Bayu Skak ~ Sukses Menjadi Youtuber Populer Berkat Video Unik Nan Kreatif

bayu-skak-01

Kehadiran Youtube yang mewarnai dunia #internet bukan hanya sekedar menjadi media untuk berbagi informasi dengan format audio visual. Pihak-pihak kreatif yang mampu memanfaatkan Youtube ternyata bisa mendulang kesuksesan bisnis bermodalkan promosi gratis berformat video via Youtube.

Tidak cuma bisnis kok yang bisa sukses melalui perantaraan #Youtube. Karena kita juga mengenal penyanyi dan sejumlah seniman berbakat melalui unggahan karya-karyanya di Youtube. Orang-orang yang dikenal dengan sebutan Youtuber ini adalah contoh orang-orang yang mampu memanfaatkan peluang dari kecanggihan teknologi. Dari sekian banyak Youtuber yang kita kenal, sosok Bayu Skak pasti jadi salah satu Youtuber yang unik, nyeleneh dan menarik perhatian.

Siapa itu Bayu Skak?

Bayu Skak memiliki nama Asli Bayu Eko Moektito. Lahir di Malang, 13 November 1993, pemuda ini memiliki wajah yang biasa-biasa saja bahkan cenderung ndeso lho. Hampir tidak ada yang istimewa dari penampilan Bayu Skak, kecuali setelah kita mengenal tingkahnya yang konyol, nyeleneh dan bisa dibilang cukup aneh.

Nama Skak sendiri berasal dari singkatan kata Skumpulan Arek Kesel yang merupakan grup band Bayu dan teman-temannya saat bersekolah di SMK 4 Grafika Malang. Masa kecil Bayu banyak dihabiskan untuk bermain di luar rumah maupun bermain video games. Setelah menamatkan pendidikan SMP, Bayu memilih jenjang pendidikan SMK agar bisa lebih fokus terhadap bidang animasi yang digemarinya.

Artikel lain: Kisah Sukses Raditya Dika, Dari Blogger Menuju Dunia Entertainment

Tentang Bayu Skak dan Youtube

Bayu awalnya hanya seorang pelajar yang biasa-biasa saja dan getol menjalankan hobi ngeband. Setelah berkenalan dengan teknologi Youtube, Bayu Skak mulai memiliki ide untuk mengunggah sejumlah video monolog humor di Youtube. Meskipun awalnya hanya terlibat dibalik layar serta proses editing video Skak, namun akhirnya Bayu mulai ketagihan untuk merekam sendiri kegilaan-kegilaannya kemudian mengunggahnya ke Youtube.

Hanya dengan bermodalkan handycam dan tripod, Bayu memiliki misi untuk menghibur para pengguna Youtube Indonesia melalui beragam video konyol kreasinya sendiri. Konsep lawak yang diusung oleh Bayu Skak tergolong sebagai stand up comedy yang unik dan kreatif. Sebab belum banyak komedian di Indonesia yang berhasil memanfaatkan Youtube untuk mendulang kesuksesan seperti ini.

Beberapa video humor Bayu Skak menggunakan bahasa khas Jawa Timur yang terkesan unik dengan nada suara yang agak tinggi. Video-video berbahasa Jawa Timur tersebut antara lain video berjudul Ngentut Iku Sehat, Tipikal Bapak-bapak, SMS Singkatan dan Mesoh.

Penggunaan bahasa Jawa Timur tersebut dimaksudkan untuk melestarikan budaya tradisional khas Indonesia. Karena di masa kini semakin jarang anak muda yang mau menggunakan bahasa daerah sebagai bahasa percakapan sehari-hari. Bukan cuma membuat video Youtube berbahasa Jawa Timur, beberapa video dengan versi bahasa Inggris milik Bayu Skak juga sukses mengocok perut kita seperti video poor boy, how to be rock star, rock for your love problem dan beberapa judul video lainnya.

Baca juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube?




Ngintip Skak TV, Yuk!

Sekarang Bayu Skak bukan hanya seorang Youtuber sukses, tapi juga sudah memiliki website tersendiri yang diberi nama skaktv.com. Melalui Skaktv, para penggemar Bayu Skak bisa membaca biografi dan melihat semua video-video Bayu Skak yang lucu dan gokil. Ada kategori video Bayu Skak Daily Life dan ada juga kategori video Bayu Skak With The Band (WTB).

Kalau belum puas dengan kegilaan yang disuguhkan di video-video Bayu Skak, kita juga bisa memesan kaos-kaos ala Bayu Skak dengan desain eye catching khas anak muda. Tidak hanya itu, sejak beberapa bulan lalu Bayu juga sudah mendapatkan kesempatan muncul di salah satu stasiun TV swasta lokal yakni J TV (Jawa Timur TV). Tidak hanya sekilas tampil, bahkan pemuda energik yang satu ini juga telah mempunyai program pribadinya sendiri pada stasiun televisi tersebut. Hebat bukan.

Yang pasti sosok Bayu Skak menjadi salah satu contoh anak muda daerah yang berhasil menyalurkan ide-ide kreatif dan unik menjadi suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Sekarang gak perlu stres dengan utang atau mantan pacar yang move on duluan, karena kita bisa ketawa bareng sambil nonton video-video seru ala Bayu Skak. Be Inspired!




4 total comments on this postSubmit yours
  1. Emang bayu skak unik
    maka orang yang subcribe banyak

  2. suka nonton channel nya mas bayu, bareng temen-temen kocak sudah video yang ia unggah ..

  3. Salah satu youtober yang udah sukses nih
    Pernah tampil di Hitam putih juga

  4. wah saya suka banget sama bayu skak ini appara, lihat videonya ngakak sendri

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud