Google Akan Luncurkan 2 Smartwatch Baru 2017 Mendatang, Begini Tampilannya!

google-smartwatch

Image dari YouTube

Tahun 2016 ini merupakan tahun yang sangat sibuk bagi perusahaan pengembang teknologi #Google. Bagaimana tidak, perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page ini tidak hentinya mengeluarkan sejumlah produk baru mulai dari smartphone nexus, sistem operasi Android, proyek ponsel modular, proyek internet smarthome serta masih banyak lainnya.

Namun ternyata ini tidak membuat perusahaan yang kini berada di bawah payung induk Alphabet Inc tersebut berhenti berinovasi. Google selalu mempunyai “waktu luang” untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi para penggunanya.

Dan yang paling hangat, muncul kabar bahwa perusahaan Google merencanakan perilisan dua seri smartwatch terbaru pada awal tahun 2017 mendatang. Yang menarik adalah, nantinya jam tangan pintar ini sudah akan dilengkapi dengan virtual assistant yang tentunya akan semakin menambah kecanggihan dan sisi fungsional bagi para pemakainya.

Dirilis Bersama Android Wear 2.0

Rumor yang menyebut bahwa Google sedang mempersiapkan proyek baru pengembangan produk smartwatch muncul dari akun Twitter milik Evan Blass yang menyebut bahwa pada kuarter awal tahun 2017 mendatang akan muncul sejumlah produk baru dari Google selain #Android Wear 2.0 yang memang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Meskipun belum belum diumumkan secara resmi, kabar yang menyebut bahwa Google menyiapkan 2 seri smartwatch bisa dibilang cukup terpercaya mengingat sebelumnya konsep produk Google pixel yang rencananya akan dirilis juga ternyata mempunyai tampilan dan spesifikasi yang sama.




Artikel lain: Berniat Beli Apple SmartWatch? Cermati Dulu Beberapa Poin Berikut Ini

Secara tampilan, 2 smartwatch ini kabarnya akan menggunakan bentuk membulat yang klasik dengan sentuhan tombol pengaturan. Selain itu, disebut juga bahwa dalam segi ukuran, smartwatch ini akan tampil sedikit lebih besar dari beberapa pesaing lain yang sudah ada di pasaran.

Menggunakan Nama Kode Angelfish Dan Swordfish

Saat ini memang sangat sering kita temui perusahaan teknologi yang menggunakan nama kode untuk produk yang belum dirilis. Nama kode ini bisa diambil dari berbagai macam hal yang ada di sekitar kita, seperti contohnya pada penamaan sistem operasi Android, kita mengenal nama makanan yang disematkan pada setiap seri yang dirilis.

Namun kali ini, seakan mengikuti trend baru yang sedang dibangun oleh Google, 2 smartwatch ini akan menggunakan nama kode dari jenis bangsa pisces alias ikan. Dua produk tersebut memiliki nama kode Angelfish dan Swordfish.

Dikatakan bahwa, Google sedang membangun trend baru pemilihan nama kode, karena untuk seri perangkat Nexus berikutnya nyatanya juga menggunakan nama kode dari jenis ikan yakni Marlin and Sailfish. Namun tentunya, nama kode ini bisa sangat berubah nantinya ketika Google mengumumkan secara resmi perilisan produk tersebut.




Sekilas tentang seri Angelfish, jam tangan pintar ini bakal memiliki bentuk serupa dengan seri pesaing lain yakni Moto 360 dan LG’s Urbane 2nd Edition LTE. Bentuknya memang sedikit lebih besar dari sejumlah smartwatch lain karena dikhususkan untuk kegiatan olahraga dan tracking kesehatan pengguna.

Di dalamnya bakal ditanamkan, sensor pemantau detak jantung, GPS, serta koneksi LTE. Selain itu untuk mendukung pemakaian yang lebih mobile, Angelfish juga akan dilengkapi dengan sistem operasi Android wear 2.0, yang menjamin penggunaan mandiri dan tidak tergantung pada koneksi smartphone.

Berukuran kurang lebih 43,5mm pada diameternya, Angelfish kabarnya akan memiliki warna matte dark gray. Namun tidak disebutkan, kemungkinan warna lain yang bakal muncul pada seri ini.

Sedangkan untuk seri Swordfish, secara umum yang paling membedakan adalah dari segi ukuran. Karena tidak dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan seperti jaringan koneksi LTE dan juga sistem GPS, nantinya sang adik ini akan tampil dalam ukuran yang lebih imut.

Baca juga: Pelajari 5 Hal ini Agar Pemasaran Smartwatch Makin Efektif

Seri ini bisa dibandingkan dengan seri Pebble Time Round yang mempunyai bentuk yang serupa. Bagian penampang yang cukup luas, namun masih terlihat kalem dan makin bulat ketimbang Pebble Time Round.

Selain itu perbedaan, dengan Angelfish yang paling terlihat yakni dari tombol pengatur, yang hanya muncul 1 buah saja seperti kebanyakan smartwatch Android Wear. Dengan penampakan lebih tipis sekitar 10,6mm dari Angelfish, seri Swordfish kabarnya memiliki diameter berukuran 42mm. Dari pilihan warna, akan ada 3 jenis yakni silver, titanium dan rose gold.




3 total comments on this postSubmit yours
  1. nah temenku kemaren pake smartwatch merek apa gitu lupa, sempet jatoh tuh, eh taunya rusak, apa nanti keluaran google juga akan rentan rusak ya ?

  2. Sekarang ini zamannya smartwatch. Banyak produsen berlomba-lomba membuat smartwatch dengan berbagai fiturnya. Mari kita lihat bagaimana reaksi pasar Indonesia terhadap smartwatch terbaru dari google.

  3. Wowww,,,,kereneennn,,, sekali Jam Pintarnya… mmm kira2 dibandrol harga berapa yach,,, jadi penasaran nich…..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud