Valo Car Care ~ Bisnis Cuci Mobil Unik Mengusung Kampanye Peduli Lingkungan 

Image dari Vouchergroup.com

Image dari Vouchergroup.com

Memiliki sebuah mobil memang akan menuntut kita untuk terus mempertahankan kebersihannya setiap hari. Apalagi menjelang musim hujan seperti sekarang ini, kebersihan mobil mutlak diperlukan untuk bisa menjaga cat mobil tetap terpelihara dengan baik. Jika Anda merasa malas untuk mencuci mobil sendiri, saat ini banyak jasa cuci kendaraan yang bisa Anda pilih. Dengan mengeluarkan sejumlah dana, maka Anda akan bisa menjadikan mobil Anda kembali kinclong dan bersih dari kotoran.

Dalam pencucian kendaraan ini biasanya Anda akan mendapatkan penggunaan air sebagai media untuk pembersihnya. Namun apa jadinya bila cuci mobil ini dilakukan tanpa menggunakan media air? Tanpa air? Memang bisa? Tentu saja bisa. Saat ini dengan menggunakan jasa cuci Valo, Anda bisa membersihkan mobil Anda tanpa air dengan kualitas yang baik. Lalu seperti apakah jasa cuci mobil berkonsep unik ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Awal Mula Usaha Valo Car Care 

Valo Car Care didirikan oleh empat sekawan yaitu Brian, Manday, Elihu Nugraha dan Steven Pada 2014 yang lalu. Ide membuka bisnis ini dikatakan oleh pendirinya yaitu Elihu muncul setelah melihat adanya jasa cuci mobil tanpa air.

Bisnis ini juga lahir dari keprihatinan empat sekawan tadi terhadap pemborosan air yang terjadi. Penggunaan air yang semakin besar tentu dalam jangka waktu lama akan memberikan dampak buruk pada lingkungan. Oleh karena itu dengan teknologi cuci tanpa air yang diterapkan, Elihu dan rekan-rekan berharap bisnisnya tidak hanya berjalan sukses namun juga mengusung kampanye cinta lingkungan dengan penghematan air.

Saat itu mereka pun mulai melakukan percobaan membuat spray yang digunakan untuk pembersih dengan bahan nabati. Tak sia-sia percobaannya yang telah dilakukan selama satu tahun akhirnya membuahkan hasil yang maksimal dengan membuat mobil menjadi kinclong.




Artikel lain: Fauzi Saleh ~ Sukses Berbisnis Properti Dengan Kepedulian Sosial yang Tinggi

Jasa Cuci Mobil Tanpa Air Pertama di Indonesia

Penawaran cara mencuci mobil tanpa air dari Valo ini sendiri adalah yang pertama kali di Indonesia. Keunggulan mencuci mobil dengan Valo adalah hasilnya yang lebih bersih dan dan lebih cepat. Valo sendiri memiliki empat macam layanan cuci mobil tanpa air yang mereka tawarkan; yaitu Executive Waterless Car Care, Elite Waterless Car Care, Pro Waterless Car Care, dan Optimum Waterless Car Care.

Harganya pun sebanding yang ditawarkan, yaitu mulai dari Rp50 – 220 ribu sesuai dengan paket yang diambil. Cara perlakuan atau pembersihan yang dilakukan Valo sendiri adalah dengan menyemprotkan cairan BEATO pada body mobil lalu dilap dengan lap mikro fiber. Dengan pembersihan seperti ini diyakini sekotor apapun mobil yang dicuci, akan bisa kembali bersih.

Menerapkan Strategi Jemput Bola

Untuk memasarkan Valo dengan jitu, para founder ini menawarkan kemudahan dengan melakukan strategi jemput bola berkonsep home sevice atau mendatangi rumah konsumen. Artinya jika pelanggan memang tidak ada waktu untuk ke outlet Valo, maka tim Valo akan datang ke rumah Anda untuk melakukan pembersihan mobil. Dengan pelayanan ini maka konsumen tidak lagi harus antri dan akan menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

Membuka Kemitraan Bisnis 

Sejak bulan September 2014, Valo Car Care sendiri telah membuka kemitraan. Setelah enam bulan dibuka kemitraan itu, Valo telah memiliki 13 outlet yang tersebar di Rasuna Said, Taman Anggrek, Artha Gading, Sunter, Baywalk, Karawaci, Gading Serpong, Pasteur Bandung, Medan dan Manado. Ada tiga pilihan paket #investasi yang ditawarkan Valo bagi siapapun yang tertarik bermitra. Paket tersebut yaitu Rp30 juta, Rp50 juta dan Rp100 juta.




Yang membedakan ketiga paket tersebut adalah dari segi kuantitas peralatan dan produk utama serta area pemasaran yang dapat dijangkaunya. Dan kesamaan dari ketiga paket investasi tersebut adalah mitra yang akan mendapatkan empat produk utama BEATO Waterless, BEATO Engine, BEATO Tire Care, BEATO Obat Jamur Kaca serta berbagai peralatan usaha.

Baca juga: 5 Bisnis yang Menguntungkan Saat Musim Penghujan

Dalam kerjasama ini, Pihak Valo tidak menuntut mitra menyediakan tempat yang luas. Meski tidak luas yang penting bagi pihak valo adalah lokasi usaha tersebut berada di pusat keramaian, mal, apartemen, serta di pinggir jalan lalu lintas dua arah yang ramai.

Dengan tidak harus menyediakan tempat yang luas maka mitra tidak perlu dicemaskan dengan pengeluaran biaya besar untuk infrastrukturnya. Dalam #kemitraan ini Valo juga tidak mengutip royalti sehingga keuntungan yang didapat akan mutlak menjadi milik Mitra sepenuhnya. Hanya saja selama kontrak kerja sama, Mitra wajib membeli produk utama BEATO Waterless dari pusat dengan minimal order Rp1 – 2 juta.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Kami tertarik dengan bisnis tersebut. Mohon info detail mengenai kerjasama cuci mobil tanpa air tersebut.
    Sekedar informasi, kami memiliki lokasi di kabupaten bone sulawesi selatan dan makassar. Terima kasih

  2. Betul tu, bukannya mesti guna air. Yang penting berkilat :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud