BlackBerry DTEK50 ~ Ponsel Pintar Berbasis Android Kedua yang Tawarkan Sistem Keamanan Tercanggih

BlackBerry DTEK50

Image dari Crackberry.com

Setelah sulit bersaing dengan #Android dan iPhone, RIM (Research In Motion) produsen ponsel pintar BlackBerry memang terus mengalami penurunan dalam hal pemasaran. Maka dari itu kemudian produsen asal Kanada memutuskan untuk membuat langkah dan strategi khusus untuk kembali membangkitkan pendapatannya yang terus merosot.

Setelah melepaskan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) ke platform lain, kini perusahaan yang didirikan oleh Mike Lazaridis ini juga melakukan pembuatan ponsel pintar berbasis Android yang sedang laris manis. Setelah merilis ponsel Androidnya yang pertama yaitu PRIV, kini juga telah mengeluarkan smartphone Android keduanya yang dinamakan DTEK50. Lalu seperti apakah ponsel pintar dari BlackBerry bernama DTEK50 ini? Berikut ulasannya.

Tawarkan Sistem Keamanan Data

BlackBerry DTEK50 memang menawarkan sistem keamanan data dan privasi penggunanya. Bahkan dalam sebuah kesempatan, pihak BlackBerry bahkan meyakini bahwa DTEK 50 ini merupakan ponsel Android ter aman di dunia. Walau masih berkonsep sama dengan pendahulunya yaitu PRIV yang selalu mengutamakan keamanan dan privasi yang terbaik, namun DTEK50 menggabungkan keamanan yang unik.

Perangkat yang dibuat melalui kerjasama dengan perusahaan China, TCL ini memiliki aplikasi sekuriti bernama DTEK yang berguna untuk melindungi perangkat dari serangan malware dan masalah keamanan lain yang biasanya muncul di platform Android. Jadi pada akhirnya pengguna DTEK50 ini akan diberitahu jika ponselnya sedang dalam situasi yang tidak aman karena malware atau diretas. Fitur keamanan dari DTEK ini sendiri akan sulit untuk dilumpuhkan oleh hacker yang berkelas sekalipun karena security system-nya berbasiskan hardware.

Artikel lain: Coba Peruntungan, Blackberry Bakal Rilis 2 Ponsel Android Berharga Ringan




Hadirkan Pula Fitur Perlindungan Pivasi Terbaik

Selain menawarkan sistem keamanan yang mumpuni, DTEK50 juga mempunyai fitur perlindungan privasi terbaik untuk para pengguna. Hal ini dikarenakan smartphone yang merupakan hasil rebrand dari perangkat Alcatel Idol 4 ini dilengkapi dengan sistem enkripsi khusus yang bisa melindungi data pribadi serta bisnis, seperti dokumen, foto, video dan kontak.

Perlindungan ini sendiri kemudian makin mumpuni karena diperkuat dengan adanya sistem backup dan restore, serta sistem perlindungan akses terhadap kamera dan mikrofon. Selain itu pihak BlackBerry juga menyediakan Fitur bernama Zero-Day Patch dimana pengguna DTEK50 ini akan mendapatkan patch untuk menambal celah keamanan tanpa harus menunggu lebih lama dan juga update #software di hari yang sama saat Google merilisnya.

Spesifikasi BlackBerry DTEK50

Dari hal spesifikasi, BlackBerry DTEK50 menghadirkan spesifikasi yang terbilang mumpuni meski harus diakui tak secanggih PRIV. Beberapa spesifikasi yang ada pada smartphone ini adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 617, layar FullHD berukuran 5,2 inci,RAM 3GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB. Ada juga penyimpanan eksternal yang bisa menampung data hingga 2TB serta OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk kameranya sendiri, DTEK50 memiliki kamera utama dengan resolusi 13MP dan juga kamera depan sebesar 8MP. Selain itu semua DTEK50 ini juga menghadirkan fitur tambahan seperti adanya tombol yang dapat diprogram fungsinya sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Ditambah lagi dengan adanya keyboard virtual khusus dan juga berbagai layanan BlackBerry lainnya seperti BlackBerry Hub dan Calendar akan membuat DTEK50 makin menarik dan mempesona untuk Anda gunakan.

Baca juga: Demi Perluasan Layanan, Blackberry Messenger Rela Dipinang Emtek Group




Harga dan Persaingan di Pasaran

Dari penjelasan spesifikasi yang ada maka bisa disimpulkan bahwa BlackBerry DTEK50 ini terasa seperti PRIV tanpa keyboard. Walau jika dibandingkan terlihat spesifikasi PRIV yang lebih ungul, namun DTEK50 memiliki harga yang relatif lebih rendah yaitu 300 dollar AS atau setara Rp4 juta-an.

Selain harga yang murah DTEK50 juga unggul dalam hal desainnya yang menarik karena berkonsep all touch. Bila menilik pasaran, BlackBerry DTEK50 memang harus berjuang sangat keras karena persaingan smartphone yang makin dahsyat. Dengan spesifikasi dan harga yang dihadirkan sebenarnya DTEK50 masih terbilang mahal dengan produk lainya yang memiliki spesifikasi yang sama. Tapi bila menilik fitur keamanannya yang canggih, sepertinya DTEK50 akan menjadi yang terdepan untuk Anda beli.

BlackBerry DTEK50 sendiri saat ini masih bisa dipesan di beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Belanda. Sedangkan untuk negara lain, ketersediaan masih menunggu waktu yang akan diumumkan di kemudian hari.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud