E-Learning Tools ~ Sarana Belajar dari Facebook Bagi Para Pebisnis

Facebook E-Learning Tools

Facebook sepertinya tidak henti-hetinya memanjakan para penggunanya dengan beragam fitur yang bermanfaat. Kini tidak hanya berkonsentrasi di bidang pengembangan media sosial saja, Facebook juga meluncurkan banyak fitur untuk membantu para penggunanya menjalankan bisnis.

Sebagai media sosial yang sukses menjadi media periklanan, #Facebook juga sempat mengucapkan terima kasih pada para penggunanya melalui posting di Facebok for Business. Setelah sukses meluncurkan aplikasi Ads Manager untuk membantu para penggunanya mengelola iklan secara mobile, kini Facebook kembali berinovasi dengan meluncurkan e-learning tools.

Apa Itu Facebook E-learning Tools?

E-learning tools diluncurkan untuk memberikan edukasi dan training kepada seluruh pelaku marketing. Bukan hanya brand bisnis besar yang bisa mempelajari teknik marketing dari e-learning tools, namun para pebisnis pemula juga bisa mengambil banyak manfaat dari aplikasi besutan Facebook yang satu ini.

Peminat aplikasi e-learning tools juga sangat beragam mulai dari brand besar, bisnis pemula hingga kalangan agency yang ingin mengembangkan layanan mereka lebih baik lagi.

Artikel lain: Facebook Messenger Rilis Fitur Video Calling, Persaingan Aplikasi Chatting Makin Sengit

Konten yang Ada di E-learning Tools

Di E-learning tools terdapat beberapa fitur yang akan membantu para pebisnis. Fitur-fitur unggulan tersebut antara lain:

Blueprint

Fitur yang satu ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan edukasi pada setiap pelaku bisnis, mulai dari owner, marketer hingga pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam suatu bisnis. Edukasi dari Blueprint diharapkan bisa membuat para pelaku bisnis terbiasa untuk membuat campaign bisnis yang menarik.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh pelatihan Blueprint, diantaranya adalah kursus online, in personal training serta sertifikasi. Disamping itu, Blueprint juga bisa membantu kita untuk mengoptimalkan fitur video di Facebook.

Konsep e-learning center yang diusung Blueprint dilengkapi dengan lebih dari 35 #kursus online yang dibagi menjadi beberapa kategori. Fitur Blueprint tergolong mampu meraih kesuksesan untuk memancing ketertarikan para pelaku bisnis. Meskipun baru tersedia dalam bahasa Inggris untuk Facebook desktop dan mobile, rencananya fitur ini akan segera menambahkan dukungan bahasa lain beberapa waktu ke depan.




Learn How

Learn How sengaja diciptakan untuk membantu perkembangan bisnis baru dan menambah pengetahuan para marketer. Online learning center ala Facebook yang satu ini menyediakan beragam pembelajaran yang lengkap mulai dari tingkat dasar.

Beberapa pelajaran yang bisa diperoleh dari Learn How misalnya adalah cara menggunakan fitur video, cara memasukkan gambar dan membuat step by step yang menarik, belajar membuat page serta cara membuat custom audience pada page Facebook.

Cara belajar dengan Learn How sangat mudah dan praktis. Kita bisa mengakses pelajaran tersebut melalui website Facebook for Business. Hingga periode Mei 2015 setidaknya Learn How sudah tersedia dalam 14 bahasa.

Baca juga: Facebook Riff, Aplikasi Baru Untuk Membuat Video Kolaborasi

Facebook for Business Juga Mempercantik Diri

Tidak hanya sekedar berfokus pada pengembangan fitur, rupanya Facebook for Business juga mempercantik tampilannya supaya bisa menarik lebih banyak pengguna. Dengan penggunaan layout dan konten baru, Facebook berupaya menampilkan kesan fitur yang profesional dan menarik.

Bahkan Facebook for Business kini juga dilengkapi dengan kisah-kisah sukses para pengguna fitur iklan Facebook serta update berita terbaru mengenai perkembangan Facebook Marketing.

Pokoknya tidak salah deh kalau kita bisa memanfaatkan Facebook sebagai salah satu sarana pendukung bisnis. Bukan cuma manfaat komunikasi yang bisa didapatkan dari #media sosial yang satu ini, karena ternyata banyak pembelajaran bisnis yang sudah diberikan oleh Facebook untuk para penggunanya.




1 comment on this postSubmit yours
  1. apa ini mirip kayak google bisnisku ya mas, atau cara kerjanya beda ya. hem.., kayaknya sama sama marketing sih. yang di tujukan untuk pelaku bisnis

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud