Cuci Helm Express ~ Peluang Usaha Jasa Cuci Helm Dengan Potensi Menjanjikan

Cuci Helm Express ~ Peluang Usaha Jasa Cuci Helm Dengan Potensi Menjanjikan

Cuci Helm Express
Image dari Cuci-express.com

Banyak orang yang menyatakan bahwa bisnis cuci helm akan menurun drastis seiring berkembangnya #teknologi helm yang ada. Ya, kini beberapa helm memang sudah bisa dicuci sendiri oleh pemiliknya dengan sangat mudah. Belum lagi adanya teknologi helm yang tanpa dicuci basah pun akan tetap mampu dipakai berulang-ulang tanpa menimbulkan bau tidak sedap.

Namun ternyata keberadaan teknologi ini tidak berjalan cepat secepat pemakaian dan pengguna helm yang tumbuh sangat pesat dan signifikan. Dari sini maka bisnis cuci helm akan masih memiliki peluang bagus untuk dijalankan dan dikembangkan.

Salah satu sosok atau orang yang masih merasakan basahnya bisnis ini adalah Wahyuni Soewito dengan usahanya yang diberi nama Cuci Helm Express. Berdiri sejak tahun 2009, kini “Cuci Helm Express” telah mampu berkembang pesat hingga saat ini telah menawarkan kemitraannya. Lalu seperti apakah usaha dari Wahyuni Soewito ini bisa berkembang pesat dan bagaimana skema kemitraan yang ditawarkan? Berikut ulasannya.

Perkembangan Usaha Cuci Helm Express

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa bisnis Cuci Helm Express telah berkembang pesat sejak kemunculannya tahun 2009. Ketika usahanya mulai menunjukkan hasil yang lumayan bagus karena respon yang baik dari masyarakat maka pada tahun 2010 Wahyuni telah membuka #kemitraan bagi siapapun yang tertarik dengan bisnisnya.

Usaha yang dimulai di Tanggerang, Banten ini pun saat ini telah meluas dengan banyak gerai. Pada tahun 2013 saja Cuci Helm Express telah memiliki 140 gerai. Dan saat ini ditahun 2015, gerainya telah meningkat lagi dengan jumlah 280 gerai. Uniknya dari keseluruhan gerai, Wahyuni hanya memiliki satu gerai saja dan lainnnya adalah gerai mitra-mitranya.

Artikel lain: Ingin Sukses Jalankan Bisnis Jasa Cuci Motor? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini

Pengaruh Kesadaran Konsumen

Menurut Wahyuni pertumbuhan bisnisnya ini banyak dipengaruhi oleh semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat terutama para pengguna sepeda motor terhadap kebersihan helm-nya. Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan shampo cuci helm yang diorder mitra dari pusat.

Saat ini mitra yang bekerjasama dengan Cuci Helm Express ini sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Sumatra, Jawa, Kalimantan hingga Timika, dan Ternate. Dari sekian banyak mitranya ini, Wahyuni menuturkan bahwa mitranya ini banyak berasal dan didominasi dari dari Jabodetabek dan Kalimantan.

Paket Kemitraan Cuci Helm Express

Untuk Anda yang tertarik dengan kemitraan dengan Cuci Helm Express ini Anda harus menyiapkan dana minilah sebesar Rp 2,8 juta untuk paket bisa dan Rp 3,7 juta untuk paket oke dan Rp 4,7 juta untuk paket komplit. Dari paket #investasi ini mitra akan mendapatkan fasilitas umum yaitu vacum cleaner dan hair dryer, chemicals, peralatan cuci helm, media promosi, serta CD video tutorial dan buku panduan usaha.

Untuk investasi paket oke, mitra akan mendapatkan mesin pengering kapasitas dua helm, chemicals, peralatan cuci, ditambah CD video tutorial dan buku panduan usaha. Sedangkan untuk paket investasi komplit mitra akan memperoleh tambahan alat pengering kapasitas dua helm ditambah paket Dry Cleaning.

Paket investasi untuk kategori biasa diakui Wahyuni memang telah mengalami beberapa perubahan dari angka Rp 1,8 juta ke Rp 2,1 juta hingga saat ini menjadi Rp 2,8 juta. Hal ini memang harus dilakukan Wahyuni mengingat tarif jasa cuci helm juga mengalami perubahan. Tarif jasa cuci helm dari “Cuci Helm Ekspress” sendiri berubah dari awalnya Rp Rp 8.000 menjadi Rp 12.000 dan saat ini menjadi Rp 25.000 per helm. Untuk mitra yang tertarik dengan investasi ini maka estimasi omzet yang bisa didapat saat ini bisa mencapai Rp 6 juta hingga Rp 9 juta per bulan.

Baca juga: Dery Car Seat ~ Bisnis Jasa Modifikasi Sarung Jok Mobil dengan Layanan Home Service

Tak Mau Kalah dengan Jasa Cuci Motor

Meskipun dalam kenyataan di lapangan, jasa cuci helm ini tidak sepopuler jasa cuci motor, namun Wahyuni masih sangat optimis dengan usahanya. Bahkan karena sangat optimisnya Wahyuni sampai berencana untuk berekspansi ke luar negeri, yakni Malaysia dan Singapura. Namun karena pangsa pasar di Indonesia yang masih sangat besar, maka Wahyuni pun masih berusaha untuk mengejar dan memaksimalkan potensi konsumen di Indonesia ini.

Bagi rekan-rekan yang tertarik bisa mendapatkan informasi lengkapnya via website resmi yakni www.cuci-express.com.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan