YouTube MP3 Paling Ramai Dicari Saat Ini

Bagi Anda yang sedang ingin mencari YouTube MP3, artikel ini sangat tepat untuk Anda baca.

Pada artikel ini Saya akan membahas seputar MP3 youtube, mulai dari pengertian, kelebihan dan kekurangannya.

Selain itu, Saya juga akan mambahas salah satu fitur dari YouTube yang sangat berguna, terutama bagi pecinta musik. Namun fitur dari YouTube ini belum banyak yang menggunakannya atau belum banyak orang mengetahuinya.

Ada kadang kalanya kita membutuhkan sebuah hiburan, agar otak atau pikiran menjadi lebih tenang.

Jenis-jenis hiburan juga sangat banyak sekali, ada hiburan yang harus keluar dari rumah. Misalnya menonton bioskop dan ada juga hiburan yang bisa kita nikmati dari rumah, seperti menonton TV, bermain game atau mendengarkan lagu-lagu dari file MP3.

Kita semua pastinya sudah mengetahui, bahwa perkembangan musik di dunia ini sangat cepat, bahkan ada beberapa Band yang mengeluarkan banyak album hanya dalam waktu 1 tahun saja.

Terkadang tidak semua lagu-lagu baru yang di release itu kita sukai, seperti saya misalnya, jika saya ingin mendengarkan lagu, saya lebih memilih memutar Youtube Mp3 versi lama, baik pop maupun dangdut, dibandingkan dengan lagu-lagu terbaru saat ini.

YouTube MP3

Apa Itu YouTube MP3 ?

Youtube MP3 adalah video-video musik yang ada di YouTube. Sebenarnya file video, namun karena isi video hanya album-album lagu hingga banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan Youtube MP3, meskipun yang sebenarnya adalah video YouTube.

Perubahan zaman semakin canggih, dulu kita memutar lagu Mp3 harus mendownload file MP3 dari internet, bahkan memory HP hanya berisi file-file Mp3 saja. Namun, sekarang 80% orang memutar musik langsung dari youtube, bukan membuka file Mp3 yang ada di handphone mereka.

Jujur saja, saya juga melakukan hal yang sama. Jika ingin mendengarkan musik, saya membuka YouTube dan mencari musik yang saya inginkan, bahkan di HP saya tidak ada satupun file MP3.

Hal ini karenakan kemudahan dan banyaknya lagu-lagu yang ada pada youtube dan bisa kita nikmati secara gratis.

Daftar Judul Lagu Youtube Mp3 Paling Populer Saat Ini

Berikut adalah beberapa judul lagu yang paling populer saat ini.

  1. Sang Dewi – .Lyodra.
  2. Joko Tingkir – Yeni Inka & Farel Prayoga.
  3. Ojo Di Bandingke – Farel Prayoga
  4. Tak Ingin Usai – Keysya Levronka.
  5. Semata Karenamu – Indah Yastami.
  6. DJ Ciperi Pam-Pam – DJ Apok.
  7. Semoga Engkau Bahagia – Ziell Ferdian.
  8. Bawalah Cintaku – Reinhard MOrgan.
  9. Sampai Nafas Terhenti – Tri Suaka
  10. Kehadiran Cinta – Dara Ayu
  11. Orang Ketiga Entah Siapa Yang Salah – Andra Respati & Wisma Wandira.
  12. Terlalu Cepat – Isqia Hijri.
  13. Ternyata Hanya Kamu – Felix.
  14. Disana Menanti Disini Menunggu – Woro Widowati.
  15. Kembalilah Padaku – Kangen Band.

Kelebihan Mendengarkan Musik Melalui YouTube MP3

Ada beberapa kelebihan jika anda memutar lagu melalui video youtube, dibandingkan dengan memutar file MP3 yang ada pada Memory HP, kelebihannya adalah sebagai berikut.

  1. Lebih banyak pilihan lagu. Kita tinggal mencari di pencarian youtube dengan kata kunci judul lagu yang kita inginkan atau dengan kata kunci lain, misalnya YouTube MP3 versi lama, maka YouTube akan memberikan video-video musik yang isinya lagu-lagu versi lawas.
  2. Tidak membosankan. Karena ada banyak pilihan lagu, maka sudah bisa dipastikan kita tidak akan pernah bosan mendengarkan lagu tersebut.
  3. Terdapat Text Lirik. Mungkin saja kita ingin sambil mendengarkan lagu, kita juga ingin sambil bernyanyi, namun kita tidak hafal liriknya. Dengan adanya Text Lirik maka kita bisa mengikuti lirik lagu dengan melihat Text Lirik yang ada di video.
  4. Gratis. Tidak seperti aplikasi musik lainnya, dimana harus membayar jika ingin memutar lagu-lagu kesayangan, melalui chanel youtube anda bebas mendengarkan lagu sebanyak-banyaknya secara gratis.
  5. Terdapat Versi Vocal dan No Vocal. Bagi yang hoby karaoke, mungkin pilihan yang tepat adalah dengan memutar video tanpa Vokal yang ada di youtube, karena selain tanpa Vocal juga disediakan Text Lirik.
  6. Terdapat banyak versi. Misalnya di satu judul lagu, ada versi koplo, versi slow dan versi nada tinggi.
  7. Tidak menghabiskan ruangan penyimpanan. Seperti Memory internal atau Memory eksternal, karena video tidak tersimpan di HP, hanya ditonton melalui online saja.

Kekurangan Mendengarkan Musik Melalui Youtube Mp3

Kekurangan memutar musik melalui video youtube tentunya berkaitan dengan masalah kuota internet.

Mungkin untuk pengguna wifi ini bukanlah suatu masalah. Namun bagi pengguna kuota internet dari kuota kartu perdana, tentunya ini menjadi masalah besar karena akan membuat kuota internet menjadi lebih boros. Sedangkan jika membuka file MP3 yang sudah tersimpan di memory tidak perlu terkoneksi ke internet untuk membukanya.

Selain itu, bagi di daerah-daerah yang tidak terdapat jaringan internet, tentunya tidak akan bisa memutar MP3 YouTube. Mengapa? Karena syarat utama agar bisa membuka YouTube adalah terkoneksi ke jaringan internet.

Apabila kebutuhan Anda adalah memutar lagu secara berulang, atau ingin menghafal lirik lagu, Saya sangat tidak menyarankan mendengarkan lagu melalui video YouTube.

Bagaimana jika lagu yang ingin Anda hafal hanya tersedia di YouTube dan tidak ada di situs-situs lain selain YouTube?

Apabila lagu yang ingin Anda dengarkan secara berulang-ulang hanya ada di YouTube, maka sebaiknya anda Convert lagu youtube menjadi file MP3 jadi anda bisa menyimpannya di Memory HP.

Situs atau aplikasi Convert video youtube ke MP3 sebenarnya sangat banyak sekali, namun kami merekomendasikan anda untuk menggunkan MP3 Juice.

Mp3 Juice ini berfungsi untuk mengkonver video-video musik yang ada di youtube menjadi sebuah file mp3. Hasil MP3 dari youtube MP3 Juice ini bisa Anda simpan di Memory Handphone.

Pada artikel yang sebelumnya, kami sudah membahas lebih lengkap tentang Mp3 Juice Ini, apabila anda tertarik ingin Conver Youtube ke Mp3, silahkan kunjungi Cara Download Mp3 Dari Youtube, disana kami juga memberikan beberapa rekomendasi tentang Youtube Mp3 versi lama yang masih Hits hingga saat ini.

YouTube Music

Sebagai informasi tambahan, kami juga akan membahas salah satu fitur YouTube yang masih sedikit orang yang mengetahuinya.

YouTube sendiri sudah memisahkan, mana chanel-chanel yang berisi video khusus musik dan mana chanel-chanel yang membahas topik lain.

Agar bisa melihat vidoe youtube khusus musik, anda bisa mengunjungi link ini https://music.youtube.com/ .

Di sana Anda bisa melihat tangga lagu dan lagu-lagu koleksi terbaru dari seluruh dunia. Anda bahka bisa juga memilih lagu-lagu yang bernuansa bepergian, pesta, ketenangan, olah raga, akustik, jazz, dangdut dan masih banyak lagi nuansa-nuansa lagu lainnya.

Melalui fitur YoutTube Music kita lebih mudah untuk menemukan lagu-lagu yang sesuai dengan pencarian, karena Algoritma pencarian youtube tentunya hanya mengambil video-video yang isinya benar-benar video music.

Perbedaan YouTube Music dengan YouTube biasa adalah pada isi konten. Di YouTube Music hanya berisi video-video musik sedangkan di YouTube biasa berisi semua video, baik video musik, video tutorial, vidoe berita dan video lainnya, sehingga kita lebih banyak direkomendasikan video-video musik yang mungkin kita sukai.

Kesimpulan

Dari pembahasan yang di atas dapat kita ambil beberapa kesimpulan, yaitu sebagai berikut :

  1. Youtube MP3 sebenarnya adalah video-video yang ada di youtube yang berisikan musik atau lagu-lagu.
  2. Bagi penggemar musik, youtube sendiri sudah menyediakan fitur khusus musik yaitu YouTube Music, jadi pengguna bisa terfokus untuk mendenagarkan musik kesayangan mereka.
  3. Untuk keperluan memutar lagu yang sama secara berulang, youtube bukanlah pilihan yang tepat, sebagai gantinya bisa Convert video YouTube ke MP3.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami bagikan seputar YouTube MP3, apabila ada masukan atau tambahan, silahkan berikan komentarnya.

Contact Us Maxmanroe

News & Publisher Maxmanroe

Tinggalkan Balasan