Andika Sutoro Putra, Sukses Jadi Miliarder Walau Rapor Sekolah Penuh dengan Nilai Merah

Image dari Sinarharapan.net

Image dari Sinarharapan.net

Nilai rapor di sekolah bukanlah sebuah garansi dan jaminan untuk seseorang mencapai sukses. Setidaknya hal ini telah banyak dibuktikan oleh beberapa orang. Bukan hanya sekedar nilai buruk di rapor bahkan banyak diantaranya bahkan tak memiliki nilai rapor alias tidak bersekolah. Dan bila nilai rapor sekolah yang buruk yang Anda alami maka dunia masih sangat terbuka untuk kesuksesan Anda.

Bila Anda masih ragu, mungkin kisah Andika Sutoro Putra berikut (Putra) ini bisa menginspirasi Anda. Putra memang seseorang yang memiliki nilai yang sangat kurang untuk sekolahnya. Itulah yang kemudian menyebabkan orang tuanya selalu dipanggil ke sekolah. Tidak hanya nilai yang rendah, kondisi keluarga Putra juga terbilang memprihatinkan.

Namun demikian, meski keadaan keluarga yang jauh pas-pasan dan nilai yang rendah, Putra tak mau patah arang untuk mengubah nasibnya dan keluarganya. Dengan mental bisnis yang ia tanamkan pada dirinya, sejurus, roda kehidupannya pun berputar sangat cepat hingga membuat dirinya mencapai kesuksesan bisnis. Lalu seperti apakah kisah sukses dari Andika Sutoro Putra ini? Berikut ulasannya.

Jalan Perintisan Sukses

Dengan semangat yang dimilikinya, Andika Sutoro Putra memang selalu terlecut untuk memperbaiki nasib dirinya dan keluarganya. Petualangan merintis jalan sukses dari bidang bisnis pun ia pilih. Dari bidang ini Putra memulai perjalanannya dengan merintis #bisnis online dari beragam motif seperti pakaian, kuliner, interior, garmen hingga properti.

Berbeda dari para remaja lainnya yang sering menghambur-hamburkan uang, Putra menggunakan uangnya untuk mengikuti beberapa kelas yang dibuka oleh Tung Desem Waringin, sosok motivator bisnis atau #investasi.




Artikel lain: Rifai Slamet ~ Tekun “Curi” Ilmu, Mantan OB pun Mampu Sukses Bisnis Properti

Menghadapi Rintangan dan Tantangan

Seperti pengusaha-pengusaha sukses yang lain, ketika menjalankan usahanya ini Putra juga menghadapi rintangan dan tantangan. Di antara tantangan tersebut adalah saat dalam kurun waktu dua tahun, banyak usaha yang dibangunnya mendapati kegagalan. Kegagalan ini sendiri seperti disebabkan oleh tertipu investasi bodong. Meski demikian Putra tak mau menyerah dengan segala tantangan dan rintangan yang datang.

Alih-alih menyerah, Putra justru memilih terus maju dan bergerak. Putra juga tak lupa untuk belajar dari beberapa kesalahannya yang telah diperbuat. Dari sekian usaha yang bertahan saat itu adalah investasi di pasar saham. Dengan usaha yang ada, Putra pun bekerja keras mengelolanya dengan dana independen yang berasal dari keluarga, kerabat dan teman-temannya. Dengan usahanya ini ia mampu menumbuhkan portfolio hingga 400 persen.

Pencapaian Usaha Andika Sutoro Putra

Kesuksesan Putra sendiri dimulai sejak usia 18 tahun dengan memiliki empat apartemen dan mobil. Setelah lulus dari jurusan Management & Business School di Universitas Pelita Harapan, Tangerang Putra juga melakukan investasi di real estate. Investasi real estate dengan proyek bernilai Rp 30 miliar di bawah Magenta Development ini akhirnya sukses dikelola dan dikembangkan menjadi 22 ruko di Kalimantan Barat.

Selain berhasil mengelola dan mengembangkan ruko, Putra juga sukses  melakukan analisis dan aktiva fisik investasi properti lainnya. Perkenalan dengan seorang supplier CD Suara Walet di Singkawang pun akhirnya membuat nasibnya berubah cepat. Dari titik inilah kehidupan Putra benar-benar mencapai pertumbuhan yang lebih sejahtera.




Bagaimana tidak, dari segala usaha online yang dijalankannya ini, Andika Sutoro Putra sukses meraup ratusan juta rupiah. Saat usahanya sudah mulai berkembang, Putra pun melibatkan kerabat dekatnya dalam meluaskan usahanya ini. Hingga akhirnya saat ini Putra telah memiliki proyek apartemen di Bandung, perumahan di Bintaro dan juga properti di Bali.

Baca juga: Chandra Annisa ~  Meski Bermodal Pas-pasan,  Tetap Mampu Sukses Berbisnis Rok Custom

Mendirikan Pungopang dan Richvolution Community

Setelah sukses dengan pencapaiannya tersebut Andika Sutoro Putra pun mendirikan resto bernama Pungopang di Pantai Indah Kapuk. Pungopang sendiri merupakan sebuah resto es krim dan dessert ala Korea yang didirikan Putra pada Juni 2014. Dengan kerja kerasnya ini Pungopang kemudian ditasbihkan sebagai 7 Cafe dengan Ice Cream terunik di PIK yang wajib dicoba oleh Tokopedia.

Selain mendirikan Pungopang Putra juga mendirikan Richvolution Community. Richvolution Community yang dulunya bernama Komunitas Investor Muda Indonesia (KIMI) ini sendiri mempunyai visi untuk mengubah pola pikir para sarjana untuk menciptakan lapangan kerja daripada hanya mencari kerja.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud