Fitur Facebook Terbaru Bisa Tampilkan Foto 360 Derajat

facebook foto 360

Image dari Maksuco.com

Persaingan bisnis media sosial dunia tampaknya akan semakin sengit. Facebook yang merupakan raksasa #media sosial besutan Mark Zuckerberg ini pun juga tak tinggal diam dalam menghadapi persaingan tersebut. Mereka selalu membuat inovasi baru untuk melengkapi fitur guna meningkatkan pelayanan pada para pengguna.

Salah satu yang dilakukan oleh #Facebook untuk meningkatkan fiturnya adalah fokus pada konten. Bukan saja menambah jumlah konten yang ada, namun juga meningkatkan jenis konten yang mampu dilihat melalui fitur mereka.

Terbaru, Facebook meluncurkan fitur yang memberikan layanan pada penggunanya untuk mengunggah foto dengan format 360 derajat pada timeline. Jadi, para pengguna Facebook yang mengambil foto dari kamera 360 ataupun foto hasil dari modus panorama dari ponsel, kini bisa diunggah pada akun Facebook mereka. Ini artinya konten foto pada Facebook bisa semakin beragam tak hanya foto atau gambar biasa saja.

Foto 360 Derajat Membuat Momen Semakin Terasa Nyata

Kelebihan foto 360 derajat sendiri yang membuat banyak orang menggunakannya adalah pada momen nyata yang tidak ada pada model foto jenis lain. Dengan foto 360, kita akan bisa melihat sudut pandang yang lain pada gambar. Jadi ketika misalnya seseorang mengambil foto 360 derajat di suatu tempat, di taman misalnya, maka ketika Anda mengunggah foto tersebut di linimasa Facebook maka teman Anda akan bisa ikut merasakan momen yang ada dalam foto itu sendiri secara lebih nyata. Foto 360 derajat membuat seakan-akan teman yang melihat foto Anda sedang benar-benar berada dengan Anda.

Nah, pada fitur terbaru Facebook yang memungkinkan untuk mengupload foto 360 derajat, pengguna cukup dimudahkan untuk bisa melihat gambar dari sudut pandang yang berbeda. Pengguna hanya mengetuk foto sekali kemudian menyeret gambar baik ke kiri ataupun ke kanan juga ke atas dan ke bawah sesuai dengan keinginan mereka.




Artikel lain: Bersiaplah, Fitur Upload Foto di Aplikasi Facebook Bakal Dihapus!

Sejauh ini, fitur foto 360 derajat di linimasa Facebook ini bisa dinikmati pengguna Facebook baik dari situs web ataupun juga aplikasi mobile yang tersedia untuk #iOS dan Android. Bukan saja foto 360 derajat, Facebook bahkan juga berencana untuk menghadirkan fitur yang memungkinkan para usernya untuk bisa mengunggah video 360 derajat pada bulan September mendatang.

Rekrut Paul McCartney Untuk Pamerkan Foto 360 Pertaman Via Akun Facebooknya

Tak tanggung-tanggung, untuk memperkenalkan layanan terbarunya ini, Facebook merekrut musisi legendaris Paul McCartney. Raksasa media sosial garapan Mark Zuckerberg tersebut memberikan kesempatan pada pentolan The Beatles untuk memamerkan foto 360 derajat di akun Facebooknya untuk pertama kali. Foto Paul tersebut diambil di di Alberto Kempes Stadium, Córdoba, Argentina, saat One on One Tour, pada 15 Mei 2016.

Rencananya, sang gitaris kidal tersebut akan segera mengunggah foto 360 derajat selanjutnya yang merupakan aksinya di Olympic Stadium, Munich, Jerman, pada hari Jumat (10/6). Meski termasuk musisi yang sudah uzur, namun Paul selalu membuka pikirannya seluas-luasnya terhadap hal-hal baru. Seperti halnya Facebook, pria yang berusia 73 tahun ini juga memiliki akun Facebook yang berarti ia tak mau ketinggalan teknologi dari orang lain.

Baca juga: Photo Magic ~ Fitur Terbaru Facebook Untuk kenali Wajah Teman




Bukan Saja Fitur Yang Makin Lengkap, Layanan Aplikasi Facebook Juga Rajai Pasar Mobile

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata orang menghabiskan 80 persen waktu mereka untuk mengoperasikan tiga aplikasi yang paling sering digunakan. Nah, dari tiga aplikasi tersebut ternyata semuanya adalah milik dari Facebook. Riset yang dilakukan oleh Nomura yang berdasar pada data Sensor Tower langsung dari Apple App Store dan Google PlayStore menunjukkan bahwa aplikasi Facebook sendiri, WhatsApp, Messenger, serta Instagram paling banyak digunakan bila dibandingkan aplikasi lain.

Total pengguna yang mendownload aplikasi Facebook, Messenger, #WhatsApp dan Instagram mencapai 62 persen download yang artinya sudah meraup setengah dari perhitungan jumlah download aplikasi lain. Kehadiran semua aplikasi yang dimiliki Facebook tersebut sangat luar biasa mengingat ada ribuan bahkan jutaan aplikasi lain yang tersedia dan diunduh di kedua platform iOS dan juga Android. Ini menunjukkan bahwa Facebook tak hanya kaya akan fitur yang selalu terbarukan, namun mereka juga merajai pada layanan aplikasi di ranah mobile.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. FB selalu nambah feature ya keren keren sekali

  2. makin keren aja nih FB :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud