Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Pekerjaan Di Kantor Terasa Lebih Menyenangkan

bekerja di kantor

Meniti karir menjadi seorang pekerja kantoran bisa menjadi profesi yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Gaji besar, promosi jenjang karir yang tentunya menjadi daya tarik bagi kalian semua. Sebagai seorang karyawan kantoran, tidak bisa kita sekehendak hati dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Ada banyak aturan dan disipilin yang harus kita patuhi. Lingkungan kantor yang monoton kadang bisa membuat kita juga menjadi mudah bosan dan tidak nyaman bekerja di kantor.

Padahal kenyamanan dalam bekerja adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan agar bisa menyelesaikan tugas dan pekerjaan semaksimal mungkin. Ketika kalian merasa nyaman di di lingkungan kantor, maka dengan sendirinya akan meningkatkan potensi dalam bekerja menjadi lebih maksimal. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kenyamanan bekerja di kantor, di antaranya seperti di bawah ini.

1. Biasakan Istirahat Sejenak

Istirahat sangat penting ketika kalian menjalani rutinitas pekerjaan kantor yang sangat ketat. Selain istirahat sesuai dengan jam istirahat, kalian bisa melakukan istirahat dengan tanpa meninggalkan kursi tempat kerja kalian.

Jika kalian bekerja  menghadap laptop, #komputer atau duduk, maka istirahat dengan berdiri sejenak barang lima menit akan sangat membantu meringankan beban pada tubuh. Selain bisa untuk menyegarkan tubuh, ini juga sangat bermanfaat untuk mengistirahatkan mata kalian dari layar monitor.

Artikel lain: Dampak Negatif Membawa Pulang Pekerjaan Kantor ke Rumah

2. Nikmati Pekerjaan Kalian

Usahakan sebisa mungkin untuk menikmati pekerjaan yang sedang kalian tekuni. Ada banyak cara yang bisa mendukung kalian dalam menikmati sebuah pekerjaan di kantor. Jangan terlalu tegang, santai saja namun selalu jaga fokus dan konsentrasi kalian.

Cara duduk yang santai juga bisa sedikit meringankan beban pekerjaan yang bisa menunjang kalian untuk menikmati pekerjaan. Tuntutan pekerjaan memang sering membuat kita tertekan, anggaplah semua itu sebagai tantangan layaknya kalian bermain sebuah #game untuk sedikit meringankannya.

3. Tak Usah Terlibat Intrik Di Kantor

Di lingkungan kantor, sudah umum rasanya terdapat intrik-intrik tidak terpuji untuk saling manjatuhkan satu dengan yang lain. Hal ini memungkinkan terjadinya saling menjatuhkan dan memunculkan berbagai blok yang sependapat dan yang berlawanan.

Saya sarankan, kalian tidak usah ikut-ikutan, ini sangat buruk dan akan menguras energi kalian terhadap hal-hal yang sama sekali tidak penting. Fokus saja pada pekerjaan dan tugas kalian, dengan ikut blok yang bermusuhan, itu akan membuat kehidupan di kantor tidak sehat dan akan menimbulkan permusuhan yang ujung-ujungnya membuat tidak betah bekerja di kantor.

4. Aktif Bicara Dengan Teman Sekantor

Berbicara atau berkomunikasi dengan teman lain di kantor sangat baik untuk menjaga silaturahmi. Jangan menjadi orang yang pelit bicara, namun juga jangan terus-terusan berbicara sesuatu yang mengganggu pekerjaan kalian.




Bicara secukupnya saja, seperti sekedar menyapa dan menanyakan kabar, itu sudah sangat bagus. Dengan catatan kalian berbicara dengan tulus tanpa ada niatan yang negatif. Dengan menyapa, bisa meningkatkan bonding dengan karyawan lain, sehingga akan membuat di kantor serasa di rumah.

5. Jadilah Pribadi Yang Menyenangkan

Menjadi seorang yang menyenangkan di manapun berada tidak akan ada ruginya. Apalagi di lingkungan kerja, pribadi menyenangkan akan sangat bermanfaat dalam karir kalian. Untuk menjadi pribadi yang menyenangkan, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Tersenyum dengan orang lain, bisa menjadi pendengar yang baik untuk teman kantor, atau juga selalu menghormati karyawan lain apapun status mereka, bisa menjadikan kalian sebagai pribadi yang menyenangkan dan menarik.

Baca juga: Inilah 5 Tanda Bahwa Anda Bekerja di Perusahaan yang Tepat

6. Jangan Budayakan Hal Negatif

Kadang dalam suatu kantor, ada aturan tidak tertulis yang harus dipatuhi oleh karyawan dan biasanya itu adalah budaya negatif. Hal ini banyak terjadi, peraturan seperti harus membatasi pergaulan dengan karyawan rendahan. Sebagai contoh, dilarang bicara dengan karyawan rendahan, dan itu sering terjadi dalam sebuah perusahaan.

Nah, jika kalian menjumpai peraturan seperti ini, maka tidak usah kalian mengikuti yang seperti ini. Hal-hal negatif seperti itu hanya akan membuat kalian tidak nyaman dalam bekerja di kantor. Itu karena pengkotak-kotakan strata yang sangat diskriminatif.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud