Ecommerce Mentimun ~ Tawarkan Keuntungan Kredit Belanja Online Untuk Para Agen

Image dari Technologue.id

Persaingan antara perusahaan e-commerce di Indonesia bisa dibilang sudah mulai meningkat sejak 2 tahun belakangan. Selain masyarakat yang menjalankan jual beli online secara mandiri lewat situs maupun platform iklan listing, di sisi lain perusahaan besar yang mendirikan layanan e-commerce juga tidak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, sejumlah perusahaan #e-commerce baru yang muncul di Indonesia menawarkan beragam keuntungan serta fitur yang bahkan tidak ditemui pada perusahaan sebelumnya. Salah satunya yang relatif cukup baru adalah layanan e-commerce marketplace Mentimun.

Sekilas Tentang Layanan Mentimun

Mentimun merupakan layanan yang didirikan oleh PT Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSUM) bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan FIFGROUP. Secara sederhana, konsep utama yang coba di tawarkan oleh Mentimun adalah proses belanja online yang dapat dilakukan dengan kredit atau konsumen bisa mencicil pembayaran untuk produk yang dibeli.




Lebih menarik lagi, nantinya proses kredit yang diajukan oleh konsumen tidak harus dilengkapi dengan kartu kredit. Hal ini tentunya menjadi keuntungan serta kesempatan bagi masyarakat terutama yang berada di daerah untuk tetap bisa berbelanja secara online meskipun hanya memiliki uang tunai.

Artikel lain: TaniHub ~ Startup Kreatif Berwujud Ecommerce yang Bantu Para Petani

Terkait dengan produk yang ditawarkan, Mentimun juga cukup variatif dalam menawarkan produk mulai dari produk seperti gadget, elektronik, peralatan rumah tangga hingga paket perjalanan umroh yang tentunya belum terlalu banyak digarap oleh perusahaan e-commerce serupa.

Program Agen Mentimun

Sesuai dengan judul dari artikel di atas, salah satu keunggulan dari layanan berbasis aplikasi ini adalah, adanya program yang diberi nama Agen Mentimun. Secara sederhana, Agen Mentimun adalah pihak-pihak berfungsi sebagai penalang dana sementara ketika seseorang ingin berbelanja melalui layanan Mentimun.

Jadi nantinya, siapa saja bisa menjadi Agen Mentimun yang berada di daerah-daerah. Dari situ, ketika ada orang yang ingin membeli namun tidak bisa melakukan pembayaran secara lunas, sang agen akan menalangi pembayaran untuk produk tersebut.

Lalu apa keuntungan menjadi seorang agen? Disampaikan oleh Chief Technology Officer Mentimun, Felix Nugroho, jika seseorang menjadi Agen Mentimun maka dia bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Yang pertama adalah, para agen tidak perlu menangani terkait dengan pengiriman barang serta proses lain setelah barang dikirim.

Yang terpenting adalah, ia hanya mengeluarkan dana untuk menalangi sementara. Dari situ nantinya, agen bisa mendapat pembagian keuntungan atas pembelian produk tersebut.

“Produk dari berbagai kategori di Mentimun sudah tersedia dan siap dijual kepada pelanggan lewat smartphone Android. Agen juga tidak usah bersusah payah melakukan pengiriman barang dan after sales service ditangani langsung oleh customer service Mentimun,” ujar Felix.

Salah satu kisah sukses dari agen Mentimun yakni seorang agen bernama Sularsih yang berasal dari Bali. Menjadi agen secara bulan April 2015, Sularsih mengaku sudah mampu mengantongi hingga Rp25 juta hanya dalam waktu 3 bulan.

Angka ini tentu bisa saja semakin meningkat tergantung dengan jumlah talangan dana dan juga produk yang berhasil didapatkan oleh agen tersebut.

Kemudahan Mengangsur Barang

Bagi pihak pembeli sendiri, untuk melakukan pembayaran cicilan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang pertama yakni dengan langsung memanfaatkan lokasi pembayaran yang disediakan oleh FIFGROUP. Hingga saat ini lokasi pembayaran FIFGROUP sudah tersebar sebanyak 204 cabang serta 416 PoS di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, pilihan angsuran juga terbuka bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fasilitas online. Pembayaran tersebut bisa dilakukan melalui fitur Mentimun pay, sebuah aplikasi dompet virtual berbasis nomor ponsel yang nantinya bisa dijadikan alat verifikasi pembayaran angsuran.

Baca juga: Jade.co.id ~ Situs Ecommerce Baru Dengan Konsep Keanggotaan yang Unik

“Pelanggan Mentimun juga bisa melakukan pembayaran angsuran secara offline di kantor-kantor FIFGRROUP atau payment point yang sudah bekerja sama dengan FIFGROUP,” tambahnya.

Dari sisi keuntungan, bisa memperoleh barang secara kredit tentu sudah cukup menguntungkan. Selain itu, jika konsumen melakukan pembelian melalui aplikasi, mangga juga bisa mendapatkan cashback menarik. Sebagai tambahan, bunga yang diterapkan untuk pembelian kredit di Mentimun, besarnya yakni hanya 1% efektif per tahun.



1 comment on this postSubmit yours
  1. E-commerce Mentimun.. Namanya unik. Sangat cocok nih kalau dipromosikan di daerah saya karena mayoritas orang di sini hanya punya uang tunai, maklumlah namanya di desa, hehehe.

    Sukses buat Mentimun dan Maxmanroe 😀

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud