Hindari 4 Kesalahan Umum Saat Membuat Video Iklan Di Youtube

video iklan youtube

Saat ini #Youtube memang telah menjadi media yang sangat efektif untuk meningkatkan penjualan melalui konten iklan yang ditampilkan. Mengapa iklan di media sosial berkonsep video ini sangat potensial?

Menurut Cisco, pengguna video online diperkirakan akan terus meningkat hingga dua kali lipat menjadi 1.5 miliar pada tahun 2016. Inilah hal yang membuat membuat dan memasang iklan video di YouTube sangat efektif dan berpeluang besar untuk mengembangkan bisnis, #branding dan juga meningkatkan penjualan.




Meski banyak pebisnis yang telah mengetahui pentingnya Youtube sebagai sarana meningkatkan penjualan, namun sayangnya masih banyak dari mereka yang juga sering melakukan kesalahan dalam membuat video iklan di media sosial kreasi Steve Chen tersebut. Dengan adanya kesalahan itu tentu saja hasil yang didapatkan tidaklah maksimal atau malah nihil.

Artikel lain: Tehnik Simpel ini Akan Membuat Iklan Youtube Jadi Makin Efektif

Maka dari itu untuk menciptakan konten yang bisa menghasilkan penjualan, iklan video di Youtube haruslah dibuat dengan tanpa kesalahan. Lalu apa saja kesalahan yang harus dihindari pebisnis saat membuat #video iklan di Youtube ini? Berikut ulasannya.

1. Tidak Mengambil Keuntungan Maksimal dari Iklan Youtube

Kesalahan pertama yang harus dihindari ketika membuat iklan video Youtube adalah tidak mengambil keuntungan maksimal dari iklan Youtube. Sebagai platform yang telah menjelma sebagai media yang bergensi, populer dan telah digandrungi banyak netizen, sudah bisa dipastikan banyak keuntungan dan manfaat yang bisa didapat dari jejaring sosial yang telah diakusisi #Google ini.

Namun sayangnya tidak sedikit orang yang masih ragu untuk melakukan investasi lebih banyak uang dan waktunya di YouTube. Padahal, jika Anda memanfaatkannya secara maksimal, video iklan di YouTube bisa memberikan keuntungan yang lebih untuk bisnis kita.

2. Pertimbangkan Penggunaan In-Stream Ads

Jika Anda ingin mendapatkan penjualan yang meningkat, maka Anda harus menghidari In-stream ads. In-stream Ads sendiri adalah iklan yang biasanya muncul selama 5 detik ketika penonton akan melihat sebuah video tertentu di YouTube. Perlu Anda ketahui bahwa ikaln seperti ini bukanlah iklan yang efektif untuk memningkatkan penjualan.




Mengapa demikian? Ini karena In-Stream Ads adalah iklan yang seringkali dilewati dan dihindari oleh para youtubers. Bahkan beberapa pebisnis kini malah tikad terlalu antusias untuk memeasang In-Stream Ads karena dianggapnya hanya membuang-buang uang. Maka dari itu daripada membuat In-Stream Ads yang sia-sia lebih baik Anda menciptakan channel Anda sendiri.

Dengan pengelolaan yang intens dan serius, channel Youtube  bisa berpeluang besar meningkatkan penjualan, dan juga akan menaikkan branding produk Anda.

3. Tidak Memiliki Video Iklan yang Menarik dan Kreatif

Berikutnya, kesalahan yang harus dihindari dalam membuat iklan di Youtube adalah tidak memiliki video yang kreatif. Sebuah video yang menarik dan kreatif tentu merupakan sebuah hal yang mutlak dimiliki seorang pebisnis yang akan masuk dalam iklan di Youtube. Tanpa adanya iklan yang menarik dan kreatif tentu saja hasilnya akan nihil. Meskipun Anda mengupload banyak video, tapi jika video yang Anda tanpilkan membosankan maka akan sia-sia saja pekerjaan Anda.

Akan lebih baik bagi Anda mengupload beberapa video saja, namun mengandung konten yang menarik dan kreatif. Untuk membuat video yang menarik dan kreatif ini sebaiknya Anda memiliki tim kreatif tersendiri agar bisa lebih fokus mendapatkan konten yang terbaik.

Baca juga: Mengenal Youtube Ads, Cara Baru Berpromosi Online Untuk Menggapai Pelanggan Anda

4. Mudah Menyerah dan Tidak Sabar

Terakhir, kesalahan yang harus dihindari pebisnis dalam membuat iklan di Youtube adalah mudah menyerah dan tidak sabar. Setelah melakukan semua hal di atas yang dibutuhkan untuk mencapai hasil yang maksimal dalam meningkatkan penjualan adalah konsistensi, kesabaran dan ketahanan. Anda harus ingat bahwa hasil dan kesuksesan memang tidak bisa terjadi secara instan.

Butuh proses dan waktu untuk bisa membuat iklan Anda di channel Youtube yang Anda miliki bisa menghasilkan. Maka dari itu saat usaha Anda dalam mengelola iklan masih belum menampakkan hasil, Anda tidak boleh menyerah.

Anda harus tetap terus berjuang dan konsisten untuk mengelola konten iklan Anda. Mudah menyerah memang selalu menjadi hal yang menghambat seseorang untuk mencapai peningkatan penjualan bagi bisnis Anda. Untuk itu Anda wajib menghidari hal ini sebisa mungkin.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud