Dea Cake and Bakery, Bisnis Padat Karya yang Sukses Mewarnai Dunia Kuliner

Dea Cake and Bakery

Dea Cake and Bakery – Menyantap camilan rupanya sudah menjadi bagian dari kebiasaan masyarakat Indonesia. Beragam jenis camilan aneka rasa kerap kali menjadi produk unggulan yang diminati masyarakat, salah satunya adalah aneka jenis cake dan roti. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi mereka yang peka dengan kebiasaan masyarakat.

Mengolah cake dan roti menjadi bisnis kuliner yang sukses tentu bukan tanpa hambatan. Coba kita tengok saja profil Dea Cake and Bakery, yang sukses mewarnai dunia kuliner di kawasan sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur selama  1 dekade belakangan ini.

Dea Cake and Bakery Dimulai dari Toko Bahan-Bahan Kue

Hobi kuliner yang ditekuni oleh Mulyani Hadiwijaya membawanya untuk mulai merintis bisnis bahan-bahan kue sejak tahun 2001. Pada tahun tersebut, cikal bakal Dea Cake and Bakery mulai diawali dengan berdirinya toko bahan-bahan kue di pasar Kepanjen, Malang.

Bisnis toko bahan-bahan kue tersebut mulai banyak berinovasi dengan memberikan pelatihan membuat kue secara gratis untuk para pelanggannya. Sejak memulai pelatihan gratis, toko bahan-bahan kue tersebut kebanjiran pesanan cake dan roti untuk mengisi berbagai acara. Akhirnya pada tahun 2009, didirikanlah Dea Cake and Bakery untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk cake dan roti berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Artikel lain: Berbisnis Kuliner Bersama Waralaba Brownies Martabak

Berkembang Pesat Dengan Konsep Padat Karya

Tidak hanya berfokus pada orientasi profit saja, usaha kuliner ini juga mengusung konsep padat karya demi menyerap banyak tenaga kerja. Dengan demikian, masyarakat yang belum bekerja namun memiliki keterampilan dan passion di bidang kuliner dapat bekerja sesuai dengan minatnya.




Ada 2 keunggulan yang ditawarkan oleh Dea Cake and Bakery, salah satunya adalahlayanan prima fresh from the oven dengan kualitas produk cake dan roti yang selalu segar dan menggunakan bahan berkualitas. Keunggulan lainnya adalah fasilitas delivery order yang bisa memudahkan dan menyukseskan setiap momen berharga yang diadakan oleh para pelanggan. Ketersediaan SDM yang terampil dan mencukupi membuat Dea Cake and Bakery bisa menjalankan pelayanan unggul tersebut secara maksimal.

Produk Favorit di Dea Cake and Bakery

Bisnis kuliner ini memiliki puluhan jenis menu yang digemari oleh para pelanggan. Beberapa menu klasik yang menjadi favorit antara lain adalah tart black forest ukuran besar, tart pandan segitiga, mini tart, tart pandan keju, brownies, mini black forest dan tart rainbow. Variasi cake dan roti tersebut terus dikembangkan secara inovatif demi memenuhi selera dan permintaan dari para pelanggan.

Sebagai salah satu bentuk pengakuan akan eksistensinya, Dea Cake and Bakery telah meraih beragam penghargaan di tingkat nasional. Penghargaan yang pernah diraih bisnis kuliner yang satu ini diantaranya adalah The Best Winner of National Entrepreneur Award 2013 yang diselenggarakan oleh surat kabar Sindo dan Bank International Indonesia. Pada tahun 2014, Dea Cake and Bakery juga berkesempatan meraih penghargaan dari pemerintah kabupaten Malang untuk kategori keamanan pangan.

Hingga periode Desember 2014, bisnis ini sudah memiliki 23 outlet yang tersebar di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur diantaranya yakni di pasar Kepanjen, Purwokerto, Sukun, Singosari, Batu, Pasuruan dan Probolinggo.

Kesuksesan yang besar tentu tidak bisa diraih tanpa dukungan SDM yang loyal dan terpercaya. Oleh karena itu, Dea Cake and Bakery juga senantiasa berupaya memperhatikan kesejahteraan dan kepuasan para pekerjanya. Melalui beragam acara pelatihan dan gathering, Dea Cake and Bakery berupaya menyatukan para pekerjanya untuk membentuk sebuah komunitas yang solid dan modern.




Baca juga: Panties Pizza, Waralaba Bisnis Kuliner Nikmat Pizza Lipat

Salah satu event gathering besar yang diselenggarakan Dea Cake and Bakery di tahun 2014 adalah gathering di kawasan pantai pasir putih. Dengan demikian, keluarga besar Dea Cake and Bakery bisa menjalin kekerabatan yang baik dan memiliki visi misi bisnis yang sama.

Saat pergi ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, kita harus menyempatkan waktu untuk mencicipi kelezatan cake dan roti khas Dea Cake and Bakery. Jangan sampai ketinggalan merasakan sensasi kelezatannya, ya!




1 comment on this postSubmit yours
  1. Mas sy ijin share ya artikelnya ke blog sy semoga bisa seperti web http://www.maxmanroe.com :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud