Anda Harus Kembali Ke Facebook, Kenapa? Inilah 5 Alasannya

media sosial Facebook

Image dari Telegraph.co.uk

Sebagai salah satu pelopor media sosial, kini Facebook memang telah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Hal ini terjadi karena saat ini banyak bermunculan #media sosial lain yang menawarkan hal-hal baru di dalamnya. Mulai dari kehadiran Twitter di tahun 2006, Instagram di bulan Oktober tahun 2010, hingga Path di bulan November tahun 2010 membuat netizen makin memiliki banyak pilihan untuk bersosial media.

Selain itu hal yang membuat kemudian netizen meninggalkan Facebook adalah karena anggapan mereka bahwa #Facebook adalah barang jadul yang tak memiliki gengsi. Faktor kebosanan dan ingin mendapatkan pengalaman baru dari hadirnya jejaring sosial baru juga menjadi penyebabnya. Namun pertanyaannya, apakah hanya karena ada jejaring sosial baru dan rasa bosan lantas Anda meninggalkan akun Facebook.

Meski hal ini semuanya berpulang pada Anda, namun saat ini setidaknya ada 5 alasan yang perlu Anda pertimbangkan untuk kembali ke Facebook. Berikut ulasannya.

1. Buat Nostalgia yang Berkesan

Alasan pertama untuk kembali ke akun media sosial Facebook adalah adanya sejumlah kenangan yang akan membuat Anda bisa bernostalgia dengan penuh bahagia. Ya, saat kita melihat foto-foto zaman kecil kita, maka memang perasaan senang dan bahagia akan menyelimuti kita. Ini juga yang akan terjadi jika Anda mau kembali ke akun Facebook yang telah lama Anda tinggalkan.

Mengapa demikian? Sebab dalam media sosial ini Anda akan menemui sejumlah foto lama yang dulu Anda posting dan juga status-status lama yang telah Anda tampilkan. Saat melihat beberapa foto dan status lama ini maka Anda akan dibawa ke nostalgia masa lalu yang bisa jadi akan membuat Anda tertawa sendiri. Nah inilah kelebihan Facebook yang tidak ada di akun media sosial lain. Maka dari itu jika Anda kangen dengan masa lalu Anda tidak ada salahnya untuk kembali ke akun Facebook Anda sebelumnya.




Artikel lain: Fitur Facebook Terbaru Bisa Tampilkan Foto 360 Derajat

2. Bisa Main Game Online Langsung

Ya, hanya jejaring sosial Facebook saja yang membuat pengguna bisa bermain game di dalamnya sembari bersosial media. Ya, dengan media sosial dari Mark Zuckerberg ini, penggunanya memang bisa bermain beberapa #game online langsung seperti Poker, Criminal Case, sampai Ninja Saga. Nah dengan bermain game maka kegiatan bermedia sosial akan semakin seru dan menarik. Bagi Anda yang memang sudah kangen dengan game-game tadi maka kembali ke akun Facebook adalah pilihan yang tepat.

3. Populasi “Alay” yang Sudah Berkurang

Jika yang menyebabkan Anda dulu meninggalkan Facebook adalah banyak orang-orang alay di dalamnya, maka kini fenomena “Alayers” tersebut sudah mulai berkurang. Ya, beberapa alay yang suka menampilkan status dan nama yang sulit dieja atau foto-foto sok pede ini memang sudah jarang ditemui di Facebook yang sekarang ini. Entah apa penyebabnya, yang pasti hilangnya fenomena alay di Facebook ini seharusnya bisa membuat Anda bisa kembali ke media sosial ini.

4. Banyak Fitur Baru 

Sebagai perusahaan yang sudah sukses dengan CEO yang masih muda, Facebook memang terlihat selalu memperbarui beberapa fitur dan layanannya. Setelah beberapa bulan atau tahun Anda akun Facebook ini Anda tinggalkan, bisa jadi Anda banyak ketinggalan dari adanya fitur-fitur terbaru dari Facebook.

Beberapa fitur terbaru dan menarik dari Facebook yang bisa jadi telah Anda lewatkan selama ini adalah fitur pemutaran video, penayangan konten GIF, peluncuran 7 emoji serta juga beragama emoticon lucu yang makin berwarna, dan lain-lain. Nah dengan adanya fitur-fitur terbaru dari Facebook ini apa Anda yakin masih tak tertarik untuk kembali menggunakannya?




Baca juga: 5 Tips Memaksimalkan Penggunaan Fitur Facebook Messenger

5. Pemberitahuan Ulang Tahun Teman yang Bermanfaat

Terakhir, alasan Anda untuk kembali ke akun media sosial Facebook adalah adanya notifikasi atau pemberitahuan ulang tahun yang sangat bermanfaat. Tentu Anda tak mau ketinggalan dengan momen ulang tahun sahabat atau kerabat-kerabat yang Anda sayangi bukan.

Ya, hanya dengan Facebook maka Anda setiap harinya akan selalu diingatkan hari ulang tahun para sahabat dan kerabat Anda. Dengan adanya notifikasi ini tentu Anda akan sangat diuntungkan untuk ketinggalan momen ulang tahun dari orang-orang yang Anda kasihi dan sayangi.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Maaf mas, saya koreksi.. Yang benar Ninja Saga mas yang bisa dimainkan lewat facebook.. bukan Lost Saga :)

    Karena, jika mau main Lost saga harus download Patch nya dulu di Gemscool :)

    Terimakasih

  2. Saya tetap setia menggunakan facebook karena banyak kenangan,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud