Berniat Beli Apple SmartWatch? Cermati Dulu Beberapa Poin Berikut Ini

Apple-Watch

Berbicara tentang perkembangan teknologi tentu rasanya tidak lengkap jika kita tidak menyebutkan Apple sebagai salah satu bagian di dalamnya. Terkenal dengan produk yang canggih, berkualitas dan high class, #Apple memang tidak pernah berhenti menyuguhkan produk-produk teknologi yang membuat para pecinta teknologi berdecak kagum.

Salah satunya yakni produk Apple SmartWatch yang telah resmi diluncurkan sejak awal Maret 2015. Apple Smartwatch yang dipatok harga paling murahnya sekitar USD 349 (4.6 juta rupiah) ini kini masih menunggu pengujian dan sertifikasi dari Ditjen Postel Indonesia sebelum bisa diluncurkan secara resmi di Indonesia. Untuk rekan-rekan yang mungkin tertarik membeli Apple Watch, nampaknya perlu untuk menyimak beberapa poin penting berikut ini.

Berfungsi Sebagai Ekstensi Smartphone

Hampir sama seperti produk smartwatch lainnya, Apple smartwatch juga menjadi ekstensi dari #smartphone Apple yang kita miliki. Setiap notifikasi yang masuk ke smartphone bisa ditampilkan secara praktis melalui sistem integrasi di smartwatch. Sekarang kita tidak perlu lagi menengok smartphone setiap menit untuk melihat notifikasi yang masuk, karena semua hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah melalui Apple smartwatch.

Artikel lain: Spesifikasi Apple Watch yang Diramalkan Booming Dalam Waktu Dekat

Tampilan Jam yang Variatif dan Keren

Apple juga menyajikan fitur tampilan jam tangan yang variatif dan keren pada produk smartwatch-nya. Ada lebih dari 10 jenis tampilan yang bisa kita pilih sesuai dengan mood, gaya dan kepribadian kita. Ingin tampilan jam yang berformat digital, berkesan edgy atau berkesan lebih formal semuanya bisa dipilih melalui Apple smartwatch.

Fitur Fitness Tracker

Fungsi fitness tracker juga menjadi salah satu fitur yang tidak luput dari perhatian Apple saat mengembangkan produk smartwatch-nya. Tidak hanya bisa mengukur jarak yang kita tempuh saat berlari, Apple smartwatch juga dilengkapi dengan alat pemantau detak jantung dan sejumlah fitur fitness lainnya. Kegiatan olahraga yang kita lakukan bisa dipantau secara mudah dengan menggunakan Apple smartwatch yang tampilannya stylish dan keren.

Penggunaan Apple Pay dari Smartwatch

Apple Pay adalah sistem pembayaran yang diluncurkan Apple saat merilis produk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kini Apple Pay bukan hanya bisa digunakan pada kedua produk Apple tersebut, tapi juga bisa digunakan melalui Apple smartwatch.

Bagi kita yang sudah memiliki akun Apple Pay, maka kita tinggal melakukan verifikasi pada smartwatch untuk bisa menggunakan Apple Pay pada smartwatch tersebut. Fitur Apple Pay yang canggih hanya mengharuskan kita mendekatkan smartwatch ke alat pembayaran.

Rencananya fitur ini akan terus dimatangkan sambil memperbanyak merchant yang mampu menerima sistem pembayaran dengan Apple Pay. Sehingga nantinya, fitur Apple Pay bisa menjadi pilihan metode pembayaran yang mudah dan praktis.

Digital Touch untuk Komunikasi Personal

Fitur Digital Touch adalah salah satu fitur khas Apple yang belum dimiliki oleh produk smartwatch lainnya. Ddengan menyentuh layar Apple smartwatch, kita bisa mengirimkan pesan personal kepada para pengguna Apple smartwatch lainnya.

Ketika kita sedang teringat atau memikirkan seseorang, cukup melakukan tap ringan pada layar Apple smartwatch, maka notifikasi berupa getaran ringan akan diterima oleh pengguna Apple smartwatch lain dan hal ini bisa menunjukkan bahwa kita sedang teringat dengan orang tersebut. Sebuah sentuhan teknologi yang keren dan bersifat personal dari Apple.




Apple Smartwatch Sebagai Ekstensi Aplikasi Apple

Kita mengenal Apple sebagai sistem operasi eksklusif sehingga tidak banyak aplikasi Apple yang hadir di sistem operasi #Android atau sistem operasi lainnya. Hal ini juga sudah diwujudkan Apple melalui produk smartwatch-nya.

Ketika kita membeli tiket pesawat melalui aplikasi pada iPhone, selanjutnya notifikasi informasi akan masuk ke smartwatch yang kita gunakan. Saat harus melakukan boarding pesawat, kita cukup menggunakan Apple smartwatch saja untuk mengakses informasi reservasi tiket yang sudah kita beli. Tentu saja contoh ini hanya sebagian kecil dari manfaat Apple smartwatch yang bisa membuat aktivitas kita terasa lebih mudah dan praktis.

Baca juga: Mengintip Perilaku Penggunaan Gadget Online di Indonesia

Setelah membaca ulasan mengenai Apple smartwatch ini, kita tentu bisa menentukan apakah kita membutuhkan Apple smartwatch ini untuk menunjang aktivitas sehar-hari. Tampilan yang keren dan eksklusif yang didukung dengan sejumlah fitur canggih akan kita miliki bila kita menggunakan Apple smartwatch sebagai perangkat mobile andalan.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud