Gesek, Aplikasi Mobile Bagi Para Pengguna Kartu Kredit

Gesek-Aplikasi-Mobile-Pengguna-Kartu-Kredit-01

Perkembangan dunia perbankan di Indonesia memang tergolong pesat. Karena saat ini banyak sekali perusahaan dan merchant yang mendorong masyarakat untuk aktif menggunakan beragam produk perbankan seperti tabungan, ATM dan kartu kredit. Meski perkembangannya terbilang cukup pesat, namun rupanya penetrasi kartu kredit di kalangan masyarakat Indonesia masih tertinggal dari perkembangan produk perbankan lainnya. Umumnya kartu kredit digunakan oleh masyarakat kalangan ekonomi menengah ke atas yang sudah menjalankan gaya hidup modern dan serba praktis.

Untuk mendukung perkembangan penggunaan kartu kredit di Indonesia, banyak sekali upaya promosi yang sering dilakukan pihak perbankan ketika memperkenalkan produk kartu kredit. Saat upaya promosi tersebut terasa makin ketinggalan zaman, sekelompok anak muda asal Indonesia kemudian memprakarsai suatu aplikasi mobile yang memudahkan dan menguntungkan para pengguna kartu kredit. #Aplikasi mobile besutan anak negeri tersebut dikenal dengan nama Gesek.

Apa yang Melatarbelakangi Terbentuknya Gesek?

Aplikasi Gesek.id dibuat oleh sekelompok anak muda asal Indonesia yang pernah sama-sama menuntut ilmu di Amerika Serikat. Kelima pemuda tersebut adalah Benz Budiman, Hendry Buntara, Henry Lioe, Steven dan Kenneth Sulistyo. Pada tanggal 18 Desember 2014, aplikasi Gesek secara resmi diluncurkan untuk sistem operasi #Android dan #iOS. Bahkan pada tahun 2015, Gesek akan diluncurkan versi sistem operasi #BlackBerry terbaru dan Windows Phone.

Mereka berlima sepakat untuk mulai mengembangkan aplikasi Gesek demi membantu mempopulerkan penggunaan kartu kredit bagi masyarakat Indonesia. Karena kartu kredit tidak hanya bisa digunakan oleh kalangan ekonomi menengah ke atas, namun juga bisa dimanfaatkan untuk mencari sejumlah diskon, promosi produk dan berbagai benefit lainnya.



Artikel lain: Aplikasi JakPat, Isi Survey Sekaligus Dapat Reward

Konsep yang Diusung oleh Gesek

Secara umum, Gesek bisa disebut sebagai e-catalog yang membantu para pengguna kartu kredit untuk menemukan sejumlah benefit dan promo yang sedang diadakan oleh bank penerbit kartu kredit tertentu. Dengan demikian, kartu kredit tidak selalu dianggap sebagai “media berhutang” namun bisa juga dimanfaatkan untuk berhemat dan memilih promosi yang sedang kita butuhkan.

Saat kita memasuki homescreen Gesek, maka kita akan disuguhkan dengan list dari berbagai merchant dan bank. Selanjutnya, kita tinggal melakukan tap pada banner promo tertentu untuk melihat diskon dan promosi apa saja yang sedang diadakan oleh produk kartu kredit suatu bank. Agar promosi lebih efektif, pihak bank juga bisa membuat promo di bagian teratas dari aplikasi ini supaya informasi mengenai promo tersebut lebih mudah menarik perhatian.

Terus Melakukan Pengembangan dan Evaluasi

Karena tergolong masih sangat baru, Gesek masih terus dikembangkan dan dievaluasi secara bertahap. Gesek berencana untuk menggunakan fitur Geotagging Alert dan Push Notification System. Fitur Geotagging Alert sangat canggih dan akan memberikan notifikasi pada kita ketika sedang berada di sekitar kawasan promo kartu kredit (misalnya di pusat perbelanjaan, restoran atau lokasi lainnya).

Tidak hanya Geotagging Alert dan Push Notification System saja, Gesek juga menjalin kerjasama dengan banyak bank dan merchant supaya bisa semakin melengkapi listing promo yang diluncurkan. Terhitung hingga 18 Desember 2014, Gesek sudah memiliki lebih dari 700 list promo. Sayangnya semua list promo tersebut hanya berada di kawasan Jakarta saja. Sementara dukungan untuk list promo dari sejumlah kota-kota besar lainnya akan mulai direncanakan pada periode Februari 2015 ini.

Walaupun sudah banyak dilirik oleh investor lokal maupun asing, namun tim Gesek masih memutuskan untuk menjalankan proses bisnis secara bootstrap (dana operasional bersumber dari dana pribadi founder). Namun kedepannya Gesek tentu tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan pihak investor yang memiliki kesamaan visi.

Belum Punya Kartu Kredit tapi Ingin Mencoba Aplikasi Gesek?

Tentu bisa lho. Karena aplikasi Gesek ini tidak hanya bisa digunakan oleh para pengguna kartu kredit saja. Kita yang belum mempunyai kartu kredit bisa mulai menentukan kartu kredit dari bank mana yang jenis promonya paling cocok dengan gaya hidup kita.

Baca juga: Beli Aplikasi Android di Google Play Store Dengan Pulsa? Sekarang Bisa!

Ada kartu kredit yang sering memberikan promo restoran, promo di pusat perbelanjaan atau sejumlah promo menarik lainnya. Kini sudah saatnya kita menentukan jenis kartu kredit yang paling bermanfaat dengan bantuan aplikasi Gesek!






Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud