Aplikasi JakPat, Isi Survey Sekaligus Dapat Reward

Aplikasi-JakPat-Isi-Survey

Survey adalah salah satu metode yang sering digunakan untuk mengetahui tingkat kualitas suatu produk atau pelayanan. Lebih dari itu, survey juga menjadi metode riset yang digunakan untuk mencapai kesimpulan tertentu untuk menjawab suatu dugaan.

Bila kebanyakan orang malas mengisi survey dengan alasan buang waktu atau tidak mendapatkan keuntungan tertentu, tentu celakalah bagi pihak peneliti perorangan atau lembaga yang ingin mengumpulkan pendapat mengenai suatu hal. Tapi kini berbekal kemajuan #teknologi, mengisi survey akan jadi lebih menarik karena kita bisa memperoleh imbalan setelah mengisi survey tersebut. Salah satu aplikasi yang mendukung proses pengisian survey berbayar adalah JakPat.

Sekilas Tentang JakPat

Nama JakPat merupakan singkatan dari kata “jajak pendapat”. JakPat merupakan sebuah #aplikasi mobile yang memungkinkan peneliti perorangan atau lembaga mengadakan suatu survey terkait dengan topik atau masalah yang ingin dipecahkan. Melalui aplikasi JakPat, para penyelenggara survey dapat memperoleh hasil survey dari narasumber yang sudah tersegmentasi (misalnya dari segi umur, jenis kelamin, pekerjaan, hobi atau pendidikan) serta bisa melihat respon dari para narasumber secara real time pada saat itu juga.

Aplikasi lain: Takon ~ Aplikasi Lokal Untuk Kegiatan Tanya Jawab Netizen Indonesia

Apa yang Menarik Dari JakPat

Hal yang paling menarik dari JakPat adalah sistem pengisian survey yang memungkinkan para narasumber memperoleh imbalan setelah berhasil mengisi suatu survey. Imbalan tersebut akan diberikan dalam bentuk poin yang akan terus bertambah bila kita rajin mengisi survey di JakPat.

Saat poin yang kita kumpulkan sudah mencapai jumlah yang banyak, maka poin tersebut dapat segera ditukarkan dengan beragam reward seperti uang tunai, pulsa, tiket bioskop, voucher belanja dan beragam reward menarik lainnya.

Mungkinkah ada pengguna JakPat yang mengisi survey dengan asal-asalan hanya demi mengejar jumlah poin?

Hal ini tentu sudah dipahami dan disiasati oleh JakPat. CEO JakPat Anggit Tut menyatakan bahwa JakPat membatasi setiap penggunanya untuk mengisi maksimal 2 survey per hari. Jumlah ini diharapkan mampu mempertahankan kualitas survey sehingga hasilnya memang valid dan mampu mencapai ekspektasi para pembuat survey.

Tarif JakPat untuk Para Pembuat Survey

JakPat menargetkan agar aplikasinya semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, JakPat menetapkan tarif yang cukup terjangkau bagi para pembuat survey. Untuk kategori survey 1 hingga 5 pertanyaan, JakPat menargetkan tarif Rp 5.000 untuk setiap panel (pengisi survey). Sedangkan untuk kategori survey yang terdiri dari 6 hingga 10 pertanyaan, maka JakPat memberlakukan tarif Rp 8.000 untuk setiap panel. Masih banyak pula paket-paket pengisian survey lainnya yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan survey.

Jadi, misalnya kita ingin mengajukan 10 pertanyaan dengan target 100 pengisi survey, maka kita harus menyediakan dana sebesar Rp 800.000,- untuk bisa menampilkan angket survey melalui JakPat.

Tarifnya terlalu mahal untuk mahasiswa?




Tidak perlu khawatir karen JakPat juga menyediakan paket survey menarik bagi para mahasiswa tingkat akhir, Untuk paket mahasiswa, JakPat memberlakukan tarif Rp 3.000 per panel untuk 1 hingga 20 pertanyaan, dan tarif RP 5.000 per panel untuk survey dengan lebih dari 20 pertanyaan. Terhitung sejak pertengahan Desember 2014, sudah terdapat lebih dari 140 mahasiswa yang menjadi klien JakPat.

Metode Pembayaran Serta Head to Head Bagi JakPat

Untuk memudahkan para kliennya, JakPat memfasilitasi metode pembayaran dengan beberapa cara yakni transfer antar bank, kartu kredit dan Paypal. Hingga akhir 2014 ini JakPat masih beroperasi secara bootstrap (mengandalkan dana pribadi para pemiliknya). Untuk menghadapi persaingan head to head dengan aplikasi serupa seperti Nusa Research dan KataAnda, JakPat masih terus berupaya untuk memperbaiki pelayanan dan fitur-fitur pada aplikasinya.

Bahkan JakPat tak hanya menyediakan aplikasi website untuk diakses melalui desktop, namun juga sudah menyediakan aplikasi mobile yang bisa diakses dari gadget #Android pada tautan berikut ini dan #iOS pada tautan berikut ini https://itunes.apple.com/id/app/jajak-pendapat-jakpat/id892772051?mt=8.

Jadi, bagi kita yang ingin membuat survey dan memperoleh hasil yang valid serta berkualitas, tak ada salahnya mencoba menggunakan aplikasi JakPat ini. Reputasi aplikasi besutan anak negeri ini tak patut diragukan sebab terhitung 2 bulan sejak peluncuran versi website nya, sudah ada 60 perusahaan besar yang menjadi klien JakPat.

Baca juga: Beli Aplikasi Android di Google Play Store Dengan Pulsa? Sekarang Bisa!

Kapan giliran kita yang jadi klien JakPat? Tinggal tentukan saja topik survey dan target penelitianmu !




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud