Cara Ampuh Meningkatkan Bisnis Online via Facebook (Bagi Yang Bermodal Besar)

Cara Ampuh Meningkatkan-Bisnis-Online-Anda-via-FacebookSudah bukan rahasia lagi bahwa saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan jejaring sosial Facebook sebagai media untuk mempromosikan produk maupun brand milik mereka. Cara ini dianggap paling ampuh karena banyak orang yang terus mengakses media sosial terpopuler ini sepanjang waktu, 24/7.

Dalam hal promosi produk dan brand tentu ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dan hal tersebut sebenarnya dapat Anda lakukan secara cuma-cuma alias gratis. Sayangnya strategi pemasaran via Facebook jika dilakukan sendiri membutuhkan strategi khusus dan pastinya Anda harus memiliki skill dan pengetahuan yang baik dalam bidang ini. Faktanya, tidak semua orang bisa mengoptimalkan #Facebook sebagai media promosi untuk bisnis mereka.

Bagi Anda yang memang tidak begitu menguasai ilmu pemasaran online via Facebook serta tidak memiliki waktu untuk hal tersebut, ada beberapa cara alternatif lain. Jika Anda punya modal, manfaatkanlah modal besar Anda untuk meng-hire jasa orang lain yang lebih paham tentang pemasaran via Facebook. Carilah orang-orang yang ahli sembari Anda ikut mempelajari ilmu mereka. Berikut beberapa cara ampuh dalam meningkatkan bisnis online via Facebook dengan memanfaatkan modal besar yang Anda miliki:

Artikel terkait: Cara Membuat Facebook Fans Page untuk bisnis Anda

1. Menggunakan Jasa Like Fans Page

Saat ini sudah banyak orang yang ahli dalam strategi pemasaran online menjadi penyedia jasa Like Fans Page Facebook. Tentunya semakin banyak pemilik akun Facebook yang ‘Like’ Fans Page Anda, maka semakin berpotensi mempopulerkan produk maupun brand yang Anda pasarkan. Akan semakin banyak orang yang mengetahui apa produk Anda, apa yang Anda tawarkan dan apa saja fasilitas yang Anda berikan.

Selain itu semakin banyak orang yang ‘Like’ maka semakin memudahkan Anda memberikan informasi yang berkaitan dengan produk Anda. Manfaat berikutnya adalah semakin membuat bisnis Anda terlihat lebih professional dan bonafit. Pada saat Fans Page Anda mulai populer, dengan sendirinya akan terjadi proses viral atau akan terjadi aliran dari satu orang ke orang lain yang secara tidak langsung meng-Like Fans Page Anda melalui berbagai hal yang Anda posting.

Saat ini penyedia jasa Like Fans Page sudah cukup banyak. Carilah penyedia jasa Fans Page yang menurut Anda sudah professional dan dengan penawaran harga menarik.

2. Mengiklankan Fans Page Anda

Anda sering melihat berbagai iklan Fans Page pada beranda atau profil akun Anda? Ya, cara tersebut masih ampuh dan merupakan cara Facebook membantu pemilik Fans Page mendapatkan banyak ‘Like’ dari para pengguna Facebook.




Ada dua jenis pengiklanan pada Facebook, pertama adalah Iklan External yakni pengiklanan halaman website pada Facebook. Jadi, pada jenis iklan ini Anda tidak mengiklankan hal yang berkaitan dengan Facebook, namun lebih memperkenalkan halaman website Anda kepada para pengguna Facebook. Pengiklanan ini bisa dilakukan dengan layanan iklan Marketplace Facebook Ads di atas. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan an traffic website, penjualan serta promosi.

Sedangkan iklan jenis kedua adalah Iklan Internal, yakni mengiklankan sebuah hal yang masih berkaitan dengan Facebook. Diantaranya adalah promosi Fans Page Facebook, promosi Aplikasi Facebook, Games dan lain-lain. Tujuannya untuk menarik sebanyak-banyaknya orang yang mengakses dan melakukan ‘Like’ Fans Page Anda atau menggunakan produk Anda.

Fasilitas ini berbayar dan menjadi salah satu pendapatan Facebook utama. Biasanya dengan memanfaatkan pengiklanan ini, promosi Fans Page Anda akan muncul di home Facebook, dekstop newsfeed, dan mobile newsfeed berupa thumbnail.

Artikel lain: Cara membuat akun Facebook (FB)

3. Carilah Admin dan Content Writer Cerdas

Dengan semakin meningkatnya jumlah Fans bisnis Anda di Facebook maka Anda harus mencari orang yang mampu mengelola sekaligus menjadi admin Fans Page Anda. Hal ini bisa Anda lakukan ketika produk Anda sudah mulai populer dan Anda lebih sibuk mengurus bisnis sehingga tidak ada banyak waktu lagi untuk mengelola Fans Page.

Orang yang harus Anda cari adalah seseorang yang cerdas, memiliki attitude baik dan mampu untuk membuat postingan-postingan menarik, tidak membosankan, cekatan, kreatif dan mau menjawab segala pertanyaan customer. Selain itu seorang admin dan content writer juga dituntut mampu menulis artikel menarik mengenai produk atau brand Anda.




4. Fotografer dan Desainer Grafis Berpengaruh Besar

Produk yang sudah populer dan Fans Page dengan jumlah penggemar banyak, tentu Anda harus lebih professional dalam hal postingan. Jangan hanya melulu postingan berupa tulisan, namun juga foto-foto menarik yang berhubungan dengan produk Anda.

Rekrutlah seorang fotografer professional dan desainer grafis yang mampu membuat foto atau gambar menarik untuk diposting di Fans Page Anda sehingga orang tidak bosan memantau dan mengunjungi Fans Page Anda. Gambar menarik semakin membuat produk dan brand Anda semakin berkelas.

Baca juga: Pentingnya kekompakan di dalam tim media sosial sebuah bisnis

Di atas tadi adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan bisnis online dengan menggunakan bantuan Facebook. Perlu diingat bahwa produk dan promosi harus berjalan beriringan, produk yang baik tentunya harus didukung dengan promosi yang baik, dan Facebook adalah media promosi online yang sangat efektif yang harus kita manfaatkan.




30 total comments on this postSubmit yours
  1. lagi coba-coba jualan online, semoga bisa berhasil dengan promo online, bismillah

  2. Sy juga lagi belajar nih gan untuk cara2 marketing online yang efektif. Karena semakin hari internet semakin menjadi kebutuhan pokok. Jadinya tidak perlu lagi repot2 promo offline yang butuh tenaga, waktu, dan biaya.. hehe

    Jika berkenan silahkan mampir ke website sy gan
    umrohmudahafi.com

  3. mantap gan
    saya sebagai UKM pun harus mencoba promosi lewat fb semoga rezekinya ada di jalur ini gan
    makasih infonya

  4. tipsnya boleh dicoba, terutama menggunakan fb ads untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli

  5. Untuk permulaan dan dengan modal yg mungkin terbilang kecil serta pengetahuan yg pas2an
    Terutama untuk pemasaran iklan nya gimana ni gan?

  6. mantap sekali artikelnya, saya sebagai produsen tas da berproduksi tas di tanggulangin sidoarjo sudah mumpuni dalam berpoduksi tinggal meningkatkan omset supaya lebih dikenal secara online, selama ini masih pake metode word to mouth, gimana supaya bisa menguukur agar promosi online lebih efektif

  7. ide bagus dari maxmanroe ! cemerlang banget yak.

    bener juga sih, dari pada FB-an alay mending menghasilkan uang dari sosmed yak.

    Artikel yang inspiratif.

  8. mas tolong ajari saya buat pemula dalam bisnis itu,sekalian website nya…..sekian terima kasih,,,,,Dari Lampung

  9. Banyak juga yang jual di forum kupon FB ads, emang sih tetep harus keluar modal tapi setidaknya lebih ngirit, heeee

  10. Maaf gan Manroe mau nanya nih, kalau beli tool facebook otomatis itu bagus nggak buat promosi di facebook ?,

    • Bagus atau tidak sebenarnya tergantung cara kita menggunakannya mas. Tools post otomatis bisa membantu tapi sekaligus bisa merusak reputasi, pintar-pintar menggunakan tools mas.

  11. Saya mencari konsultan dalam menerapkan marketing via fb hub 082213716188 farid

  12. kalo ada yang mau jadi patner kita kerja sama youk … moga aja bisa sukses bareng2

  13. ada yg gratis??

  14. Mantapz infonya mas max, salam kenal izin untuk di praktekkan.

  15. ane mau nanya gan..kan banyak tuh jasa facebook like atau fans page like cuma kadang banyak yang spamming karena yang melakukan software atau robot. nah itu gimana bos biar bisa membedakan yang human atau robot?

  16. Sayang modalnya itu harus besar :(
    tapi ujung2nya balik ke produk atau jasa yang ditawarkan juga si kalau ga bisa bersaing ujung2nya kalah juga

    Kalau sy perhatikan di Indonesia FB masih dominan dibandingkan sosmed lainnya, entah kenapa sepertinya masih banyak yang enggan pindah atau explore ke sosmed lainnya terutama g+ :)

    • Ya pastinya butuh modal kalau mau cepat terkenal via media sosial. Facebook masih mendominasi kalau soal media sosial, G+ juga cukup potensial lho untuk jangka panjang. Ke depannya G+ pasti akan lebih besar dari yang sekarang, apalagi G+ berpengaruh ke SEO sebuah website.

      • Maf, boleh saya bertanya ,,, apa gitu G+ ?

        • Google Plus (G+) adalah media sosial besutan Google.

  17. Untuk pemula dan pemodal kecil gimana ni GAN?

  18. wooo…beriklan butuh dana yang extra

  19. berharap bisa terapkan di fb sayaa…

  20. Ya, itu memang benar sekali, facebook sangat membantu untuk memasarkan produk yang dijual…dan saya ucapkan terimakasih atas informasinya

  21. Saya sudah praktekin itu semua mas bro, kecuali poin 2 yang harus mengiklankan itu. Tanpa iklan memang tidak besar sih biasanya seminggu paling tambah 100 Orang yg like.

    Cuma saya lagi nerapin namnay bisnis online harus keluar modal sekecil2nya.

  22. empat cara yg harus dijalani..namum memang membutuhkan modal besar sich..kalo modal pas2an nggak bakalan kuat…
    keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

  23. Mantap gan infonyaa
    Mau nyoba ke facebook marketing nih, soalnya sebelumnua pake jasa buzzer untuk twitter
    Mau coba facebook sekarang :)

  24. makasih infonya,, ijin untuk terapkan di FB saya.. kebetulan lagi belajar jualan di facebook om :)

  25. memang dengan modal besar kita lebih di untungkan dalam ber iklan, namun penting juga mengetahui cara ber iklan secara tepat,
    Terimakasi informasinya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud