5 Pelajaran Berharga Dari Youtuber Sukses Casey Neistat

casey neistat

Image dari Hollywoodreporter.com

Akan selalu ada hal positif yang bisa kita petik dari perjalanan menuju sukses. Demikian pula dengan kisah dari seorang youtuber sukses, Casey Neistat.

Dari awalnya membangun segala sesuatu mulai dari nol, Casey membuktikan bahwa kerja keras tidak akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Saat ini, selain sukses menjadi youtuber berpenghasilan jutaan dolar, ia juga dikenal sebagai film maker serta founder dari aplikasi populer Beme.

Berikut ini beberapa petikan positif yang bisa kita pelajari dari kisah Casey Neistat.

1. Tidak Ada Pekerjaan yang Terlalu Kecil

Kisah Casey Neistat bermula ketika dirinya sudah harus bekerja secara mandiri sejak usia belasan tahun. Pria yang hanya lulusan sekolah menengah ini harus berjuang untuk menghidupi seorang anaknya dengan bekerja serabutan.

Ia pernah menjadi pencuci piring di sebuah restoran kecil hingga menjalankan beragam pekerjaan kasar untuk menghidupi keluarga. Namun yang sangat menarik, ia sudah mulai menyukai dunia film making dan terus mengembangkan kecintaannya di tengah beragam keterbatas.

Artikel lain:

Uang yang dia dapat, selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga juga digunakan untuk mendukung upaya pembuatan film indie yang dia lakukan.

2. Lakukan Saja!

Dalam sebuah kutipan wawancara, Casey berujar bahwa ketika kita terjun di sebuah bidang terutama di bidang entrepreneur, terkadang satu-satunya hal yang bisa kita percaya adalah insting. Adakalanya, kita tidak bisa terlalu lama berpikir atau menimbang-nimbang baik buruknya sesuatu yang akan kita lakukan. Ini justru akan menghambat langkah kita.

“berfikir adalah sebuah hal yang akan mencegah seseorang untuk bertindak” ujar Casey.

Jadi untuk dapat memulai sesuatu yang besar, kita harus serahkan pada insting kita. Karena insting akan pemandu seseorang untuk terus hidup meski dalam berbagai kesulitan.




3. Konsistensi Adalah Kuncinya

Ketika ditanya tentang rahasia sukses menjadi seorang youtuber, Casey Neistat membocorkan kuncinya adalah konsistensi. Alasan mengapa ia berhasil mendapatkan subscriber dalam jumlah yang luar biasa besar adalah, ia selalu berupaya untuk memberikan #video baru di waktu yang sama.

Dalam channelnya, para subscriber akan disuguhkan sebuah video vlog baru tentang kehidupan sehari-hari Casey Neistat setiap jam 08.00 pagi. Inilah alasan mengapa, para subscribernya mampu memberikan loyalitas untuk terus mendukung channel milik Casey.

Ketika,  audiensi atau dalam hal ini customer kita mengetahui bahwa kita bisa selalu diandalkan di waktu yang tepat, maka mereka akan terus mengikuti kita bahkan memberitahu orang lain hal positif tentang diri kita. Dan inilah yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber sukses.

4. Ketika Ada Peluang, Manfaatkan Dengan Maksimal

Sebuah kisah ketika Casey mendapat tawaran kerjasama dari perusahaan appreal Nike. Kala itu ia diminta untuk membuat sebuah film pendek sebagai materi promosi Nike. Video yang berjudul Make it Count tersebut akhirnya mampu menjadi batu pijakan Casey menuju kesempatan yang lebih besar.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia melakukan tour keliling dunia untuk membuat sebuah video yang luar biasa. Selama 10 hari yang mengunjungi berbagai negara untuk mengambil bahan pembuatan video.

Setelah videonya selesai, video tersebut mampu menjadi video yang melambungkan namanya dan ditonton lebih dari 22 juta kali via situs berbagi video #YouTube.

Setiap kesempatan yang dimiliki oleh Casey dimanfaatkan dengan begitu maksimal. Contoh lain yakni ketika ia mendapat kesempatan untuk membuat aplikasi mobile bernama Beme. Aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat video pendek tersebut merupakan hasil kerjasama dengan salah satu saudaranya.

Baca juga: Mau Ngetop di YouTube? Coba Jalankan 3 Trik dari Youtuber Terkenal Berikut Ini

Meski dibuat dengan budget yang tidak terlalu tinggi, namun dengan orisinilitas  ide yang ditanamkan, aplikasi tersebut mampu menarik perhatian dan di download lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia. Inilah, alasan mengapa perusahaan media besar CNN, berani mengakuisisi aplikasi tersebut dengan nilai 25 juta dolar.

5. Jadilah Diri Sendiri

Pelajaran terakhir dari Casey adalah untuk selalu menjadi diri sendiri. Terjun ke dunia YouTube tidak bisa dibarengi dengan keinginan instan untuk mendapat keuntungan besar. Terkadang, banyak dari youtuber harus mengalami masa sulit untuk bisa dikenal dan mendapat perhatian dari pemirsa. Dan salah satu kuncinya adalah selalu menjadi diri sendiri.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Yang nomer tiga, saya suka…
    “Konsistensi”…
    Terima kasih sudah berbagi… :D

  2. inspiratif

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud