Dery Car Seat ~ Bisnis Jasa Modifikasi Sarung Jok Mobil dengan Layanan Home Service

Dery Car Seat

Image dari eg.all.biz

Inovasi dalam bisnis memang dibutuhkan untuk bisa mengembangkan usaha. Dengan semakin tingginya tingkat persaingan usaha, maka tak ayal bila saat ini banyak sekali inovasi yang dijalankan para pengusaha. Salah satu bentuk dan wujud inovasi dalam usaha itu adalah layanan home service atau layanan jasa yang dilakukan di rumah konsumen.

Layanan ini sekarang memang menjadi andalan banyak orang, terutama masyarakat kota untuk mengantisipasi kesibukan dirinya. Dengan hanya melakukan panggilan atau telepon ke pusat bisnis yang ada, maka kita akan didatangi petugas bisnis yang akan membantu kita menyelesaikan persoalan.

Dari besarnya peluang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, maka kemudian banyak pengusaha yang menerapkan layanan ini. Salah satu pengusaha yang menjadikan layanan home service ini adalah Dery pada usahanya yaitu Dery Car Seat. Dengan layanan ini maka para konsumen atau pelanggannya bisa menikmati jasa modifikasi jok mobil di rumah mereka tanpa harus datang ke bengkel Dery. Lalu seperti apakah kisah bisnis Dery Cat Seat ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Layani Panggilan via Telepon

Hanya dengan menelepon bengkel pusat, maka tim modifikasi Dery Car Seat akan mendatangi rumah konsumen dan membuat jok mobil mereka menjadi lebih bagus. Dengan hal ini maka konsumen akan lebih dimudahkan dan dipuaskan. Dengan tim modifikasi yang sudah berpengalaman, maka jok yang diterapkan pada mobil konsumen tak akan kalah bagusnya dengan pengerjaan di bengkel.

Namun untuk saat ini layanan home service dari Dery Car Seat ini masih terbatas pada konsumen disekitar Jakarta – Tangerang saja.




Artikel lain: Valo Car Care ~ Bisnis Cuci Mobil Unik Mengusung Kampanye Peduli Lingkungan 

Tarif Pengerjaan Pemasangan dan Modifikasi Jok

Dalam proses pengerjaannya, Dery memasang tarif bervariasi tergantung tingkat kesulitan model serta bahan yang digunakan. Sebagai gambaran, untuk bahan kulit sintetis merek ferari dipatok tarif Rp600.000, sedangkan untuk bahan merek force dipatok Rp1,2 juta dan bahan Mbtech sendiri bertarif Rp1,8 juta. Khusus untuk pemesanan model  kustomisasi, ada dikenakan tarif tambahan sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 tergantung tingkat kerumitannya.

Jika klien masih menginginkan tambahan berupa gambar dengan akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp150.000 per satu gambar. Jadi jika dikalkukasikan kesemuanya, maka biaya paling mahal pada modifikasi jok mobil ini adalah sebesar Rp3 juta per set untuk jok yang memakai tambahan desain atau gambar dengan tingkat kesulitan tinggi. Waktu pengerjaan sarung jok mobil kustomisasi ini sendiri umumnya akan memakan waktu sekitar tiga sampai empat hari.

Produksi Jok untuk Stok dan Pesanan

Selain melayani pemasangan dan modofikasi jok, dalam usahanya ini Dery ternyata juga memproduksi jok mobil. Jok yang dibuat oleh Dery ini digunakan untuk persediaan atau stok usaha agar saat ada permintaan datang maka klien tak perlu repot-repot menunggu pemasangan jok sampai berhari-hari. Stok yang dibuat Dery juga melayani pesanan sesuai keinginan konsumen.

Dery menyatakan bahwa saat ini ia telah memiliki puluhan model desain sarung jok mobil yang diproduksi, terutama sarung jok dengan gambar karakter yang lucu dan unik. Produk jok Dery Car Seat sendiri sekarang telah mampu mengirim permintaan dan pemesanan ke berbagai kota, termasuk ke sekitar kawasan Jabodetabek, Kalimantan, Lampung dan Batam.




Untuk membuat konsumen lebih nyaman dan puas, maka Dery pun memberikan garansi dari jok dan layananya. Dery sendiri menjamin keaslian bahan jok yang digunakan dan berani memberikan ganti rugi tiga kali lipat jika klien merasa tidak puas dengan keaslian produk.

Baca juga: Go-Box ~ Layanan Terbaru dari Go-Jek Garap Bisnis Logistik Skala Besar

Strategi Perluasan dan Pemasaran Usaha

Selain memproduksi jok, dalam hal pengembangan usaha ini, Dery juga melakukan strategi penyediaan jasa pemasangan doortrim dan plafon. Tambahan penghasilan lainnya juga didapat Dery dari penjualan barang untuk keperluan mobil seperti body cover serta kunci setir.

Untuk proses pemasaran atau marketing sendiri Dery mengandalkan media sosial seperti Instagram untuk mempromosikan bisnisnya kepada publik dan kalangan yang lebih luas. Upaya promosi melalui jejaring sosial ini memang dirasakan Dery membuat pesanan terus mengalir. Dengan strategi marketing itu dalam sebulan, omset Dery Car Seat bisa mencapai omzet sekitar Rp35 juta.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud