Inilah 4 Fungsi Lain dari Fitur Ping di BBM yang Jarang Diketahui

Image dari Tabloidtekno.com

Image dari Tabloidtekno.com

Sebagai salah satu karakter khas obrolan di instan messaging BlackBerry Messenger (BBM), kode “Ping” memang tidak bisa ditinggalkan dan dilupakan begitu saja. Chat “Ping” ini umunya digunakan seseorang untuk memastikan atau mengecek aktif-tidaknya teman yang ingin diajak bicara. Dengan menggunakan chat “ping”, kita pun jadi tidak penasaran dan tahu alasan mengapa pesan BBM kita tidak dibalas yang bisa jadi karena mungkin dia sedang sibuk atau tidak aktif.

Namun tahukah Anda bahwa chat “ping” ini ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui aktif-tidaknya seseorang di BBM. Ternyata ada beberapa kegunaan lain dari chat “ping” dari BBM yang bisa Anda manfaatkan. Lalu apa saja kegunaan dan manfaat lain dari chat “ping” ini? Berikut ulasannya.

1. Ping BBM untuk Mengecek Koneksi Internet

Kegunaan, fungsi dan manfaat lain yang bisa Anda gunakan dari chat “ping” dari BBM ini adalah untuk mengecek koneksi internet pada #smartphone. Jaringan dan koneksi internet pada sebuah gadget tak jarang memang menjadi lambat dan tak stabil. Maka kapan kita bisa tahu bahwa jaringan internet pada perangkat smartphone kita sedang labil?

Kita tak akan pernah mengetahuinya jika kita tak melakukan pengecekan langsung. Nah cara termudah dan tercepat untuk melakukan pengecekan koneksi internet ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan chat “ping” pada aplikasi pesan instan #BlackBerry Messenger (BBM).

Caranya Anda hanya tinggal menakan tombol chat “ping” pada aplikasi BBM Anda  dan tunggulah tanda yang muncul. Jika waktu jeda antara pengiriman “ping” dengan munculnya tanda “D” itu tandanya koneksi #internet Anda sedang dalam kecepatan tinggi. Namun jika dalam tes pengiriman “ping” ini ternyata membutuhkan waktu agak lama atau bahkan muncul hanya tanda jam, bisa jadi koneksi internet kamu yang sedang bermasalah.

Artikel lain: 3 Teknik Menjaring Pelanggan Dengan Memanfaatkan Blackberry Messenger

Ping di BBM juga bisa digunakan apakah HP teman kamu sedang terhubung dengan internet atau tidak. Kalau setelah kamu kirim Ping dan hanya mucul gambar jam, artinya teman kamu sedang tidak terkoneksi dengan internet karena ponsel-nya mati, tidak ada sinyal, atau kehabisan kuota data internet.

2. Ping BBM untuk Meminta Perhatian Teman

Chat “ping” memang acapakali digunakan dan dimanfaatkan seseorang untuk mengundang perhatian pengguna BBM yang lain. Terlepas dari maksud untuk mengerjai dan menggoda seseorang, chat “ping” memang bisa digunakan untuk meminta orang lain agar merespon, menanggapi atau memperhatikan dirinya.

Saat seseorang menerima pesan “ping” di BBM, maka memang diharapkan orang yang menerimanya menganggap bahwa ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan. Maka, jika Anda ingin menyampaikan informasi penting dan mendesak, Anda bisa melakukan “ping” terlebih dahulu. Sebab, “ping” BBM mampu meningkatkan perhatian dari penerimanya. Selain itu, biasanya “ping” di BBM juga dibarengi dengan getaran pada ponsel.

3. Ping BBM untuk Menggoda dan Memulai Percakapan

Sudah bukan rahasia jika #aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) ini digunakan oleh para pasangan atau mereka yang sedang mencari pasangan untuk menggoda, merayu dan memulai percakapan. Maka jika Anda adalah orang yang sedang dilanda kasmaran itu, Anda bisa memanfaatkan fitur chat “ping” ini untuk melakukan rayuan, godaan serta untuk memulai percakapan.




Dengan satu “ping” yang Anda kirim, Anda bisa saja mencuri perhatian pasangan Anda atau bisa mengawali sebuah percakapan yang bisa berujung sangat panjang. Namun harus diingat bahwa berhasil tidaknya usaha Anda ini tergantung dari respon pasangan Anda sebagai pihak penerima “ping”. Maka dari itu untuk bisa sukses, Anda harus bisa memperkirakan waktu yang tepat dan tidak mengganggu pasangan Anda.

Baca juga: Ketahui Untung Rugi Jualan Online Via BBM (BlackBerry Messenger)

4. Ping BBM untuk Iseng dan Usil

Terakhir, kegunaan, fungsi dan manfaat lain yang bisa Anda gunakan dari chat “ping” dari BBM ini adalah untuk kegiatan iseng dan usil. Chat “ping” memang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan karena sangat mudahnya karena hanya menekan satu tombol, Anda bisa saja melakukan aksi usil dan iseng pada teman-teman BBM Anda.

Namun saat melakukan hal ini Anda harus berhati-hati, karena bisa jadi teman Anda yang tidak suka diusilin akan marah dan memutuskan pertemanan dengan Anda. Maka sebaiknya hal ini jarang dilakukan terlalu sering, karena bisa mengganggu dan merusak hubungan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. hahaha.. asal ga dipakai untuk BOM PING! tp akan dicoba tips nya..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud