Bisnis Kian Cemerlang, Bintang Youtube PewDiePie Sukses Raih Profit 8 Juta Dolar

pewdiepie

Image dari Slickstermagazine.com

Saat ini sudah banyak orang yang tahu bahwa bisnis berbasis online mempunyai potensi yang luar biasa besar untuk dikembangkan. Bagi mereka yang benar-benar mempunyai passion dan mau berupaya keras, bukan tidak mungkin akan mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Sudah banyak contoh yang bisa kita jadikan inspirasi terkait dengan bisnis online, utamanya dalam hal ini yang menyangkut pembuatan konten kreatif.

Salah satunya kita mengenal YouTuber tersukses, PewDiePie yang berhasil mendapatkan kekayaan bernilai jutaan dolar berkat channel YouTubenya yang membahas tentang dunia game dan perkembangan teknologi digital. Dan ternyata, PewDiePie atau yang mempunyai nama asli Felix Kjellberg ini selain terus mengembangkan channel YouTube namun juga membuat sebuah perusahaan yang juga berbasis digital bernama Pewdie Productions AB.

Dan Tahukah Anda, dari perusahaan tersebut YouTuber berusia 26 tahun ini mampu datangkan keuntungan lebih dari US$8 juta dolar!

Inspirasi Dari PewDiePie

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa menjalankan bisnis online terutama dalam hal pembuatan konten kreatif merupakan salah satu lahan yang paling banyak di garap terutama bagi generasi muda saat ini. Berbekal kreativitas dalam membuat konten seperti video, setiap orang bisa menghasilkan uang bahkan dalam nilai yang sangat besar.

Sebagai bahan inspirasi para penggiat situs berbagi video #YouTube, nama PewDiePie tentu sudah tidak asing lagi. Pria berkebangsaan Swedia ini, mengaku awalnya juga hanya mencoba-coba untuk mengupload video tentang game yang ia mainkan di situs YouTube. Namun lama-kelamaan, upaya iseng tersebut berbuah manis.

Artikel lain:

Banyak orang yang tertarik dengan video yang dia buat, yang akhirnya menjadi pengikut setia setiap video yang diupload oleh PewDiePie. Alasan utama mengapa banyak orang yang menyukai channel Pewdiepie adalah karena ia mampu menyajikan ulasan tentang game dengan cara yang unik dan lucu. Ia juga mau punya selera humor yang baik sehingga memberikan konten yang segar bagi para pemirsanya.

Dari situlah pundi-pundi kekayaan mulai mampir mengisi kantong  PewDiePie. Tidak hanya dari periklanan yang ditampilkan pada situs YouTube, dia juga mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai program periklanan mandiri ataupun sponsor. Sponsor yang mensuport PewDiePie umumnya juga berasal dari industri gaming atau dunia hiburan.

Selain mampu mendatangkan pundi keuangan yang tentu membuat banyak orang iri, PewDiePie bahkan juga dimasukkan dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi sebuah majalah international. Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat pria yang saat ini memfokuskan bisnis di negara Inggris tersebut mampu mempengaruhi banyak sekali netizen terutama yang menyukai perihal #game dan teknologi.

Perkembangan Perusahaan Milik Pewdiepie

Setelah sukses dengan channel YouTubenya, PewDiePie berfikir untuk terus mengembangkan bisnis yang masih berkaitan dengan dunia game. Oleh karena itu ia mendirikan perusahaan bernama Pewdie Productions AB. Mendompleng popularitas yang dimiliki YouTuber dengan pengikut lebih dari 50 juta orang ini, tidak membutuhkan waktu lama bagi perusahaan Pewdie Productions AB untuk menarik minat mitra bisnis lain.




Sebagai bukti belum lama ini, perusahaan pembuatan film Warner Bros Home Entertainment Inc. memberikan pembayaran untuk review game Middle Earth: Shadow of Mordor yang dibuat oleh PewDiePie. Angka yang dibayarkan pun tidaklah sedikit. Konon kabarnya bernilai ratusan ribu dollar.

Namun yang unik ternyata, pemberian honor untuk video review game yang dibuat oleh PewDiePie tersebut juga mendatangkan kontroversi tersendiri. Bagaimana tidak, karena muncul isu PewDiePie terkait kasus yang melibatkan Warner Bros Home Entertainment Inc. Dalam kasus yang ditangani komisi pengawasan perdagangan Amerika Serikat (FTC) tersebut, disinyalir ada aliran dana yang tidak wajar terkait dengan pembuatan video review game Middle Earth: Shadow of Mordor.

Baca juga: Cara Download Video YouTube Tanpa Software

Menanggapi kasus tersebut, PewDiePie menyatakan bahwa dirinya selalu terbuka terkait dengan seluruh kerjasama sponsorship dalam setiap video yang ia buat. Ia menyatakan bahwa pada dasarnya video yang dibuat memang merupakan video sponsorship, yang artinya ia mendapatkan fee dalam jumlah tertentu sebagai kompensasi pembuatan video. Namun menurutnya hal tersebut tidak menyalahi aturan dari pihak manapun.

Terlepas dari kontroversi tersebut, perusahaan besutan Felix Kjellberg, Pewdie Productions AB, dikabarkan mengalami peningkatan keuntungan sebesar 12% di tahun 2015. Angka tersebut terus meningkat hingga 18% atau setara dengan 8,6 juta dolar per tahun.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud