5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Hapus Jejak Mantan di Media Sosial

penggunaan media sosial

Image dari Hipwee.com

Saat ini media sosial memang sudah sangat umum dan menjadi konsumsi masyarakat sehari-hari. Dari makin biasanya penggunaan media sosial yang ada ini maka berbagai gejala kemudian pun muncul sebagai wujud reaksi terhadapnya. Dan salah satu gejala yang umum terjadi di media sosial adalah hal-hal yang berkaitan dengan hubungan percintaan. Ya, dengan pengguna yang rata-rata adalah kaum muda maka unsur cinta memang sangat bisa kita rasakan di dalamnya.

Sayangnya drama cinta di media sosial ini tak selamanya indah. Sebab saat terjadi pemutusan hubungan, maka ada beberapa hal yang berpeluang membahayakan yang bisa muncul dari dunia maya tersebut. Rasa sakit akibat putus cinta memang sangat mungkin saja muncul.

Nah dari sinilah bila Anda adalah salah seorang yang telah mengakhiri hubungan cinta dengan seseorang, ada baiknya Anda segera menghapus jejak mantan Anda di #media sosial. Mengapa? Sebab ada 5 alasan kuat yang mendasarinya. Berikut ulasannya.

1. Menghilangkan Dia Dari Pandangan Dan Pikiran Anda

Alasan pertama untuk segera menghapus jejak mantan di media sosial adalah menghilangkan dia dari pandangan dan pikiran Anda. Ya, mantan memang akan selalu membayangi kehidupan kita meski kita sudah yakin untuk move on padanya. Tapi usaha kita untuk move on dari mantan memang akan sia-sia saja bila kita masih saja menyimpan jejak mantan di media sosial.

Mengapa sia-sia? Sebab jika kita masih saja berteman dengan mantan di media sosial, maka peluang untuk selalu melihat mantan akan selalu ada. Jadi ketika Anda akan membuka akun media sosial maka peluang melihat mantan di beranda media sosial akan semakin besar. Nah maka dari itu agar Anda bisa terhindar dari masa lalu mantan maka menghapus jejak mantan di media sosial adalah hal yang sangat mungkin untuk dilakukan.

Artikel lain: 3 Cara Optimalkan Pengalaman Pengguna Dari Data Media Sosial

2. Tidak Perlu Mengkhawatirkan Postingan

Berikutnya, alasan untuk segera menghapus jejak mantan di media sosial yaitu adanya kebebasan dan keleluasaan Anda ketika akan melakukan postingan status atau unggahan foto. Seringkali memang kita merasa terbebani saat kita akan melakukan postingan status atau unggahan foto karena adanya mantan yang masih berteman dengan kita di media sosial.

Nah dari sini untuk bisa menghilangkan rasa ragu dan canggung saat akan membuat postingan di media sosial karena adanya mantan ini maka jalan satu-satunya untuk mengatasi hal ini adalah menghapus jejak mantan Anda tersebut.

3. Mengurangi Kemungkinan Anda Tidak Sengaja Memberikan Like

Tak jarang memang seseorang yang sudah putus dengan seseorang akan merasa gatal untuk memberikan like pada status atau unggahan lain yang diposting oleh mantan. Nah dari sinilah maka sebenarnya Anda akan terus menerus berada dalam bayang-bayang mantan yang sudah jelas tidak baik untuk Anda yang sedang merencanakan move on dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Nah dari pada Anda seringkali selalu tidak sengaja memberikan like atau juga merasa gatal untuk memberikan komentar pada postingan mantan alangkah baiknya bila kemudian Anda segera menghapus jejak mantan Anda di media sosial.




4. Mengindari Rasa Sakit Hati Pasangan Baru

Selanjutnya, alasan untuk segera menghapus jejak mantan di media sosial adalah menghindari rasa sakit hati dari pasangan Anda yang sekarang. Ya, jika sekarang Anda sedang memiliki pasangan yang baru dan yang memang Anda ingin serius maka seharusnya Anda memang sudah bisa melupakan mantan-mantan Anda.

Nah jika Anda masih saja berhubungan dengan mantan di media sosial saat Anda menjalankan hubungan dengan pasangan baru tentu saja hal ini bisa saja menyakiti pasangan Anda. Nah maka dari itu jika Anda tak ingin membuat pasangan Anda sakit hati dan juga ingin menyongsong masa depan yang lebih baik yang Anda percayai itu bersama pasangan Anda yang baru ini sebaiknya Anda segera menghapus jejak mantan Anda di media sosial.

Baca juga: Lewat Media Sosial, Hacker Makin Sering Curi Nomor Ponsel Pengguna, Waspadalah!

5. Menghindari Baper (Bawa Perasaan)

Terakhir, alasan untuk segera menghapus jejak mantan di media sosial yaitu untuk menghindari baper (bawa perasaan). Ya, mantan memang selalu membuat seseorang baper (bawa perasaan). Baper memang hal yang kurang baik bagi siapapun yang ingin move on dan menyongsong masa depan yang lebih baik. Nah untuk itulah dengan menghapus jejak mantan Anda di media sosial maka perasaan Anda akan segera hilang dan Anda pun bisa segera move on dan menyongsong masa depan lebih baik.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. ini sepertinya kita harus melupakan mantan pacar,dengan menghapus kata, nama atau apapun yang ada hubungannya dengan mantan pacar di sosmed,
    kalau yang ada di pikiran gimana?

  2. pergilah kau mantan…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud