5 Inovasi yang Jadikan Pekerjaan Jauh Lebih Mudah dengan Bantuan Perangkat Phablet

5 Inovasi yang Jadikan Pekerjaan Jauh Lebih Mudah dengan Bantuan Perangkat Phablet

phablet
Image dari Zeendo.com

Phablet merupakan perangkat yang merupakan penggabungan ponsel pintar (#smartphone) dan juga tablet. Dari sini maka perangkat ini mempunyai ukuran layar yang lebih besar antara 5.3–6.99 inches (135–178 mm). Walau punya layar yang lebih besar daripada smartphone, namun phablet ini umumnya memiliki ketebalan yang lebih kecil dan tipis dibanding tablet.

Dari tipisnya phablet ini maka menjadikan perangkat ini selalu nyaman dan enak untuk dibawa dan dikantongi kemana saja. Perangkat yang sekarang mulai banyak diproduksi oleh beberapa merk ini umumnya banyak digunakan untuk mengakses web mobile, multimedia dan aktivitas lain yang membutuhkan layar besar.

Lalu apa saja inovasi yang dihadirkan phablet untuk menjadikan pekerjaan manusia menjadi lebih mudah ini? Berikut ulasannya.

1. Hiburan Saat Berolahraga

Inovasi pertama yang dihadirkan phablet untuk menjadikan pekerjaan manusia lebih mudah adalah untuk hiburan saat berolahraga. Ya, misalnya ketika Anda sedang lari pagi atau berjalan di treadmill maka dengan menggunakan phablet Anda bisa juga mendengarkan musik, menghitung waktu Anda berlari dan juga membaca berita terbaru serta menonton program favorit.

Sedangkan jika menggunakan smartphone maka Anda akan kesulitan untuk melakukan beberapa hal seperti membaca berita dan juga menonton film serta tayangan.

Artikel lain: Inilah 7 Jenis Sensor Smartphone Dengan Beragam Fungsi, Sudah Tahu Belum?

2. Tetap Produktif di Perjalanan

Berikutnya, inovasi yang dihadirkan phablet untuk menjadikan pekerjaan manusia lebih mudah yaitu menjadi lebih produktif di jalanan. Ketika Anda sedang sedang melakukan perjalanan maka dengan memanfaatkan phablet Anda akan memiliki kegiatan lain yang lebih produktif.

Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan degan phablet saat berkendara dengan mobil yaitu melakukan aktivitas perbankan, mengingatkan akan janji atau membuat komunikasi tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Kegiatan kantor seperti mengirimkan file dan foto juga bisa Anda lakukan saat Anda melakukan perjalanan dengan kendaraan.

3. Sukses dalam Rapat Penting

Selanjutnya, inovasi yang dihadirkan phablet untuk menjadikan pekerjaan manusia lebih mudah adalah membantu Anda sukses dalam rapat penting. Ya, dengan phablet maka Anda pun bisa bekerja mempersiapkan materi presentasi ini dengan lebih baik. karena dengan phablet maka Anda bisa membuat bos Anda terkesan dengan presentasi Anda melalui phablet.

Bagaimana caranya? Mudah saja, ambil foto slide presentasi dengan Presentation Mode Camera yang nantinya akan menyesuaikan gambar secara otomatis untuk foto dengan kualitas terjernih. Pengelolaan file dengan phablet pun dirasakan sangat mumpuni guna menghadirkan sajian presentasi yang menarik serta mengesankan.

4. Mengabadikan Momen Terbaik Setiap Hari

Phablet yang menggabungkan perangkat ponsel pintar (smartphone) dan juga tablet ini juga tidak akan pernah bisa dilepaskan dari fitur kamera. Ya, dengan fitur kamera inilah maka inovasi Anda untuk selalu menghadirkan momen terbaik setiap harinya. Dengan fitur kamera phablet ini maka waktu apapun Anda melakukan dokumentasi bukanlah sebuah persoalan.

Pasalnya meski malam hari dengan pencahayaan yang sedikit maka Anda masih bisa mendapatkan hasil gambar yang baik. Hanya dengan melakukan pengaturan Low Light, maka Anda pun bisa melakukan dokumentasi pada malam hari ini dengan baik dan hasil yang mengesankan.

5. Menghabiskan Waktu Menunggu Anda Lebih Menyenangkan

Terakhir, inovasi yang dihadirkan phablet untuk menjadikan pekerjaan manusia lebih mudah yakni membuat waktu menunggu lebih terasa menyenangkan. Siapa sih yang suka menunggu. Hampir semua orang tak mau dirinya harus menunggu, apalagi dalam tempo yang cukup lama. Selain membuang banyak waktu, hal yang membuat menunggu jadi hal yang membosankan adalah tidak adanya hal menarik dan menyenangkan yang bisa dilakukan.

Baca juga: Konsep Modular Smartphone, Inilah 4 Wujudnya yang Bisa Kita Jadikan Referensi

Namun bagi Anda yang memiliki phablet, maka bisa jadi waktu menunggu Anda akan jadi lebih menyenangkan dan menarik, walau harus menunggu dalam waktu yang cukup lama. Mengapa bisa demikian? Sebab dengan phablet maka Anda bisa bermain game-game favorit Anda meski tergolong game berat.

Selain itu beberapa hiburan atau entertainment seperti musik dan video bisa Anda mainkan agar waktu menunggu Anda lebih menyenangkan. Satu hal lagi dengan beragam aplikasi yang jumlahnya banyak akan menjadi pilihan untuk Anda yang suka bosan dengan waktu menunggu ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan