Mengintip 4 Smartphone Favorit yang Rilis Bulan Februari 2016

Smartphone rilis februari 2016

Image dari Smartphone2016.com

Smartphone atau ponsel pintar memang telah menjadi kebutuhan orang banyak saat ini. Dengan kecanggihan dari beragam aplikasi yang ada, #smartphone memang selalu menjadi andalan untuk mendukung kehidupannya sehari-hari. Dengan semakin banyaknya peminat perangkat gadget yang satu ini membuat para produsen pun makin bergerilya untuk menciptakan smartphone yang lebih baik lagi. Dari sini maka muncul smartphone jenis baru setiap bulannya.

Di bulan Februari 2016 ini sendiri sudah ada 4 jenis ponsel pintar yang bisa menjadi referensi Anda untuk memiliki atau mengganti smartphone terbaru. Lalu apa saja 4 smartphone terbaru yang telah rilis pada bulan Februari 2016 ini? Berikut ulasannya.

1. Wiko Ridge 4G Fever

Wiko Ridge 4G Fever

Smartphone pertama yang telah rilis februari 2016 adalah Wiko Ridge 4G Fever. Ponsel pintar yang diproduksi oleh Wiko Mobile ini merupakan salah satu smartphone terbaru yang sudah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE. Selain telah terkoneksi dengan 4G LTE, Wiko Ridge 4G Fever juga memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti prosesor Octa-core berkecepatan 1,3Ghz, RAM 3GB, dan ROM seluas 32 GB plus dukungan microSD hingga kapasitas 64GB.

Tidak hanya itu, Smartphone asal Perancis ini juga memiliki keistimewaan yaitu glow-in-the-dark pada garis bagian rangka atas yang bisa menyala dalam gelap. Dengan desain stylish dan elegan, Wiko Ridge 4G Fever ini memiliki aksen kontur logam dan back-cover dengan efek sentuhan kulit lembut.




Satu hal lagi yang perlu diketahui bahwa Wiko Ridge 4G Fever ini mengusung teknologi FDD LTE Cat 4, yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati koneksi #internet dengan kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

2. YotaPhone 2

YotaPhone 2

Dengan mengangat keunggulan pada fitur dua layarnya (dual screen), YotaPhone sangat percaya diri merilis smartphone-nya bulan Februari kemarin. Menurut klaim dari pihaknya, YotaPhone 2 adalah smartphone pertama di dunia yang menghadirkan dua layar (dual screen).

Produsen atau vendor asal Rusia ini sendiri melengkapi fitur istimewanya ini dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 801, RAM 2GB dan dukungan memori penyimpanan sebesar 32GB serta sistem operasi Android terbaru Lollipop. Selain itu untuk kamera, YotaPhone 2 mempunyai #kamera utama dengan resolusi 8 Megapiksel dan kamera depan beresolusi 2,1MP. sistem operasi Android terbaru, Lollipop.

3. Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

Galaxy S7 Edge




Dua produk ponsel pintar asal Korea Samsung pada bulan ini memang merilis dua smartphone-nya sekaligus yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Dengan kamera Dual Pixel maka kedua smartphone ini diklaim akan menghasilkan gambar yang lebih terang dan tajam, meski berada pada kondisi pencahayaan minim.

Perbedaan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge sendiri terletak pada ukuran layarnya. Jika Samsung Galaxy S7 memiliki layar 5.1 inci, maka Samsung Galaxy S7 Edge mempunyai layar 5.5 inci yang disertai rangkaian kaca 3D dan logam. Dengan dilengkapi teknologi IP68 maka kedua smartphone ini diklaim tahan air dan debu.

Menariknya lagi kedua ponsel pintar ini memiliki teknologi pengisian baterai tanpa kabel dengan teknologi yang efisien. Dengan wadah kartu SIM hybrid yang memungkinkan pengguna memasukkan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 200GB pada ruang penyimpanan tambahan membuat smartphone ini makin canggih dan terdepan. Dukungan lain yang diberikan smartphone ini yaitu adanya kartu SIM ganda (Dual SIM Card).

4. Infinix Zero 3

Infinix Zero 3Terakhir, smartphone terbaru yang rilis Februari 2016 yaitu Infinix Zero 3. Dengan dukungan layar 5,5 inci, smartphone ini semakin mantap dengan fitur kamera belakang 20,3MP dengar sensor Sony IMX230 CMOS serta kamera depan 5MP dengan LED Flash. Selain kamera yang canggih, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur perekaman video berkualitas tinggi hingga resolusi 4K (4096 x 2160 piksel).

Pada fitur perekaman #video ini sendiri telah ada pengaturan fast dan slow motion. Untuk prosesor yang ada, chipset Mediatek Helio X10 telah disematkan pada ponsel pintar ini. Spesifikasi lain yang ada pada ponsel pintar ini adalah RAM 3GB, memori internal 16GB yang bisa diperbesar dengan microSD hingga 128GB.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud