Anda Hobi Drone? Jangan Sekedar Main Saja, Coba 5 Peluang Dapatkan Uang...

Anda Hobi Drone? Jangan Sekedar Main Saja, Coba 5 Peluang Dapatkan Uang dari Drone Berikut Ini

jasa sewa drone
Image dari Realtor.com

Saat ini penggunaan drone atau pesawat tanpa awak memang semakin marak. Dari kegiatan jurnalistik hingga kegunaan evakuasi bencana alam penggunaan drone ini sering kita lihat di acara-acara di televisi. Tapi ternyata penggunaan #drone ini tidak hanya sebatas itu, dengan semakin banyaknya kebutuhan akan pantauan dari ketinggian, pesawat tanpa awak ini semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Karena kebutuhan dan permintaan yang semakin tinggi inilah maka sebenarnya keberadaan drone saat ini bisa saja menghasilkan pendapatan atau uang.

Maka dari itu Anda yang memiliki drone dan hobi bermain dengan pesawat tanpa awak ini seharusnya bisa membuka mata dengan adanya peluang-peluang yang ada ini. Maka dari pada sekedar menjalani hobi bukanlah lebih baik lagi untuk Anda menjadikan drone sebagai penghasil uang? Lalu bagaimana cara mendapatkan peluang menghasilkan uang dari drone ini? Berikut ulasannya.

1. Foto Formasi atau Barisan

Peluang pertama menghasilkan uang dari drone adalah dengan memanfaatkan jasa dari foto formasi atau barisan. Ya, menjelang kelulusan akan banyak sekolah yang membutuhkan foto berupa deretan orang berbaris membentuk formasi tertentu untuk keperluan buku tahunan sekolah (BTS). Tidak hanya BTS, beberapa kantor dan acara kampus juga sering terlihat membutuhkan foto yang bisa membentuk sebuah formasi ini.

Nah karena foto formasi atau barisan ini memerlukan perekaman atau pengambilan gambar dari ketinggian maka drone menjadi salah satu pilihan yang akan semakin banyak diminta oleh pihak-pihak tersebut tadi. Maka dari itu coba manfaatkan peluang ini.

Artikel lain: Mengenal Seluk Beluk Drone Selfie, Tongsis Lewat Deh!

2. Foto atau Video Dokumentasi Acara

Dengan adanya kamera yang dimiliki, maka pesawat tanpa awak ini akan mampu membuat foto atau dokumentasi sebuah acara dengan lebih menarik dan berbeda dari yang lain. Ya, umumnya foto atau video dokumentasi sebuah acara memang hanya terlihat dengan sudut pandang horizontal. Nah dengan menggunakan drone ini maka foto atau #video dokumentasi akan nampak secara vertikal (dari atas ke bawah).

Nah dengan hasil yang demikian maka sebuah acara akan didokumentasikan dengan lebih unik dan menarik. Saat ini banyak acara yang membutuhkan drone sebagai alat bantu perekaman. Nah dari sini Anda bisa menawarkan jasa Anda kepada beberapa pihak yang membutuhkan dokumentasi dengan lebih menarik via drone ini.

3. Foto dan Video Liputan Live Event

Salah satu agenda yang ramai dikunjungi orang adalah event live music. Dari sinilah maka kehadiran drone akan sangat diperlukan. Mengapa demikian? Sebab dengan drone maka perekaman live music akan lebih baik daripada kamera biasa. Dengan kamera biasa merekam live music akan sulit karena banyaknya pengunjung yang datang dan sulitnya mencari space untuk merekam.

Tapi dengan drone seseorang akan mampu leluasa merekam dari ketinggian dan dari sudut manapun yang ia inginkan. Nah dari kelebihan ini maka kemudian banyak sekali panitia live music yang membutuhkan. Maka Anda yang memiliki drone cobalah peluang dan kesempatan ini untuk mendapatkan uang atau penghasilan.

4. Foto atau Video Iklan

Iklan di televisi (TV) saat ini juga sering memperlihatkan perekaman dari ketinggian. Nah dari sinilah diketahui kemudian mereka menggunakan drone dalam pengambilan gambar atau video tersebut. Perekaman video iklan dari ketinggian dengan drone ini memang akan membuat hasilnya lebih menarik. Maka dari itu kemudian banyak pihak iklan yang membutuhkan pesawat tanpa awak.

Nah jika Anda memiliki jaringan dengan para pelaku industri iklan di televisi maka Anda bisa menghubungi mereka dan membuka kerjasama dengan mereka.

Baca juga: Peluang Bisnis Penyewaan Drone Bagi Yang Doyan Selfie

5. Foto atau Video Prewedding

Terakhir, peluang atau kesempatan untuk mendapatkan uang dari drone adalah dengan memanfaatkan jasa foto atau video prewedding. Ya, kini tren prewedding sebelum acara pernikahan memang sangat marak. Tentunya seseorang yang ingin foto prewedding ini menginginkan hasil yang bagus. Nah untuk memenuhi keinginan orang tersebut Anda yang memiliki drone bisa menawarkan foto prewedding dengan menggunakan drone.

Dengan foto atau video prewedding dengan menggunakan drone ini maka hasil yang didapat tentu akan lebih unik dan menarik. Sebab drone yang terbang dari ketinggian akan menciptakan foto atau video yang lebih baik karena bisa mengambil banyak sudut dibanding foto atau video dengan kamera biasa.

1 KOMENTAR

  1. Ia juga ya,, saya masih rencana mau beli

Tinggalkan Balasan