Cara Membuat Akun Twitter Baru Dengan Cepat

cara-membuat-akun-twitter-baru

Artikel ini khusus dibuat sebagai bahan referensi bagi mereka yang belum mengetahui cara membuat akun Twitter dengan mudah dan cepat. Twitter adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Hampir semua kalangan menggunakan twitter, baik itu dari kalangan artis, politikus, pemusik, pejabat negara, pebisnis, dan lain-lain, semua mendaftar dan membuat akun Twitter mereka. Yang membuat media sosial ini banyak digunakan adalah karena kepraktisannya, dan juga karena bisa menjangkau semua orang yang ada di seluruh dunia dengan mudah.

Media sosial Twitter sering sekali digunakan sebagai media informasi atau promosi secara online. Beberapa politikus bahkan menggunakan twitter sebagai media untuk kampanye mereka. Dampaknya memang sangat besar bagi banyak orang, efek viral dari media sosial di dunia maya ini besar pengaruhnya di dunia nyata. Walaupun Twitter sudah sangat populer saat ini, ternyata ada banyak juga orang yang belum mengetahui cara daftar dan membuat akun di twitter.

Artikel terkait: Cara menambah followers Twitter

Berikut ini adalah cara daftar/ membuat Twitter baru dan membuat settingan dasar di Twitter dengan mudah dan cepat:

I. Cara Membuat Akun Twitter

1. Langkah pertama adalah membuka halaman website Twitter.comKlik tombol “Sign up for twitter” yang ada di bagian bawah kanan website tersebut. Lihat gambar di bawah ini:

2. Setelah melakukan langkah pertama, nanti akan muncul halaman berikutnya, dimana kita harus mengisi kolom yang disediakan dengan data diri.

  • Full name: Isi dengan nama lengkap
  • Email address: Isi dengan alamat email Anda
  • Create password: Masukkan password yang Anda inginkan, pastikan password cukup kuat agar akun twitter tidak mudah dibajak orang lain. Tips membuat password yang lebih kuat silahkan dilihat di sini.
  • Lalu klik tombol “Create my account”

Lihat gambar di bawah ini:

3. Setelah melakukan langkah ke 2, nanti akan muncul halaman baru. Pada halaman tersebut akan terlihat tampilan seperti di bawah ini :

Klik tombol “Next” yang ada pada halaman tersebut, dan follow setidaknya 5 orang terkenal yang ada di halaman Twitter tersebut. Sebenarnya Anda tidak harus memfolow orang-orang tersebut, tapi ini adalah langkah awal yang baik jika ingin terhubung dengan orang-orang terkenal yang ada di Twitter. Lihat gambar:




4. Bukalah email yang Anda gunakan untuk mendaftar di Twitter tadi. Periksa inbox Anda dan temukan email dari Twitter yang berisi link yang bertuliskan “Confirm your account now” atau URL yang digunakan untuk konfirmasi. Lihat gambar:

Klik link/ URL tersebut, nanti akan muncul halaman baru di browser Anda. Pada halaman tersebut akan terlihat informasi bahwa email Anda sudah dikonfirmasi oleh pihak Twitter. Lihat gambar:

Sampai pada langkah ini sebenarnya Anda sudah berhasil membuat akun Twitter Anda. Langkah selanjutnya adalah membuat beberapa settingan pada akun Anda tersebut.

II. Cara Membuat Settingan Dasar Pada Akun Twitter

Akun Twitter Anda sudah ada, namun ada beberapa setingan lain yang perlu Anda lakukan agar akun Anda terlihat lebih baik.

Artikel terkait: Cara membuat email baru

1. Memasukkan foto profile, header, website, dan bio

Gambar profile default pada akun Twitter yang baru dibuat biasanya gambar telur. Sebaiknya Anda mengganti gambar default ini dengan gambar atau avatar Anda sendiri, begitu juga dengan bio, dan menambahkan alamat website Anda jika memang ada. Caranya sangat mudah, Klik tombol berbentuk cakram bergerigi di sebelah kanan atas akun Twitter Anda. Nanti akan muncul sub menu, lalu klik tombol “Settings”.

Setelah itu, klik tombol “Profile” yang ada pada bagian kiri akun Twitter Anda. Nah, pada halaman profile inilah kita bisa mememasukkan foto profile, header, website, dan juga bio. Setelah semua bagian pada halaman profile telah diisi, jangan lupa untuk klik tombol “Save changes” untuk menyimpan setingan Anda.




2. Pengaturan Lainnya

Kita dapat membuat pengaturan lainnya melalui halaman “Settings” seperti yang dijelaskan di atas. Misalnya bila kita ingin mengganti bahasa yang digunakan kita bisa melakukannya melalui halaman “Account”. Jika kita ingin mengganti tampilan background akun Twitter, maka kita bisa melakukannya pada halaman “Design”. Anda dapat berkreasi dengan tampilan akun Twitter Anda dan membuatnya lebih menarik.

Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas dengan baik, maka akun Twitter Anda pasti sudah terlihat lebih menarik. Ada sudah bisa mulai “berkicau” di Twitter. Pengaturan lainnya bisa Anda lakukan sendiri nanti agar benar-benar sesuai dengan keinginan. Demikianlah cara membuat akun Twitter baru dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bisa membantu.



74 total comments on this postSubmit yours
  1. siang gan, pada saat mau tweet ke akun baru (utk pertama kalinya, ada tulisan ini : ” This request looks like it might be automated. To protect our users from spam and other malicious activity, we can’t complete this action right now.
    Please try again later.”.
    itu cara mengatasinya gimana ya gan ..?

    Tq

    • Saya ga pernah mengalami hal itu, mungkin IP komputer mu dianggap melakukan spam. Coba log out, lalu clear cache komputer, lalu reset modem, lalu login lagi dan kirim tweet. Harusnya bisa

  2. izin copas,lagi ada tugas dari guru .sebelumnya makasih

  3. unutuk dapat mempelajari lebih dalam twitter

  4. gan gimana cie caranya menghubungkan twitter ke facebook…mohon solusinya

  5. Tapi Kenapa Yah Saya Selalu saja gagal untuk daftar twitter ketika pas sign up link slalu error..apa yang salah? mohon pencerahannya

18 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud