1airbrush.com ~ Bisnis Airbrush yang Berawal dari Kecintaan Pada Hobi

Image dari 1airbrush.com

Ketika kita kecil, seringkali kita mempunyai keinginan atau minat di bidang tertentu. Tidak sedikit pula dari kita yang terus secara konsisten menyukai bidang tersebut hingga beranjak dewasa.

Kecintaan semacam inilah yang sebenarnya bisa menjadi modal bagi siapa saja yang ingin sukses menekuni bisnis. Jika ingin bukti, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Nur Sasongko Prasetyo. Pengusaha kreatif asal Tangerang ini, berhasil mengembangkan bisnis yang bahkan mampu menyentuh pasar luar negeri hanya berbekal kecintaan pada bidang usahanya tersebut.

Seperti apa kisahnya? Berikut ulasan lengkap dari perjalanan Nur Sasongko membangun bisnis airbrush.

Mengubah Haluan Usaha

Saat ini, Nur Sasongko mungkin dikenal sebagai salah satu pengusaha untuk berbagai produk serta peralatan di bidang airbrush. Lewat situs 1airbrush.com yang dikembangkan, Nur banyak dikenal oleh pekerja kreatif ataupun penghobi yang memerlukan beragam perangkat airbrush.

Namun ternyata airbrush bukan merupakan bidang pertama yang ia dalami. Pada awalnya, lulusan SMA ini lebih banyak berkutat di bidang seni lukis. Oleh karena itu, ketika harus putus kuliah ia lebih memilih fokus menjadi pelukis profesional. Namun yang menjadi masalah adalah, menjadi pelukis profesional memiliki tantangan terutama di Indonesia. Tidak banyak penikmat lukisan yang mau memberikan “harga” yang pantas untuk karya seni lukis.

Artikel lain: Mukelokayabantal ~ Bisnis Bantal Lukis Kreatif Beromzet Menggiurkan

Inilah alasan utama mengapa Nur mengubah haluan untuk mencari potensi bisnis yang masih linier dengan hobinya, namun mempunyai peluang keuntungan yang lebih besar. Hingga akhirnya ia melirik bidang airbrush.

Pengembangan Bisnis

Dari situlah, ia terfikir dan melihat kenyataan bahwa airbrush tidak hanya dipandang sebagai seni namun juga faktor pendukung untuk berbagai industri lain. Seperti diketahui, airbrush bisa digunakan untuk banyak sekali media mulai dari fashion, otomotif hingga hobi seperti action figure dan lain-lain.




Oleh karena itu, potensi untuk mendapatkan keuntungan dalam bidang air juga semakin besar mengingat kebutuhannya yang luas. Selain itu, membuat karya dari airbrush juga mempunyai nilai komersil yang besar karena disesuaikan dengan kepuasan pelanggan serta kualitas.

“Karya seni ini tidak terlalu terlihat eksklusif meskipun dalam bentuk gambar, dan malah menjangkau mereka atau komunitas yang menyukai kegiatan mendandani kendaraan mereka. Karena saat orang memesan gambar airbrush pada kendaraan motor atau mobil, mereka tidak dihadapkan pada istilah – istilah seni yang kadang orang juga banyak yang tidak mengerti,” jelas Nur.

Nur menyampaikan bahwa, banyak sekali peluang yang bisa digunakan antara lain seperti yang telah ia lakukan dengan membuat jasa airbrush kaos. Selain itu, dengan memanfaatkan fasilitas teknologi internet, yang membangun 1airbrush.com untuk memasarkan karya dan peralatan airbursh.

Tantangan dan Pengalaman

Salah satu hal yang sangat menyenangkan dan di rasa berharga oleh Nur dalam pengembangan bisnisnya adalah, bagaimana bisa mendatangkan atau memperoleh ilmu terkait dengan peralatan serta teknik airbrush. Oleh karena itu, ia seringkali mencari informasi ke berbagai tempat bahkan hingga luar negeri.

Dari situlah, ia bisa mendapatkan peralatan serta bahan airbrush yang berkualitas dari luar negeri. Tidak hanya itu, ia juga mengenal sejumlah seniman airbrush mancanegara, untuk bertukar pikiran dan membagikan tips untuk memperkaya kemampuannya.

Inilah alasan mengapa banyak produk miliknya tidak hanya dibeli oleh konsumen lokal namun juga dari luar negeri seperti Malaysia, Perancis, Amerika, Jerman dan sejumlah negara Eropa.

Selain itu, salah satu hal yang selalu diperhatikan oleh Nur adalah kemauan untuk berbagi. Berbagi disini bisa diartikan dalam hal ilmu bagi siapa saja yang ingin mempelajari teknik airbrush. Dengan berbagi, tidak hanya bisa mendekatkan dirinya dengan konsumen, namun juga memperoleh keuntungan lewat jaringan yang ia bangun.

Baca juga: Crayon’s Craft and Co, Bisnis Kreativitas Kerajinan Tangan Replika dan Miniatur

“Karena penjual bekerja dengan alat yang sama jadi pembeli akan lebih dekat dengan penjual. Pelanggan bisa berkonsultasi dengan saya, sharing dengan saya dan masih banyak point yang didapatkan pelanggan bila membeli alat pada website saya,” ungkap Nur

Kedepannya, Nur Sasongko ingin semakin meningkatkan pengetahuan serta ilmu tidak hanya di bidang airbrush namun juga tentang internet marketing. Karena bagaimanapun, kemudahan internet merupakan alasan mengapa semakin banyak orang ingin menjalankan bisnis saat ini.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud