9 Aktivitas Super Menyebalkan Facebookers, Pernah Melakukannya?

Aktivitas-Super-Menyebalkan-Facebookers

Facebook adalah media yang tepat untuk menyambung silaturahmi antar teman maupun membagikan foto kebersamaan dengan orang tercinta. #Sosial media ini juga menjadi wadah hebat untuk mengorganisasi event grup, mengetahui aktivitas yang tengah dilakukan orang lain, hingga sarana mencurahkan hati dan berbagi pemikiran.

Facebook dalam perkembangannya memang diberkahi beragam fitur untuk mendukung kenyamanan penggunanya. Meski secara sistem sosial media ini sangat menyenangkan, namun lain ceritanya jika Anda berurusan dengan 900juta lebih penggunanya. Memang tidak semua pengguna #Facebook itu buruk, namun ada beberapa orang memanfatkan media sosial ini dengan cukup buruk sehingga mengganggu kenyamanan orang-orang yang menjadi temannya.

Terdapat beberapa aktivitas yang ternyata cukup mengganggu bagi sebagian Facebookers. Berikut adalah 9 daftar aktivitas paling menyebalkan yang dilakukan Facebookers:

Artikel lain: Ini Tanda Seseorang Menderita Facebook Addiction Disorder, Waspadalah!



1. Mengajak Bermain Game

Facebookers yang tidak bermain game Facebook pasti mengetahui betapa menyebalkannya notifikasi ajakan bermain Farmville maupun Poker yang muncul hampir setiap saat. Tentu tidak ada yang salah dengan memainkan game Facebook sepanjang hari sesuka hati, namun gamers seharusnya menyadari bahwa tidak semua orang tertarik memainkannya sehingga tidak perlu berkali-kali mengirim ajakan di laman pengguna lain.

2. Laporan Kondisi Cuaca Terbaru

Beberapa Facebookers gemar melakukan live report cuaca di sekitar mereka, padahal kebanyakan teman dalam akun tersebut tinggal di area yang sama. Tidak jelas maksud konten tersebut, namun aktivitas itu menjadi sangat menyebalkan karena tergolong sangat tidak penting.

3. Memberitahukan Segala Aktivitas ‘Buah Hati’

Dikaruniai bayi yang lucu dan menggemaskan merupakan anugerah terindah, namun rasa syukur itu tidak perlu mengungkapkannya dengan berlagak mirip reporter yang melakukan liputan perkembangan selama 24 jam. Bayangkan saja jika Anda membaca puluhan status tentang aktivitas sang anak, mulai dari sekadar bangun tidur hingga buang air. Hmmm, adakah yang lebih menyebalkan daripada hal ini?

4. Posting Status Kesedihan atau Depresi

Facebook memang memiliki fitur posting yang ditujukan agar pengguna bisa membagikan segala hal yang dirasakan, namun beberapa orang tampaknya belum bisa memilah konten publik dan privat sehingga kesedihan dan depresi juga turut dibagi.

Hal yang paling menyebalkan adalah ketika orang lain berkomentar menunjukkan kepedulian, sang pemilik akun malah berlagak seolah semua baik-baik saja. So, what the hell were you wrote on your homepage?

5. Membuat Status Kontroversi

Entah karena ingin mencari sensasi atau numpang tenar, beberapa pengguna Facebook gemar membagikan status yang mengundang kontroversi seperti isu ras, agama, hingga politik. Pengguna Facebook yang lain bisa saja tersulut emosi hingga terjadilah perang argumen lewat komentar yang muncul di newsfeed. Anda yang malas atau tidak ingin peduli hanya bisa menggelengkan kepala seraya mengelus dada, kan?

6. Terlalu Sering Promosi

Tidak ada yang salah dengan mengais rejeki lewat Facebook, terlebih era digital menjanjikan peluang usaha cukup besar. Meski demikian, promosi melalui akun Facebook pribadi bukanlah ide yang cukup menarik karena akan mengganggu esensi sosial media sebagai ajang berkomunikasi. Oleh karena itu, buatlah akun khusus jika ingin berjualan sehingga ada batas cukup jelas antara bisnis dan kehidupan pribadi.

7. Terlalu Sering Melakukan Check-ins

Mengunjungi suatu tempat – seperti restoran maupun tempat wisata – adalah hal yang cukup menyenangkan, namun tidak semua hal harus dibagikan melalui Facebook. Ingatlah, hanya sedikit atau bahkan tidak ada yang sebenarnya benar-benar peduli terhadap kunjungan yang Anda lakukan.

8. Mengunggah Foto Selfie Setiap Pagi

Anda tentu memiliki teman seperti ini, kan? Hampir setiap hari Facebookers satu ini mengunggah potret diri denga caption “Good morning world” atau yang lainnya. Well, tidak ada yang tertarik melihat konten jenis ini sebab Facebookers lain punya berbagai aktivitas yang lebih penting.

9. Sering Pamer Kemesraan

Jatuh cinta adalah hal yang sangat indah sehingga dunia serasa milik berdua, begitupun dengan dunia Facebook. Rasa kasamaran sering kali membutakan sehingga banyak pasangan yang tak segan menunjukkannya lewat sosial media. Jika hal itu dilakukan sewajarnya mungkin tidak menjadi masalah, namun bagaimana jika hampir setiap menit Anda melihat status tentang bagaimana si A memuja si B dan sebaliknya? Super menyebalkan, bukan.

Sah saja menunjukkan kepada dunia kebahagian orang yang tengah jatuh cinta, tapi ingatlah bahwa dunia bukan hanya milik berdua. Facebook adalah sebuah wadah publik, sehingga sebenarnya Anda bebas membagikan ataupun melakukan apapun pada akun pribadi. Namun, ingat bahwa dibalik kebebasan berbagi tetap ada hak orang lain untuk tetap merasa nyaman yang harus dipenuhi.

Baca juga: Saatnya ‘Berdiet’ Facebook, Hindari Ketergantungan Pada Sosmed

Kuncinya sih hanya satu, pintarlah memilih mana yang bisa dijadikan konsumsi publik dan mana yang sebaiknya disimpan sendiri. Let’s be a good Facebook user.





8 total comments on this postSubmit yours
  1. yang paling bahay itu yg nomor 3. zaman skrng kl bisa janga posting kegiatan anak kita, nanti malah bisa dijadiin objek penculikan. seremm

  2. untungnya saya tidak melakukan hal diatas. masuk ke facebook untuk bergabung dengan komunitas web (bermanfaat). main game mending di komputer saja (ada age of empire, commando). tapi ya, tidak semua pikiran orang sama kayak saya he he he.

  3. saya belum pernah melakukan itu mas. hehehe. bersykur aja deh saya. karena saya jarang main facebook. hehee

    • Saya pernah melakukan yang poin 8, tapi tidak sering sih heheehe

  4. sepertinya tingkah laku facebokers semakin lama semakin selfie wkwkwkwkw
    keren bos artikelnya, ngerasa nie..

  5. paling paling menyebalkan ya yg point satu itu, ngajakin main games. hadehhh
    yang lainnya ya kira kira begitulah isinya faceboook, cuma bagi kita yang aktif jualan online mungkin juga tanpa sadar terlalu sering promo ya..heheh

  6. Yang nomor 3 lagi banyak-banyaknya nih…
    Timeline isinya foto bayi semua jadinya

  7. Memang benar adanya jika terkadang ada orang yang melakukan hal menyebalkan di fb.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud