Ini Trik Menggunakan Facebook Saat Sedang Patah Hati

Trik-Menggunakan-Facebook

Suasana hati apa yang paling sering menyiksa diri kita? Sebagian besar orang dewasa pasti pernah mengalami perasaan ini. Ya, patah hati. Patah hati memang menyiksa dan membuat kita jadi gusar selama beberapa waktu. Wajar saja bila kita gusar karena hubungan yang telah dibina secara serius bersama pacar akhirnya harus kandas juga di tengah jalan.

Celakanya kemajuan #teknologi kini malah membuat kita sering mengumbar rasa cinta pada pacar melalui media sosial. Berbagai update status yang isinya begitu berbunga-bunga atau tag foto romantis bersama pacar yang di posting di Facebook padahal hanya tinggal kenangan. Bila sudah begini, pasti timbul keinginan untuk menon-aktifkan akun Facebook.

Eh, tapi kita tidak perlu menon-aktifkan akun #Facebook hanya untuk menghapus kenangan bersama mantan pacar. Beberapa trik simpel ini akan membantu kita untuk move on bersama dengan akun Facebook kesayangan.

1. Cara Tersembunyi Mengganti Status Relationship

Tidak perlu malu dengan teman-teman di Facebook tentang hubungan cinta yang kandas. Karena kita bisa segera mengganti status relationship di Facebook tanpa memberikan alert terhadap sejumlah teman Facebook kita. Saat mulai mengganti status relationship, kita tinggal mengklik icon bergambar globe dan pilihlah setting “only me” untuk menyembunyikan status relationship yang kita pilih.



Artikel lain: 9 Aktivitas Super Menyebalkan Facebookers, Pernah Melakukannya?

2. Pilih Unfriend atau Block?

Saat kita merasa pengalaman putus cinta menjadi hal yang begitu menyakitkan, seringkali kita memutuskan untuk menghentikan hubungan via media sosial dengan mantan pacar. Facebook menyadari hal tersebut dan memberikan keleluasaan bagi kita untuk memilih langkah yang paling tepat. Jika kita benar-benar merasa kesal, kita mungkin bisa memilih unfriend akun Facebook mantan pacar.

Namun bila kita tidak ingin mengambil keputusan yang terlalu ekstrim, melakukan block terhadap akun Facebook mantan kekasih tentu bisa jadi pilihan yang pas untuk menyingkirkannya dari timeline Facebook tanpa memutuskan hubungan pertemanan.

3. Foto yang Sudah di Tag Juga Bisa Di-delete

Tidak ingin lagi mengenang foto-foto kemesraan yang pernah dilakukan bersama mantan pacar? Mudah saja kok. Kita bisa memilih fitur delete foto atau untag foto di Facebook. Foto yang sudah di delete atau di untag akan segera hilang dari akun Facebook kita. Kita pun bebas memilih foto-foto apa saja yang ingin tetap ditampilkan di album Facebook kita.

4. Menyeleksi posting yang ada di Facebook

Teman Facebook yang “labil” mungkin saja mengucapkan rasa turut sedih atas putusnya hubungan kita dengan membuat posting di Facebook. Supaya hal ini tidak mengganggu perasaan kita yang sedang ingin move on, maka kita bisa memutuskan untuk menghilangkan posting Facebook apa saja yang mengganggu timeline atau wall kita. Pilihan ini tentu sangat baik agar tak ada lebih banyak lagi orang yang berkomentar di Facebook mengenai kandasnya hubungan cinta kita.

5. Kurangi Stalking Mantan Pacar di Facebook

Rasa ingin tahu yang tinggi mungkin sering mendorong kita untuk melakukan stalking di akun Facebook mantan pacar. Bagaimana hari-harinya setelah putus cinta, dengan siapa ia pergi bersantai atau hal apa yang ia lakukan di malam minggu tentu menjadi hal yang menarik rasa ingin tahu kita. Namun sebaiknya, kita harus mulai menegakkan kepala dan melangkah maju. Tinggalkan kisah cinta yang hanya jadi masa lalu dan berjalanlah menuju masa depan.

Baca juga: Ini Cara Mengetahui Akun Palsu di Facebook, Waspada Cybercrime!

6. Kurangi Aktivitas di Facebook

Bila terlalu banyak kenangan cinta yang ada di akun Facebook kita, mungkin sudah saatnya kita beralih ke kegiatan lain yang lebih seru dan positif daripada berjam-jam hanya memantau timeline Facebook. Apalagi sekarang ini banyak sekali media sosial lain yang tidak kalah seru dan keren dari Facebook. So, mulailah mengisi hari-hari baru dengan kegiatan baru yang sangat seru dan bermanfaat bagi diri kita.

Sedih dan galau ketika baru putus cinta memang hal yang wajar kok, tapi tak perlu sampai berlarut-larut dan menghilangkan semangat kita untuk move on. Jadikan saja putus cinta sebagai pengalaman dan pembelajaran hidup untuk memperbaiki diri sendiri sekaligus untuk mencari pasangan yang lebih cocok lagi dengan kita.

Let’s move on, guys !





Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud