idLOL.TV ~ Situs Berbagai Video Kocak Asli Indonesia

idLOL.TV ~ Situs Berbagai Video Kocak Asli Indonesia

idLOL tv

Konten video yang berformat audio visual memang selalu menarik untuk disaksikan. Seperti halnya menonton televisi, kita bisa menyaksikan berbagai #video unik sesuka hati sesuai dengan ketersediaan waktu senggang yang kita miliki. Hal ini tentu terasa lebih fleksibel dan menyenangkan karena tidak perlu terpaku dengan durasi acara di televisi.

Agar bisa memperoleh tayangan video menarik di #Youtube, biasanya pengguna internet akan berlangganan channel yang dianggap menarik. Tapi rupanya tidak semua pengguna Youtube bisa memilih channel tersebut dengan mudah. Kendala ini akhirnya membuat seorang anak muda bernama Willy Fitra Hendria jadi penasaran untuk merintis startup sederhana yang memfasilitasi channel video menarik dengan prosedur penggunaan yang praktis.

Berawal dari Sekedar Iseng

Awalnya sang pendiri idLOL.TV hanya sekedar iseng dalam merintis #startup video tersebut. Dikerjakan secara paruh waktu di sela-sela aktivitasnya sebagai mahasiswa, rupanya Willy menemukan fakta menarik kalau idLOL.TV memiliki potensi yang cukup besar untuk berkembang menjadi lebih populer lagi.

Dari segi jumlah pengunjung dan bounce rate-nya, idLOL.TV menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Sehingga startup yang mulai dirilis pada 9 April 2015 ini memang patut untuk dikembangkan secara lebih serius sesuai kebutuhan dan karakteristik para pengguna internet di Indonesia.

Artikel lain: KomtungTV, Wadah Kreatifitas Stand-Up Komedian Dalam Dunia Virtual

Fitur Kategori Video yang Memudahkan Pengunjung

Untuk memudahkan para pengguna internet Indonesia, idLOL.TV mengelompokkan video-video ke dalam beberapa kategori. Hingga pertengahan Juni 2015, setidaknya ada 7 kategori yang terdapat di idLOL.Tv yaitu kategori Lucu, Jail, Keren, Inspirasi, Movie & TV, Musik dan #Game. Penggunaan judul dan deskripsinya pun disusun sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami oleh pengguna internet Indonesia.

Walaupun sebagian kontennya tidak berasal dari Indonesia, namun idLOL.TV sudah berupaya untuk menyeleksi konten yang mudah dipahami oleh pengguna internet Indonesia. Sehingga kendala bahasa atau maksud yang ingin disampaikan oleh suatu video tidak lagi jadi halangan bagi pengguna internet Indonesia untuk menyaksikan konten menarik yang mudah dipahami.

Berharap Bisa Menjalankan Fungsi Media Sosial

Bertindak sebagai startup baru yang memfasilitasi tayangan video khas Indonesia, idLOL.TV juga berharap bisa menjalankan fungsi #media sosial dengan baik. Fungsi media sosial yang dimaksud adalah upaya meningkatkan keaktifan para pengguna idLOL.Tvuntuk berbagi video, mengomentasi video yang menarik atau menjalin interaksi dengan para pengguna idLOL.TV lainnya.

Dengan demikian diharapkan bahwa idLOL.TV bisa menjadi wadah terbentuknya komunitas penggemar video Indonesia yang solid dan proaktif.

Mengintip Perkembangan idLOL.TV

Sebagai salah satu startup baru, idLOL.TV baru berhasil memiliki 30 anggota terdaftar terhitung hingga pertengahan Mei 2015. Meski demikian, jumlah pengunjung yang mengunjungi situs idLOL.TV sudah mencapai angka 500 visitor per hari. Hal ini dirasa wajar karena saat ini idLOL.TV masih berfokus dengan maintenance dan upaya penambahan fitur-fitur baru.

Hal lain yang lebih menggembirakan adalah anggota terdaftar idLOL.TV adalah Youtuber yang berkeinginan mem-posting video mereka di idLOL.TV. Melalui kehadiran para Youtuber tersebut, tentu saja idLOL.TV berharap bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk berkembang sebagai salah satu startup penyedia konten video terbaik di Indonesia.

Pengembangan yang disiapkan oleh idLOL.TV tidak hanya berfokus pada penambahan fitur dan konten video, tetapi juga bersiap-siap untuk menyiapkan aplikasi Android dan iOS. Rencana ini akan segera diwujudkan mengingat pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia. Sehingga akses konten video melalui #aplikasi mobile akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan popularitas idLOL.TV.

Baca juga: MalesBanget.com, Startup Berisi Konten Lucu yang Berawal Dari Iseng-Iseng

Kendala Pendanaan yang Terus Disiasati

Karena masih terhitung startup baru yang terus berkembang, idLOL.TV masih beroperasi secara bootstrap dan menggunakan sistem iklan untuk memperoleh pendanaan tambahan. Namun ke depannya idLOL.TV  juga berencana untuk menciptakan konten berbayar sebagai salah satu solusi pendanaan.

Kreativitas tanpa batas membuat generasi muda Indonesia mampu menghadirkan inovasi istimewa di bidang teknologi dan aplikasi mobile di Indonesia. Jika kita tidak memiliki minat atau keahlian di bidang #teknologi, kita masih punya kesempatan untuk menjadi pengguna teknologi yang bijak dan up to date terhadap perkembangan teknologi tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan