4 Alternatif Google Playstore Untuk Dapatkan Aplikasi Premium dengan Harga Miring

Image dari Getjar.com

Image dari Getjar.com

Beberapa #aplikasi Android yang ada saat ini memang mengharuskan seseorang atau penggunanya untuk mengeluarkan sejumlah dana untuk memilikinya. Anda memang bisa menggunakan aplikasi bajakan untuk mengakali aplikasi berbayar ini guna bisa mendapatkannya secara cuma-cuma.

Namun Anda perlu tahu bahwa aplikasi bajakan ini sangat berbahaya, selain bisa membawa malware (#virus), aplikasi bajakan ini juga bisa merugikan pengembang aplikasi dan ekosistem Android itu sendiri. Lalu bagaimana caranya untuk bisa membuat aplikasi Android yang berbayar ini bisa lebih murah bahkan gratis tanpa harus merugikan kita dan orang lain? Berikut ulasannya.

1. GetJar

Cara pertama untuk membuat #aplikasi berbayar Android jadi jauh lebih murah adalah dengan menggunakan GetJar. Apa itu Getjar? GetJar adalah toko aplikasi Android yang tidak berada dalam Google Play Store, namun lepas dan berada di luar toko aplikasi Play Store.



Dalam awal pendiriannya, GetJar sebenarnya dipergunakan sebagai media bagi developer untuk melakukan uji coba aplikasi. Tapi seiring perkembangan, saat ini GetJar telah mampu melayani aplikasi berbayar yang dapat diperoleh dengan harga miring hingga gratis. Untuk memperoleh aplikasi dari GetJar ini, Anda tinggal mengunjungi situs web GetJar.

Artikel lain: Tips Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar dari Google Play Store

Ada satu hal yang perlu Anda ingat bahwa GetJar ini merupakan toko aplikasi pihak ketiga yang umumnya masih memiliki tingkat keamanan yang belum kuat. Jadi, bila Anda memang benar-benar ingin menggunakan aplikasi dari GetJar ini, Anda harus benar-benar memahami risiko dan efek yang bisa ditimbulkan dari aplikasi pihak ketiga ini.

2. AppGratis

Namanya juga AppGratis, maka Anda akan mendapatkan layanan aplikasi Android secara cuma-cuma alias gratis. Selain aplikasi gratis, AppGratis juga menawarkan sejumlah aplikasi dengan potongan harga tertentu.

Sayangnya, kebanyakan layanan aplikasi ini banyak yang dibatasi waktu maksimal sampai dua puluh empat jam. Artinya setelah lewat dua puluh empat jam pihak AppGratis ini akan menawarkan aplkasi yang lainnya. Selain untuk pengguna, AppGratis juga menyediakan layanan untuk para developer yang membutuhkan #promosi.

Dalam sejarah AppGratis, mereka pernah membesarkan beberapa aplikasi yang kini telah populer seperti Angry Birds dan #WhatsApp. Jadi, bagi para pengembang yang ingin aplikasinya menjadi terkenal, Anda bisa mencoba menggunakan AppGratis sebagai media untuk berpromosi.

3. Amazon Underground

Aplikasi berbayar gratis berikutnya bisa Anda dapatkan dari Amazon Underground yang merupakan evolusi dari program aplikasi gratis dari Amazon. Selain aplikasi berbayar secara gratis, pengguna juga bisa membeli dan mendapatkan beberapa item di aplikasi secara cuma-cuma. Jika semua aplikasi disedikan secara gratis, maka dari mana pengembang akan mendapat penghasilan? Ternyata usut punya usut, Amazon Underground melakukannya dengan menggunakan strategi yang berbeda dengan perusahaan lain.

Cara yang dilakukan Amazon Underground untuk membuat kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak developer adalah dengan membayar pengembang berdasarkan waktu yang dihabiskan pengguna memainkan aplikasi buatannya.

Dengan metode ini, pengembang diharapkan dan dituntut dengan tekun untuk bisa menghadirkan aplikasi yang dapat membuat penggunanya betah berlama-lama memainkan aplikasinya. Jadi semakin lama pengguna memainkan aplikasi, maka semakin besar pula penghasilan yang didapat pengembang. Namun harus diingat pada Amazon Underground ini ada perbedaan pada masing-masing aplikasi dengan variasi item gratis tersebut.

Baca juga: Belanja Aplikasi di Google Play Store Makin Mudah dengan Kartu Telkomsel

4. AppSales

Terkakhir, cara atau teknik membuat aplikasi berbayar Android menjadi jauh lebih murah adalah dengan menggunakan AppSales. Pada AppSales ini pengguna tidak secara langsung akan diberikan aplikasi secara gratis. Hal ini disebabkan AppSales memberikan layanan bagi pengguna yang belum memiliki uang cukup dengan mencantumkan daftar keinginan aplikasi berbayar yang ingin dibeli.

Dari sini nantinya AppSales akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada pengguna ketika ada aplikasi di daftar keinginannya yang sedang mendapat diskon atau potongan harga minimal 25 persen dan ada 1.000 unduhan yang berhasil di harga tersebut.

Dengan AppSales ini pengguna juga dapat menyesuaikan pilihannya sesuai kebutuhannya. Selain itu, AppSales juga mempunyai fitur untuk memantau harga sebuah aplikasi. Dengan fitur tersebut, Anda bisa memeriksakan daftar harga yang ditawarkan sebuah aplikasi untuk kemudian mempelajari adanya kemungkinan potongan harga yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud