Inilah 3 Ide Bisnis yang Tidak Akan Ada Matinya, Coba Saja!

Bisnis yang Tidak Akan Ada Matinya

Ada berbagai model bisnis yang ada di sekitar kita. Mulai dari bisnis fashion, bisnis kuliner dan lain sebagainya yang notabene bisnis itu bisa menghasilkan keuntungan yang berlimpah. Namun yang menjadi aneh adalah masih ada banyak orang yang bingung ketika ingin terjun ke dunia usaha.

Hal yang dibingungkan adalah usaha apa yang akan mereka jalankan.

Untuk itulah Maxmanroe.com kali ini akan memberikan informasi tentang 3 ide bisnis yang tidak akan ada Matinya dan punya potensi pengembangan yang masih cerah untuk jangka waktu lama.

1. Menjadi Reseller Produk Fashion

Saat ini banyak sekali akun #media sosial yang terjun ke dunia bisnis online di bidang fashion. Maka dari itu, tentu saja tidak ada salahnya jika Anda mulai ikut memulai bisnis dengan menjadi seorang reseller di bidang fashion. Caranya pun terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu mengunggah foto-foto produk yang dijual di berbagai media sosial ataupun membuat grup khusus di akun BBM Anda dan yang paling penting adalah bisnis ini relatif tidak menggunakan modal materiil.

Sedikit demi sedikit jika Anda secara rutin mengunggah foto-foto produk yang Anda jual maka konsumen pasti akan datang sendiri karena merasa tertarik. Namun kesabaran menjadi poin penting bagi Anda yang menggeluti bidang ini, karena bukan berarti setelah Anda posting beberapa gambar produk di media sosial anda akan kebanjiran orderan. Anda harus bersabar, biasanya pada tahap ini seorang reseller menyerah karena progress yang bisa dibilang lambat.

Untuk mengatasi hal ini, anda sebagai seorang reseller harus pandai-pandai membangun interaksi dan komunikasi dengan berbagai konsumen. Yakinkan kepada mereka bahwa produk anda adalah sebuah produk yang tepat untuk mereka. Buat mereka nyaman dengan penjelasan anda, buat mereka paham.

Dengan begitu sedikit demi sedikit anda akan mendapatkan konsumen. Dan bukan tidak mungkin konsumen pertama anda kan mendatangkan konsumen baru.

Artikel lain: Beberapa Ide Bisnis yang Membutuhkan Kreativitas Tinggi

2. Berbisnis Pulsa Elektrik

Siapa yang tidak butuh pulsa? hampir disetiap daerah orang-orang akan membutuhkan pulsa.  Semua orang punya handphone sebagai alat komunikasi, dan sudah tentu mereka juga membutuhkan pulsa sebagai perantara komunikasi mereka.

Anda dapat menjalankan bisnis jualan pulsa elektrik, pulsa elektrik saat ini memberikan kemudahan bertransaksi dibanding harus membeli voucher lalu anda menggosoknya. Dengan pulsa elektrik pengguna handphone cukup membayar lalu pulsa dikirimkan ke ponsel mereka.




Semua pengguna handphone tentu akan membutuhkan pulsa dengan jumlah nominal pulsa tertentu yang sangat beragam agar bisa terus berkomunikasi dengan kolega mereka. Karena berkomunikasi merupakan hal yang sangat penting, dibutuhkan dan tidak akan putus sampai kapanpun maka bisnis ini sudah pasti akan selalu laku terjual.

Berjualan pulsa atau menjadi agen pulsa sekarang ini menjadi semakin mudah dan praktis. Hanya dengan mendepositkan uang dalam jumlah tertentu untuk membeli pulsa Anda sudah bisa menjadi seorang agen pulsa.

Kemudian, Anda bisa menjual pulsa tersebut ke semua anggota keluarga, teman bahkan orang asing yang membutuhkan pulsa tentu saja sesuai dengan jumlah deposit pulsa yang Anda miliki. Karena sangat dibutuhkan oleh hampir setiap orang, berjualan pulsa tentu saja akan menghasilkan untung yang lumayan dan resiko mengalami kerugian pun hampir tidak ada sama sekali.

Baca juga: 5 Ide Produk Kuliner yang Potensial Dijadikan Bisnis Online

3. Ide Bisnis Bidang Kuliner

Bisnis kuliner menjadi salah satu model bisnis yang tidak ada matinya dan menjadi favorit. Bagaimana tidak bisnis kuliner mengalami perkembangan pesat saat ini. Semua orang butuh makanan cepat, terutama buat ibu – ibu yang malas memasak dirumah. Pasti mereka akan membeli makanan diluar. Melihat peluang ini, dapat dipastikan bisnis kuliner akan terus berkembang seiring meningkatnya kebutuhan akan makanan siap saji.

Bisnis kuliner hampir dilakukan oleh semua orang di penjuru negeri karena kuliner memang merupakan kebutuhan utama semua orang. Siapa di dunia ini yang tidak butuh makanan? Namun bisnis kuliner tidak bisa dianggap enteng.

Anda tidak bisa asal menjual, anda harus memiliki produk kuliner yang memiliki cita rasa, dan kualitas yang baik dan tentunya harga yang dapat berkompromi dengan konsumen. Jika sudah begitu maka bisnis anda dapat melaj dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Demikianlah  tiga ide  bisnis yang tidak akan ada matinya dan terus ramai. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menajalankannya. Silahkan Anda mencobanya dan jangan menyerah untuk berusaha karena keberhasilan Anda sendiri yang menentukan.



18 total comments on this postSubmit yours
  1. obrigado mas dengan adanya blok ini sya bisa memulai usaha saya di kampung

  2. Coba bisnis forex trading ajah gan, kan lagi booming-boomingnya itu sekarang. Kebetulan saya juga mencoba mendalami bisnis forex trading ini di Gainscopefx.com. Soalnya untuk memulai mempelajari bisnis ini mudah banyak sumbernya, selain itu juga ada fasilitas akun demo yang memperbolehkan saya trading dengan tanpa menggunakan modal untuk latihan.

  3. Waduh, bisnis bidang jasa gimana om

  4. Mungkin menjadi reseller bisa dijadikan pilihan terbaik juga :)

    Karna menurut saya peluang yang satu ini bisa dijalankan tanpa modal bahkan penghasilanya pun cukup menjanjikan jika dalam pemasaranya sudah mahir

    simak panduan pemasaran reseller yang akan membuat penjualan anda tenar
    selablogger.net/2016/12/cara-menjadi-reseller-bagi-pemula-tanpa.html

  5. sip, yang penting usaha.. Hehehe

  6. Saya pengen punya banyak uang tapi kerjanya cuma duduk duduk nongkrong sama tidur bisa enggak?

    • Bisa, jadi penjaga toilet umum mas :)

      • Bisa saja Bang Admin Marikxon ini…^_^

    • bisa, jagain lilin babi ngepet.

  7. Kalau menurut saya sih, bisnis sebagai seorang blogger (internet marketing) lebih menguntungkan dan menggiurkan hasilnya. Tapi perjuangan awalnya yang harus kuat

  8. aneh masih bingun nih gan.. mau bisnis apa.. ? soalnya belum terlalu paham dngan dunia bisnis … kira2 dimana ya tempat belajar bisnis yang baik?

    • Lho, bukannya udah punya bisnis tiket di Otiket :)

  9. Poinnya kok dobel? 1, 2, trus 2 lagi.. hhe, butuh reviewer/editor mas? 😊

  10. Haha, poin yang kedua betul banget.Tapi kadang orang malah males melakukannya mas hehe. Banyak alasannya.. Bisnis itu butuh proses yah mas.

    Kadang ada yang bilang, kalau kamu belum pernah rugi. Maka kalau belum bisa dinamakan sukses hehe

    mas cek e-mail.. saya yang mau inteview mas hehe..belum dibales :V

  11. Terima kasih artikelnya cukup membantu buat orang-orang yang mau memulai bisnis.

    Ya bener banget sosial media membuat para pengguna sosial media dapat mencari uang dengan leluasa, serta teknik dan caranyapun juga mudah dengan menggunakan sosial media. Hanya bermodalkan sosial media dan teknik marketing yang baik, maka pembeli pun akan datang dengan sendirinya.
    selain itu sosial media menjadikan potensi pengembangan yang masih cerah untuk jangka waktu lama.

    Semoga Artikel ini bermanfaat dan menjadi motivasi untuk yang mau memulai bisnis.dan semoga artikelnya terus berkembang, sukses dan menjadi motivator untuk peluang bisnis.

    Terima Kasih.

  12. betul banget gan, terlebih di kalo urusan bisnis di bidang kuliner, yang terpenting bisa mensajikan hidangan yang halal itu nomor 1 gan.

  13. Bener sekali sob, Saya sudah beberapa bulan jualan pulsa dan keuntungnya sudah 2x lipat dari modal awal.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud