Hulaa.com ~ Startup Online Travel Agent yang Tawarkan Berbagai Keunggulan dan Kenyamanan

Hulaa.com

Image dari Hulaa.com

Bisnis online saat ini memang selalu menarik banyak orang untuk merambah dunianya. Meski telah memiliki banyak pemain namun karena pasarnya yang masih besar, banyak pemain baru bermunculan dengan rasa penasaran dan juga keinginan untuk mencoba peruntungannya. Namun meski pemain baru dengan besarnya pasar yang ada maka bisa saja mereka menemukan kegemilangan.

Hal inilah yang setidaknya menjadi bukti yang menimpa Maria Suzanna Roesli (34 tahun) dan Budiyono Salim (31 tahun) dengan keberhasilan #startup yang dijalankannya. Dengan penguatan sebuah differensiasi, mereka berdua mampu membuat startup baru yang bernama Hulaa.com menjadi calon penantang kuat di pasaran. Lalu seperti apakah kisah Maria dan Budi menjalankan startup Hulaa ini? Berikut ulasannya.

Ide Awal Geluti Bisnis Online Travel Agent (OTA)

Sejarah lahir dan berdirinya Hulaa.com ini sendiri berawal dari obrolan santai antara Maria dan Budiyono Salim. Dari pembicaraan inilah kemudian mereka bersepakat untuk terjun ke startup bisnis online travel agent (OTA). Budiyono yang merupakan seorang programmer dan Maria yang juga berpengalaman di bidang startup akhirnya menjadi dua pribadi yang saling melengkapi dalam pembangunan startup Hulaa.com ini.

Tapi kenapa harus startup online travel agent (OTA)? Menurut Maria meski sudah banyak pemainnya seperti Traveloka tapi menurut Maria pasar traveling di Indonesia masih sangatlah besar. Hulaa.com sendiri memang sebuah startup yang menjadi agen perjalanan online untuk memesan tiket pesawat dan hotel.

Artikel lain: Handy Mantis ~ Menilik Perkembangan Startup Jasa Kurir Barang Aneka Keperluan




Gandeng Investor Ternama

Dalam menjalankan Hulaa.com, Maria dan Budi beruntung bisa mendapatkan pendanaan dari investor ternama yaitu Bayu Buana Travel (BBT) sebuah agen perjalanan kawakan. Dari kerjasama dengan BBT ini Hulaa pun menjadi kuat dan stabil. Bagaimana tidak semakin kuat, selain faktor dukungan dana, kekuatan Hulaa.com juga didukung dengan jaringan bisnis BBT.

Kini setelah dua tahunan berdiri belasan maskapai di Indonesia serta puluhan ribu hotel di seantero Indonesia dan Asia Pasifik sukses digandeng Hulaa. Hulaa pun sekarang telah dijalankan dengan apik dan profesional di bawah bendera PT Hulaa Travel Indonesia.

Tak Gentar dengan Pemain Lama

Meski berstatus pemain baru, Maria dan Budi tak mau berkecil hati. Mereka yakin dan tak gentar menghadapi sejumlah pemain lama seperti Traveloka dan Tiket.com. Lebih dari itu keyakinan yang besar untuk sukses didapat dari pengamatannya pada kelemahan yang masih ada pada produk pesaing.

Dari risetnya itu mereka mendapati bahwa ada catatan waktu selama 32,6 menit untuk melakukan pemesanan pada produk pesaing. Di sinilah mereka mendapatkan celah. Mereka menilai catatan waktu itu terlalu lama untuk sebuah pemesanan. Maka dari itu Maria dan Budi sepakat untuk membuat Hulaa menjadi sebuah tempat untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel yang mudah dan cepat.

Cara Jadikan Pemesanan Berjalan Lebih Cepat

Bagaimana cara untuk bisa mencapai kecepatan pemesanan itu? Salah satu cara yang sudah ditempuh Maria dan Budi adalah dengan memodifikasi kolom pemesanan tiket sesuai dengan persyaratan khusus tiap-tiap maskapai.




Hal ini memang bisa saja dilakukan mengingat ada beberapa maskapai seperti Batik Air yang tidak memerlukan pengisian kolom tempat dan tanggal lahir. Selain itu dengan membuat sistem yang khas dari Hulaa maka pengguna atau konsumen bisa terbantu mengisikan nama penumpang karena mampu mempelajari perilaku penggunanya.

Selain menawarkan cara pengisian pemesanan yang cepat dengan Hulaa.com pengguna juga bisa merasakan kenyamanan ekstra karena adanya layanan pelanggan 24 jam. Layanan ini sendiri bisa dengan mudah dijangkau melalui berbagai cara seperti telepon, SMS, surat elektronik hingga #WhatsApp. Dengan layanan ini diharapkan pengguna dan pelanggan Hulaa dapat merasakan respon yang cepat atas kebutuhan perjalanan udara dan penginapannya.

Baca juga: LepasKunci.com ~ Pilihan Efektif untuk Memenuhi Kebutuhan Sewa Mobil

Promosi Usaha Hulaa.com

Untuk mengenalkan Hulaa.com, Maria dan Budi melakukan promosi di kanal digital seperti Facebook, Twitter, Instagram dan blog. Selain mempromosikan lewat #media sosial, Maria dan Budi juga mengenalkan Hulaa.com dengan cara mengadakan berbagai kontes. Salah satu contoh kontes yang pernah dilakukan Hulaa.com yaitu pada Lebaran yang lalu dengan meluncurkan lomba nge-blog bertema pengalaman mudik.

Kontes ini cukup menarik banyak netizen sebab ada hadiah yang disediakan Hulaa.com yaitu paket wisata ke Phuket Thailand beserta akomodasinya. Selain kontes blog, pada bulan Juni-Agustus tahun lalu, Hulaa juga pernah berpromosi dengan menawarkan diskon voucher hotel di Groupon Indonesia.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud