Inilah 5 Aplikasi iOS yang Diharapkan Para Pengguna Android Ada Pada Perangkatnya

aplikasi iOS

Image dari Ibtimes.com

Perang teknologi saat ini memang tak hanya terbatas pada nama brand produsen device-nya. Namun komponen pendukung (software) dari device ini juga saling bersaing untuk mendapatkan perhatian publik. Salah satu contoh bentuk software pendukung perangkat teknologi yang saling bersaing ini adalah #Operating System (OS) smartphone dan aplikasinya.

Dan salah satu perusahaan operating system yang saling bersaing kompetitif adalah #Apple dengan OS iOS-nya dan Google dengan OS Android-nya. Meski saat ini pengguna OS Android jumlahnya lebih banyak dari pengguna iOS Apple, namun ternyata beberapa aplikasi yang terdapat pada iOS yang tidak terdapat pada OS Android membuat pengguna Android ingin memilikinya.

Bahkan sejak ada pemberitahuan bahwa pihak Apple berencana memperluas aplikasinya pada perangkat OS Android seperti Apple Music, membuat pengguna Android makin girang tak ketulungan. Menurut laporan dari beberapa media, CEO Aplle Tim Cook memang merencanakan Apple Music untuk diperluas pada perangkat OS Android. Dari sinilah maka pengguna Android pun makin sering berharap bahwa akan makin banyak aplikasi iOS yang mendarat ke OS Android.

Artikel lain: Akibat Update Algoritma App Store, Rating Aplikasi iOS Sempat Semrawut

Lalu aplikasi Apple (iOS) apa saja yang sering diharapkan pengguna Android muncul di smartphone-nya? Berikut ulasannya.

1. Aplikasi iOS iMessage

Aplikasi iOS pertama yang sangat diharapkan pengguna Android muncul pada perangkat #Android adalah iMessage. iMessage memang telah menjadi salah satu layanan pesan instan terbaik saat ini. Sayangngnya keberadaan dan fungsi dari aplikasi ini masih dibatasi oleh eksklusivitas iOS.

Hanya pengguna iPhone dan iPad lah yang berhak menggunakan aplikasi iMessage ini untuk berkomunikasi melalui IM atau panggilan video. Karena penggunaannya masih dibatasi inilah maka aplikasi pihak ketiga menjadi suatu keharusan dalam rangka untuk menjangkau pengguna Android.

Keberadaan port Android dari iMessage sendiri sebenarnya akan banyak menguntungkan pengguna iOS.  Sebab hal pertama dikarenakan sebagian besar akan menghilangkan kebutuhan untuk aplikasi IM pihak ketiga. Berikutnya, aplikasi iMessage Android yang juga memiliki kompatibilitas akan menguntungkan pengguna hibrid. Mereka para pengguna hibrid yang punya #iPhone dan tablet Android, atau ponsel Android dan iPad akan memungkinkan mereka untuk melakukan sinkronisasi komunikasi melalui perangkat mereka.

2. iTunes

Keberadaan iTunes di iOS memang sudah ditransformasikan oleh Google di Andoid dalam bentuk Google Play. Namun sayangnya #Google Play saat ini masih saja menawarkan berbagai koleksi lagu yang tersedia untuk pembelian.

Sedangkan iTune dari Apple tetap menjadi pilihan pertama bagi banyak seniman mapan, termasuk seniman independen yang sering merilis musik mereka secara eksklusif pada platform distribusi musik Apple. Tak ayal bila banyak pengguna Android yang kemudian mengharapkan apikasi iTunes muncul di perangkatnya.




3. iCloud

Meski telah memiliki Google Drive di Android toh keberadaan iCloud tak bisa dianggap remah dan sepele. Sebab dengan kegunaannya untuk bisa menyinkronkan perpustakaan foto, e-mail, kalender, dan catatan pada perangkat maka #aplikasi iOS ini telah menjadi salah satu yang diharapkan muncul juga di Android. Walaupun juga iCloud memiliki rasio penyimpanan per dolar yang jauh lebih mahal, namun keberadaan iCloud tetap menjadi primadona yang dinanti-nantikan bagi para pengguna Android.

4. Apple Maps

Peta memang akan selalu dibutuhkan bagi banyak orang untuk bisa mencari suatu tempat atau lokasi. Tak ayal bila kemudian banyak developer yang mencoba membuat aplikasi peta ini. Bukan hanya pihak ketiga, pihak utama yang menciptakan operating system perangkatnya juga ikut membuat aplikasi ini. Jika Google di OS Android mempunyai Google Maps, maka Apple di OS iOS memiliki Apple Maps. Dan kenyataannya aplikasi Apple Maps ini juga sangat dirindukan oleh pengguna Andoid agar bisa diinstal di perangkatnya.

Baca juga: 4 Aplikasi Mobile Ini Diyakini Akan Melesat di Tahun 2016

5. Music Memos

Terakhir, aplikasi yang sangat diharapkan pengguna Android agar muncul diperangkatnya adalah Music Memos. Musik Memos sendiri adalah aplikasi iOS yang digunakan untuk membuat sketsa ide-ide lagu dengan menggunakan mikrofon #smartphone. Penggunaan aplikasi ini sendiri sangat simpel dan tidak serumit beberapa aplikasi profesional. Dengan cara yang sederhana ini maka Anda akan mampu menuliskan dan berbagi ide lagu dengan efektif dan manjur.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud