Andalkan Fitur Konser Online, iShow Yakin Rambah Bisnis Hiburan Digital Indonesia

Andalkan Fitur Konser Online, iShow Yakin Rambah Bisnis Hiburan Digital Indonesia

iShow Indonesia
Image dari iShow.id

Dalam beberapa tahun belakangan, industri hiburan digital memang telah berkembang semakin pesat. Jika dulu konser hanya bisa disaksikan secara langsung di gedung atau lapangan terbuka. Kini bagi yang tidak bisa hadir atau berada di lokasi yang sangat jauh bisa tetap menyaksikan konsep artis idola lewat fitur online streaming.

Berbeda dengan konsep video online biasanya, dengan #teknologi ini kita bisa mengikuti setiap detil konsep secara langsung dalam waktu yang sama saat itu juga. Tentunya ada beberapa keuntungan seperti biaya yang lebih murah, tidak perlu berdesakan serta tampilan yang lebih jelas dari banyak sudut pandang.

Salah satu platform yang saat ini gencar menggempur peluang bisnis hiburan digital yang satu ini adalah iShow. Bagi rekan-rekan yang gemar nonton konser atau video online streaming lain, cocok deh menyimak informasi berikut ini.

Sekilas Tentang iShow Indonesia

iShow merupakan sebuah layanan online untuk para artis baik individu atau kelompok, dari pemula hingga profesional yang ingin menampilkan pertujukannya secara online. Konsep online streaming show seperti ini memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain baik di lingkup lokal atau internasional yang menawarkan layanan serupa.

Khusus untuk iShow, situs ini pertama kali dikembangkan di Thailand. Dan baru pada tahun ini mereka mencoba peruntungan dengan menjalankan ekspansi bisnis. Indonesia akhirnya ditunjuk menjadi lokasi paling potensial setelah melihatnya perkembangan bisnis hiburan digital dan banyak fanbase dari artis atau pesohor di Indonesia.

Artikel lain: Honeycombers, Startup Direktori Hiburan Unik untuk Kawasan Jakarta dan Bali

Untuk cakupan aktifitas kreatif yang bisa ditampilkan, pada dasarnya tidak terbatas. Selama dapat menghibur serta tidak melanggar aturan umum yang ada, semua orang bisa menampilkan bakatnya via iShow. Namun secara umum talenta yang diunggah antara lain seperti permainan alat music, penyiar/ VJ, public speaking, humor dan lain-lain.

Siap Bersaing Dengan Layanan Lain

Dalam sebuah acara, Andy selaku Marketing & Promotion PT iSentric Technology Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya sadar betul bahwa bidang layanan yang digeluti iShow telah penuh dengan persaingan. Namun ia menegaskan bahwa hal tersebut justru memberikan semangat dan optimisme bahwa iShow bisa masuk dan berhasil mengungguli para competitor dalam beberapa waktu ke depan.

Lebih lanjut, ia membocorkan senjata utama yang diusung adalah layanan live streaming konser. Tidak seperti layanan streaming online lain yang hanya bersifat single show, konser yang ditampilkan secara live streaming tentu memberikan pilihan baru bagi penggemar untuk bisa menyaksikan penampilan sosok idolanya. Selain itu, yang membuat pihaknya kian optimis mengembangkan layanan di Indonesia adalah banyaknya jiwa kreatif yang sebenarnya membutuhkan media untuk pengekspresian diri.

Menggandeng Penyedia Layanan Internet 4G

Beberapa waktu yang lalu, iShow telah berhasil menggelar sebuah konser unik dari artis pria populer Aliando Syarief. Dikatakan unik karena konser tersebut merupakan konser pertama di kawasan Asia Tenggara yang memanfaatkan layanan live streaming. Selain bagi pihaknya sendiri, tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi perkembangan industri hiburan di Indonesia

Untuk mendukung kebutuhan akses #internet yang mumpuni selama konser online berlangsung, pihak iShow turut menjalin kerjasama dengan provider internet 4G, Smartfren. Dalam kesempatan itu, iShow berhasil menarik minat cukup banyak penggemar Aliando Syarief untuk masuk dalam layanan konser eksklusif tersebut.

Baca juga: KlikMusik ~ Streaming Musik Online Lebih Mudah dan Menyenangkan

Untuk bisa mengakses layanan ini, para pengguna di Indonesia bisa langsung menuju situs resminya di iShow.id. Di sana ada beberapa pilihan platform untuk mengakses layanan yakni lewat PC, Ios serta lewat perangkat #Android. Saat ini aplikasi iShow Indonesia untuk os Android telah didownload lebih dari 500 unduhan dengan total pengguan (seluruh platform) mencapai 4000 orang.

Target ke depan yang ingin dicapai oleh iShow Indonesia adalah meningkatka jumlah unduhan hingga 1 juta unduhan aplikasi di tahun 2016. Untuk mewujudkan hal tersebut, pengembang iShow Indonesia telah menyiapkan berbagai langkah penting salah satunya dengan merangkul komunitas atau basis penggemar yang ada di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan