Anda Perlu Tahu, Ini Lho Yang Bisa Membuat Penawaran Gaji Anda Tinggi

penawaran gaji

Image dari Automaticfinances.com

Dalam proses mencari pekerjaan, tak bisa dipungkiri bahwa faktor jumlah gaji adalah sebuah prioritas. Jika ada pekerjaan yang sama namun dengan penawaran gaji yang berbeda, tentu kita akan memilih yang mana yang memberikan gaji yang lebih tinggi. Nah, perusahaan yang akan mempekerjakan seseorang tentu tidak begitu saja memberikan penawaran gaji yang tinggi, apalagi kepada orang yang masih baru. Pasti akan ada banyak pertimbangan yang membuat perusahaan memberikan gaji tinggi pada karyawan baru mereka.

Untuk bisa membuat penawaran gaji Anda tinggi di mata perusahaan, tentu ada beberapa faktor yang bisa Anda usahakan. Di bawah ini adalah beberapa diantara faktor yang bisa membuat penawaran gaji seseorang menjadi lebih tinggi.

1. Pengalaman Kerja Anda

Dalam dunia profesional, pengalaman sangat mahal harganya. Meskipun mungkin Anda masih muda, tapi Anda memiliki pengalaman yang matang kerja pada bidang tertentu, maka itu bisa menjadi nilai lebih Anda. Perusahaan cenderung akan memilih orang yang sudah memiliki pengalaman atau jam terbang yang tinggi dari pada gelar pendidikan.

Apalagi bagi orang baru yang sama sekali tidak memiliki pengalaman dan dengan pendidikan yang seadanya, tentu perusahaan akan berpikir seribu kali menerima orang dengan kualifikasi semacam ini. Pengalaman kerja yang Anda miliki ini nantinya akan sangat berpengaruh pada cara pandang perusahaan terhadap penentuan seberapa besar gaji yang pantas Anda terima.

Artikel lain: 20 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia




2. Seberapa Tinggi Pendidikan Anda

Bagaimanapun juga pendidikan tetap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penawaran gaji setiap calon pekerja baru. Biasanya, dalam menentukan gaji, perusahaan selain memandang pengalamn calon pekerja, mereka juga akan melihat kualitas pendidikan seseorang.

Gelar seseorang juga sangat berpengaruh bagi penentuan gaji calon pekerja baru. Semakin tinggi pendidikan seseorang, ditambah dengan prestasi akademik yang bagus, ini bisa menjadi faktor pembeda bagi perusahaan dalam menentukan besaran gaji yang akan diterima pekerja baru.

3. Seberapa Bagus Kinerja Anda

Tentu saja kinerja adalah faktor penting bagi perusahaan dalam menentukan besaran gaji para karyawan mereka. Kinerja individu seseorang disadari atau tidak adalah variabel penting bagi perusahaan dalam mempertimbangkan kenaikan gaji atau promosi. Ketika Anda bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas yang tinggi, maka tentu saja kinerja Anda akan dipandang bagus oleh perusahaan.

Dan ini artinya potensi Anda untuk menerima kenaikan gaji dan mendapatkan promosi akan segera terwujud. So, mulai dari sekarang bekerjalah dengan penuh dedikasi dan integritas yang tinggi, jangan hanya mengharap kenaikan gaji dan mendapatkan promosi saja. Karena kenaikan gaji dan promosi akan mengikuti dengan sendirinya jika Anda memiliki kinerja yang bagus.

4. Lobi Anda Pada Calon Bos

Nah, ini adalah bagaimana panda-pandai Anda dalam melobi calon bos Anda di perusahaan dimana Anda akan bekerja. Kemampuan melobi Anda di sini akan diuji, biasanya ini terjadi ketika sesi wawancara. Bagaimana Anda mampu meyakinkan pada calon bos Anda untuk memberikan gaji yang tinggi pada Anda bisa menjadi faktor pembeda bagi perusahaan untuk mempertimbangkan besaran gaji Anda.




Kemampuan Anda dalam “menjual diri” bisa jadi membuat calon bos Anda tertarik kepada Anda sehingga dia bisa mempertimbangkan memberikan gaji yang tinggi. Jadi di sini Anda harus pandai meyakinkan perusahaan yang diwakili calon bos Anda bahwa perusahaan telah memilih orang yang tepat dengan mempekerjakan Anda.

Baca juga:

5. Rekomendasi Dari Orang Lain

Rekomendasi orang lain ini juga sangat berpengaruh terhadap perusahaan dalam mempertimbangkan besarnya gaji. Jika Anda sudah bekerja pada sebuah perusahaan, maka rekomendasi baik dari orang lain bisa menjadi faktor penting yang bisa meningkatkan gaji Anda. Orang lain di sini bisa siapa saja, bisa atasan Anda, bisa juga bawahan atau karyawan Anda.

Jadi sebaiknya ketika Anda bekerja pada perusahaan, maka membina hubungan baik dengan siapapun adalah sangat penting. Karena suatu saat hubungan baik Anda dengan banyak orang di dalam perusahaan, bisa jadi akan sangat membantu karir Anda bisa semakin meningkat.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Mau tanya pak bagaimana jika yang bekerja di sebuah bagian yang di pandang sebelah mata oleh perusahaan namun di butuhkan oleh perusahaan tersebut.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud