5 Aplikasi yang Membantu Pebisnis untuk Selalu Eksis di Media Sosial

Eksis-di-Media-sosial

Kehadiran #media sosial telah membawa warna baru bagi hubungan sosial antar masyarakat. Banyak tren baru yang muncul sebagai dampak dari meluasnya penggunaan media sosial, misalnya seperti tren mengunggah foto selfie, kebiasaan serunya chat dengan beragam aplikasi serta maraknya promosi brand bisnis. Urusan promosi brand memang merupakan hal yang sangat krusial bagi para pebisnis di masa kini. Bila tidak mengikuti tren promosi melalui berbagai account media sosial yang ada, maka brand bisnis yang diusung akan kurang eksis dan tertinggal bila dibandingkan dengan kompetitor lain.

Melakukan promosi brand bisnis bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak faktor yang membuat promosi via media sosial menjadi hal yang mudah dibandingkan dengan cara promosi konvensional melalui spanduk atau billboard. Berpromosi di media sosial dapat dilakukan dengan prosedur yang mudah dan tidak berbelit-belit. Selain itu, biaya yang dibutuhkan juga relatif sangat murah bahkan hampir gratis. Hanya mengandalkan pulsa internet bulanan yang juga dapat digunakan untuk kebutuhan browsing dan chat di smartphone/ gadget.

Akses menuju akun media sosial dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, kemudahan yang dapat diakses dalam genggaman. Namun hal ini mungkin menjadi sedikit hambatan bagi para pebisnis yang baru mulai merintis usaha dan belum memiliki banyak fasilitas dan sumber daya manusia sebagai pendukung. Untungnya, saat ini tersedia banyak aplikasi yang dapat membantu para pebisnis untuk mulai membangun popularitas brand bisnis sejak dini. Mari mengenali beberapa aplikasi bisnis yang dapat menunjang keeksisan suatu brand di media sosial:

Artikel lain: 5 tren media sosial yang harus diketahui pebisnis online

1. Aplikasi Buffer Untuk Posting Konten

Membuat posting konten merupakan salah satu cara mudah untuk menumbuhkan popularitas brand dan membangun komunitas bersama dengan follower. Namun seiring dengan banyaknya platform media sosial, membuat posting konten menjadi agak sulit karena masing-masing media sosial memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri.

Inilah saat yang tepat untuk memanfaatkan aplikasi Buffer. Aplikasi ini akan membantu merapikan dan membuat jadwal posting pada berbagai platform media sosial. Hal ini juga memudahkan pebisnis untuk berbagi konten di akhir pekan, ketika para pengguna media sosial sedang aktif dan gemar berbagi konten secara online. Kunjungi situsnya bufferapp.com.

2. Aplikasi LaunchCrew Untuk Membantu Promosi

Launching day merupakan saat yang tepat untuk mempromosikan brand bisnis yang baru. Launch Crew akan membantu pebisnis untuk berpromosi dan memperluas networking.

Konsep Launch Crew adalah meminta identitas dari audience suatu brand dan kemudian mengirimkan informasi atas nama mereka pada waktu yang telah anda ditentukan. Kunjungi situsnya launchcrew.co.

3. Aplikasi Unbounce Untuk Membuat Halaman Arahan

Landing page atau halaman arahan merupakan suatu must have item untuk meningkatkan operasi online dari account media sosial. Unbounce juga menyediakan beragam template yang memungkinkan penggunanya membuat landing page secara mudah dan praktis. Kunjungi situsnya unbounce.com.

Artikel lain: Cara ampuh meningkatkan bisnis Online via Facebook




4. Aplikasi Click to Tweet Untuk Mempermudah Posting Twitter

Aplikasi ini memungkinkan pebisnis untuk mengajak para follower ikut serta berbagi informasi mengenai brand bisnis yang sedang dipromosikan. Prosedur yang harus dijalankan terbilang sangat sederhana, promosi brand, website dan blog dapat dilakukan melalui sekali klik. Hal ini dapat membantu pebisnis untuk melakukan sharing konten dan informasi melalui Twitter. Kunjungi situsnya clicktotweet.com.

5. Aplikasi Mention Untuk Memonitor dan Memberikan Respon

Setelah melakukan promosi brand bisnis kepada para pengguna media sosial, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah upaya monitoring dan memberikan respon terhadap setiap tanggapan dan komentar yang diberikan oleh follower.

Dengan begitu maka follower akan merasa dekat dan memiliki interaksi yang akrab dengan brand bisnis yang sedang dipromosikan. Aplikasi Mention akan membantu pebisnis untuk terhubunga langsung dengan sejumlah respon yang diberikan follower melalui berbagai platform media sosial. Kunjungi situsnya en.mention.com.

Baca juga: Canva, Software Online Untuk Editing Grafis Secara Mudah Dan Lengkap

Beberapa aplikasi yang membantu brand untuk terus eksis di media sosial tersebut tentu harus digunakan secara optimal dan ditunjang dengan adanya konten-konten yang informatif dan berkualitas. Dengan demikian, pebisnis dapat memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap hal yang ingin disampaikan dan dikomentari follower berkaitan dengan brand bisnis yang dipromosikan.

Terkait: #Media sosial, #Aplikasi



5 total comments on this postSubmit yours
  1. Gimana lah gan cara.a jdi pembisnis handal

  2. wah . . .ingin menjadi pembisnis agak susah juga bagi saya, harus lebih bekerja keras lagi nih.

  3. Media sosial yang seperti apa yang bisa membuat bisnis kita ini diterima masyarakat gan,… ??
    terimkasih informasinya gan.. :D

  4. Apakah dampak kita selalu menggunakan 5 aplikasi untuk membuat bisnis kita maju gan, terimkasih atas informasinya.,..

  5. bermanfaat semua aplikasi promosinya…facebook juga paling optimal

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud