Inilah 5 CEO Kelas Dunia Dengan Follower Twitter Melebihi Follower Akun Perusahaannya

follower twitter Richard Branson

Image dari BBC.co.uk

Media sosial Twitter merupakan salah satu media online paling populer dalam beberapa tahun belakangan. Selain menawarkan konsep layanan pesan pendek yang unik, kekuatan dari #media sosial yang satu ini adalah terletak pada jalinan follower yang amat kental. Dari aktivitas ringan seperti retweet atau men-klik tombol favorit, antar pengguna pada platform tersebut mampu menciptakan potensi yang luar biasa. Utamanya dalam dunia bisnis penggunaan akun Twitter untuk memperkenalkan brand juga sebagai lini informasi, menjadikan jejaring sosial Twitter sebagai alternatif yang sangat baik dalam upaya marketing online.

Tidak hanya akun perusahaan, para pimpinan dari perusahaan top dunia nyatanya sudah menjadi pelanggan setia layanan #Twitter. Dan yang unik ada beberapa nama top dunia yang mempunyai jumlah follower Twitter lebih banyak daripada akun Twitter perusahaan yang mereka kelola. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Richard Branson

Sosok pimpinan perusahaan pertama yang mampu menjaring follower Twitter lebih banyak daripada akun perusahaannya sendiri adalah mantan CEO yang juga founder Virgin group, Richard Branson. Pengusaha yang membawahi banyak sektor bisnis ini memang dikenal sebagai sosok yang populer tidak hanya di kalangan pebisnis namun juga dalam ranah online.

Dalam kegiatan bermedia sosial, pria dengan penampilan nyentrik tersebut juga tidak kalah aktif. Hal tersebut nampak dari jumlah tweet akun Twitter pribadinya yang mencapai 6500 tweet, yang ia telurkan selama hampir tujuh tahun mengelola akun Twitter-nya.

Artikel lain: Public Figur Dengan Followers Palsu Terbanyak di Twitter, Siapa Saja?

Jumlah follower Twitter milik Richard Branson mencapai 6 juta orang. Angka tersebut tentu jauh lebih besar daripada jumlah followers akun perusahaannya yang hanya mencapai 164 ribu pengikut.

2. Tony Hsieh

Sosok CEO kedua yang juga mampu mengumpulkan jumlah follower Twitter lebih banyak daripada jumlah followers dari akun perusahaannya sendiri adalah CEO Zappos, Tony Hsieh. Akun Twitter milik Tony nangkring di posisi kedua dengan jumlah 2,8 juta followers. Sedangkan sebaliknya akun Twitter Zappos hanya mampu tembus 30.000 followers.

Namun tidak seperti Richard Branson yang memang aktif dalam kegiatan media sosial, Tony justru sangat minim mengeluarkan tweet di akun Twitter pribadinya. Bahkan dalam satu tahun, bos dari perusahaan yang bergerak di bidang fashion tersebut pernah hanya mengeluarkan sepotong tweet saja. Hal tersebut menguak spekulasi, bahwa akun Twitter dari Tony Hsieh tersebut lebih banyak difollow oleh akun fiktif.

3. Jack Dorsey

Sebagai pimpinan dan juga cofounder Twitter, Jack dorsey mempunyai jumlah follower Twitter sebanyak 2,7 juta orang. Ia yang juga merupakan pimpinan dari perusahaan Square, bisa dengan mudah melewati jumlah followers akun Twitter resmi perusahaannya tersebut yang hanya mencapai 168.000 pengikut.

Yang menarik dari sosok yang satu ini adalah dirinya lebih banyak menggunakan akun Twitter pribadinya untuk kepentingan bisnis seperti mengumumkannya perubahan atau penambahan fitur, update, serta informasi penting yang lain.




4. John Legere

Karir seorang John Legere mungkin nampak cukup mentereng. Dengan pencapaian yang berhasil ia raih, saat ini dirinya menempati posisi sebagai CEO T-mobile, sebuah perusahaan internasional yang bergerak di bidang #telekomunikasi.

Kesuksesan John juga didukung dengan kelihaiannya berkomunikasi melalui media sosial, bahkan Ia tidak segan melayani banyak masukan serta keluhan dari para pengguna lewat akun Twitter pribadinya. Inilah yang menyebabkan ia berhasil merangkul tak kurang dari 600 ribu followers, yang nyatanya sedikit di atas jumlah followers perusahaan di mobile 400.000 followers.

Baca juga: Cara Menambah Followers Twitter Dengan Cepat

5. Michael Dell

Kebiasaan dari bos perusahaan besar yang bergerak dalam manufaktur perangkat PC tersebut, akhirnya mengantarkan dirinya menjadi salah satu pimpinan perusahaan yang memiliki jumlah follower Twitter lebih banyak daripada akun perusahaan yang ia pimpin. Kebiasaan tersebut adalah ia seringkali membagikan artikel atau informasi seputar #teknologi serta acara-acara penting terkait kegiatan pengelolaan perusahaannya.

Michael Dell yang sudah aktif di Twitter sejak tahun 2009 ini mempunyai pengikut dengan jumlah lebih dari 800 ribu orang. Sedangkan perusahaan Dell yang dia pimpin baru mendapatkan setengahnya yakni sekitar 400 ribu followers.



1 comment on this postSubmit yours
  1. yang pertama orang pikirkan tentang perusahaan besar ialah, siapa di balik itu semua. pikiran wah merasa kagum, tentang sosok orang yang sudah berperan penting terhadap semua itu

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud