Anda Pengguna Game Pokemon Go? Waspadai 5 Tempat Terlarang Berburu Pokemon Go...

Anda Pengguna Game Pokemon Go? Waspadai 5 Tempat Terlarang Berburu Pokemon Go di Indonesia Berikut Ini

bahaya Pokemon Go
Image dari Boredomtherapy.com

Semakin hari popularitas game Pokemon Go memang semakin tak terbendung. Hal ini terlihat dari penggunanya yang makin banyak dan makin meminatinya. Dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan game #Pokemon Go ini memang memiliki konsep yang berbeda dengan game lain dan akhirnya membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

Setelah mencobanya, mereka kemudian malah keasyikan dan kecanduan bermain game yang dikreasikan oleh John Hanke dan Niantic Labs ini. Sayangnya seiring dengan popularitas dan massifnya pengguna game Pokemon Go membuat banyak kejadian tak diinginkan seperti terpeleset, tersandung, tabrakan hingga kecelakaan muncul disana-sini. Selain itu beberapa penggunanya yang terlewat batas penggunaan game ini menjadi lupa waktu dan tempat.

Dari sinilah kemudian muncul beberapa himbauan, peringatan hingga peraturan pada para pemain Pokemon Go agar tidak lagi melakukan kegiatan pencarian Pokemon ini di sembarang tempat. Banyak hal yang mendasari kemunculan aturan ini seperti faktor keamanan, kenyamanan dan ketertiban. Dan berikut ini beberapa tempat yang dilarang untuk siapapun bermain Pokemon Go di dalamnya.

1. Istana Kepresidenan

Tempat pertama yang dilarang untuk bermain game Pokemon Go di dalamnya adalah Istana Kepresidenan. Ya, area ini memang area yang steril dari kegiatan publik, kecuali pada acara open house di istana. Maka dari itu dari instruksi Sekretariat Presiden dengan tujuan pengamanan istana maka area Istana Kepresidenan dilarang untuk dimasuki para pemain Pokemon Go.

Para pemain Pokemon Go yang selalu bergerak dari satu tempat ke tempat lain memang dikhawatirkan pihak pengaman istana dan paspampres mengundang kecurigaan dan keamanan. Maka dari itu jika Anda tak ingin berurusan dengan paspampres maka lebih baik tak usah mencari Pokemon disana.

Artikel lain: Bahaya Bermain Pokemon Go Yang Perlu Anda Perhatikan

2. Markas Militer dan Kepolisian

Kejadian masuknya pemain Pokemon Go ke Markas Kodim Cirebon beberapa waktu yang lalu memang sempat mengejutkan. Pemain Pokemon Go yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Perancis ini memang mengaku sedang mencari monster Pokemon ketika ditangkap dan diinterogasi.

Saat itu WNA ini kedapatan melompati pagar Kodim tanpa izin malam hari sekitar pukul 23.00 di Makodim 0614 Kota Cirebon. Karena hal inilah kemudian WNA ini ditangkap dan kemudian setelah itu muncul instruksi agar tidak menggunakan area markas kemiliteran dan kepolisian untuk bermain Pokemon Go. Sebenarnya nasib WNA ini bisa dibilang mujur. Sebab bisa saja anggota pos penjagaan di markas militer ini melakukan penembakan langsung di tempat setiap ada gerakan-gerakan mencurigakan yang mengancam markas militer.

Nah dari sinilah untuk Anda yang gemar bermain Pokemon Go, lebih baik hindari saja tempat ini jika Anda tak mau mati konyol gara-gara mengejar Pokemon di markas militer. Dan aturan larangan ini sendiri juga diberlakukan pada seluruh anggota TNI dan anggota kepolisian.

3. Kantor Pemkot Surabaya

Berikutnya, tempat yang dilarang untuk bermain game Pokemon Go di dalamnya adalah kantor pemkot Surabaya, Jawa Timur. Bagi Anda warga Surabaya dan juga pengguna game Pokemon Go, hindari mencari monster Pokemon di area kantor pemkot Surabaya ini.

Mengapa? Sebab Walikota Surabaya Tri Rismaharini telah menyatakan pelarangan bermain Pokemon Go di tempat kantor pemkot Surabaya. Instruksi ini sendiri juga diberlakukan pada setiap pegawai di instansi pemkot. Jika ada yang melanggar maka akan ada penindakan tegas.

4. Museum yang Mengoleksi Benda Tua yang Riskan Rusak

Selanjutnya, tempat yang dilarang untuk bermain game Pokemon Go di dalamnya adalah museum yang memiliki koleksi benda tua yang rentan rusak. Pada beberapa museum memang ada benda-benda koleksi sejarah yang berumur ratusan tahun yang rentan rusak jika tersenggol. Nah dari sinilah kemudian muncul aturan pelarangan para pemain Pokemon Go bermain di area museum tersebut.

Baca juga: Tips Aman Bermain Pokemon Go Agar Tidak Bahaya Untuk Diri Sendiri Dan Orang Lain

5. Rumah Sakit

Terakhir, tempat yang dilarang untuk bermain game Pokemon Go di dalamnya yaitu rumah sakit. Di rumah sakit yang notabene tempat orang sakit dan membutuhkan ketenangan maka tempat yang steril dari keriuhan para pemain Pokemon Go sangatlah wajar.

Maka dari itu dari pada dianggap mengganggu orang-orang di rumah sakit mending Anda yang merupakan pemain game ini tidak menggunakan area rumah sakit sebagai tempat mencari Pokemon.

2 KOMENTAR

  1. game yang sedang trend, anak anak saya larang main game ini. thanks untuk artikelnya

  2. Terima kasih infonya, padahal saya penasaran dengan game ini tapi untungnya saya bisa menahan diri untuk bermain game ini

Tinggalkan Balasan