Jalani

7. Berkorban Kesehatan

Kesehatan bisa dinomor duakan ketika seseorang sudah terjun di dalam suatu aktifitas pekerjaan yang sangat padat. Apalagi dengan tujuan dan target yang selalu berkembang dan semakin tinggi, orang sering menjadi lupa dengan #kesehatan mereka sendiri.

Mereka cenderung tidak lagi memikirkan kesehatan ketika fokus dan serius dalam menjalankan pekerjaan. Tidak hanya satu atau dua orang saja, namun ini banyak orang yang mengalaminya.

Itulah beberapa hal berharga yang sering menjadi korban dalam proses meraih kesuksesan. Namun perlu kalian ketahui bahwa itu semua harus dilakukan untuk sementara waktu saja. Jangan sampai kalian tenggelam di dalamnya dan menikmatinya. Ingat, kesuksesan kalian akan menjadi tidak berarti tanpa memiliki hal-hal berharga di atas.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud