Google Meluncurkan E-commerce Bernama Google Store

Dunia e-commerce makin ramai saja, memang #ecommerce tengah menjadi sorotan karena eksistensinya semakin melesat saja dibandingkan ranah bisnis digital lainnya. Bahkan Google pun tidak mau ketinggalan dengan hal tersebut. Seperti dilansir Cnet (10/01/2015) bahwa Google telah meluncurkan sebuah toko online khusus untuk gadget buatan mereka. Toko online itu bernama Google Store, sampai saat ini baru tersedia untuk wilayah United States saja. Belum diketahui apakah sudah tersedia dinegara lain atau belum.

Jika Anda mengakses dari wilayah Indonesia di alamat situs store.google.com maka anda akan menemukan sebuah notifikasi bahwa “Google Store belum tersedia di sini”. Anda akan diberikan sebuah link yang akan membawa anda ke alamat yang beregion US, nanti sobat akan melihat tampilan dari situs e-commerce milik Google tersebut. Pengumuman mengenai Google Store ini resmi disampaikan oleh Google melalui blog resminya bersamaan dengan peluncuran produk terbaru mereka Chroomebook Pixel.

Apa itu Google Store

Google Store adalah sebuah toko online yang bertujuan agar dimana orang-orang bisa membeli gadget-gadget buatan Google, seperti smartphone dan tablet Nexus, laptop Chromebook, peranti streaming Chromecast, Google Glass dan masih banyak lagi. Langkah Google mengenai ketersediaan jangkauan hanya untuk US saat ini mungkin didasari akan tingkat popularitas produk mereka, terlebih lagi produk besutan mereka tidak begitu populer di Indonesia. Tetapi informasi yang kami dapat bahwa Google akan segera membuka akses untuk beberapa negara, namun belum ada informasi jelas apakah akan tersedia di Indonesia.

Produk Apa Saja yang Tersedia?

Google Store saat ini menyediakan berbagai produk seperti, ponsel, tablet, chromebook, TV, Android Weare, Nest dan aksesoris yang tentunya dari keseluruhan produk tersebut adalah produk buatan mereka. Hal ini pastinya akan menjadikan persaingan lebih ketat lagi terlebih lagi #Googleadalah perusahaan internet terbesar saat ini yang notabenenya merajai dunia internet.

Tentu tidak susah bagi mereka untuk meningkatkan penjualan dari Google Store. Yang membuat lebih keren dan menarik ialah semua produk yang ada di Google Store mendapatkan gratis ongkos kirim. Jadi anda tidak perlu takut terbeban ongkos kirim yang mahal.

Tujuan Berdirinya Google Store

Dunia e-commerce memang sangat menjanjikan, terlebih lagi jika dilihat dari perkembangan saat ini. Hampir semua kegiatan mulai dari bekerja hingga membeli sesuatu dilakukan secara digital. Bukan tidak mungkin nanti semua akan serba digital, mungkin nanti tidak akan ada lagi toko atau pun pasar yang menjajakan barang secara real atau mungkin nanti makanan pun akan digital. Namun satu yang perlu kita ketahui bahwa perkembangan ini adalah hal yang harus dihadapi secara positif. Jadikan sebuah peluang jangan sampai kita hanya sebagai pemakai saja dan tidak bisa melakukan apa-apa.

Langkah Google untuk membuat Google Store merupakan sebuah upaya untuk mereka membedakan dan memisahkan diri dari layanan mereka Google Playstore yang khusus menyediakan aplikasi saja. Dan Google Store nantinya hanya akan berisi produk-produk gadget mereka.

Langkah seperti ini sebetulnya bukan berita baru, karena hal seprti ini sudah didahului oleh pesaing mereka yaitu Apple yang memiliki beberapa toko online dimana masing-masing dari toko online mereka memiliki fokus sendiri – sendiri. iTunes khusus menyediakan produk Musik dan Film sementara untuk produk aplikasi Apple telah memiliki App Store. Hal tersebut dilakukan untuk mempertegas layanan yang mereka miliki.

Bukan hanya toko online saja, nampaknya Google benar-benar serius menggarap project baru mereka. Google telah membuka toko fisik pertama mereka yang bernama Google Shop di kota London, Inggris. Dimana di Google Shop tersedia berbagai macam produk gadget dan aksesoris khas Google. Jadi pembeli dapat langsung membeli produk mereka tanpa harus susah mencarinya. Google memang semakin gencar mengembangkan bisnisnya, mereke terus berinovasi demi tetap merajai dunia Internet.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Google Menjadi Perusahaan Impian Banyak Orang

Kita tunggu saja perkembangan Google Store selanjutnya, dan semoga cepat tersedia di Indonesia karena tentu hal ini akan semakin mempermudah para pecinta produk Google untuk mendapatkan produk idamannya. Dan kita kejutan apalagi yang akan dibuat oleh Google. Ikuti terus perkembangannya hanya di Maxmanroe.com






Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud