Ini Cara Download Mp3 Dari YouTube, Ternyata Mudah!

Cara-Download-Mp3-Dari-YouTube

Cara Download MP3 Dari YouTube – Situs #YouTube dikenal sebagai situs sharing video terbesar di internet yang dimiliki oleh Google. Ada ribuan bahkan ratusan ribu video baru setiap harinya, mulai dari video dari perusahaan besar sampai individu. Dari semua video tersebut, adakalanya user ingin mengunduh atau mendownload video dari situs youtube.

Untuk mendownload video dari YouTube, ada banyak cara yang bisa kita lakukkan. Salah satunya adalah menggunakan software IDM. Namun bagaimana jika pengguna ingin mendownload file Mp3 dari YouTube, atau dengan kata lain “mengekstrak” audio-nya saja dari video yang diinginkan? Inilah yang akan dibahas di artikel ini. Mendownload file Mp3 dari YouTube bisa kita lakukan dengan 2 cara, silahkan pilih layanan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Sebelum anda mendownload Mp3 di Youtube, pastinya hal yang paling pertama anda lakukan adalah menemukan lagu, apakah Youtube mp3 versi lama atau versi baru.

Apabila anda menyukai lagu-lagu versi lawas, berarti kita memiliki kesamaan, dan kabar baiknya, kami sudah menemukan beberapa Chanel Youtube yang menyajikan video-video lagu versi lama.

Chanel Youtube Menyajikan Mp3 Versi Lama

Kami telah mencari beberapa Chanel Youtube yang menyediakan lagu-lagu versi lama, baik lagu Dangdut, Pop maupun Rock jadi anda tidak perlu lagi berlama-lama untuk menemukan Chanel Youtube yang menyajikan lagu lagu Mp3 versi lama.

1. Chanel Youtube Tembang Kenangan

Chanel Youtube tembang kenangan menyediakan banyak sekali lagu-lagu dangdut versi lama, mulai dari lagu Rhoma Irama, Nike Ardila, Meggi z, Mansyur dan masih banyak lagi lagu-lagu dangdut dari artis lawas.

Kelebihan dari Chanel Youtube Tembang Kenangan ini adalah, mereka mengupload lagu-lagu per album, jadi kita hanya memutar video satu kali saja dan tinggal mendengarkan musik hingga selesai 1 album.

2. Chanel Youtube Radio Dangdut

Chanel Youtube yang menyediakan lagu-lagu Dangdut versi lawas adalah chanel radio dangdut.

Satu hal yang menarik dari chanel youtube Radio Dangdut adalah di Chanel ini semua lagu dibawakan oleh pemilik atau pengelola Chanel, bukan dari vokal asli yang punya lagu. Meski bukan vokal asli dari yang punya lagu, tapi suara yang membawakan lagu-lagu di Chanel ini juga tidak kalah dari vokal aslinya, jadi tetap bisa memberikan ketenangan.

3. Chanel CH Musik

Chanel Youtube yang menyediakan lagu-lagu Pop lawas yang kami rekomendasikan adalah chanel CH Musik.

Di chanel ini anda akan mendapatkan Youtube Mp3 Pop versi lawas. tentunya lagu-lagu yang ada di Chanel ini adalah gabungan dari beberapa Band yang pernah Hits dimasanya, seperti ST12, Dadali, Hijau Daun, Peterpan dan masih banyak lagi band-band yang pernah populer di masanya.

4. Chanel Lagu 2000an Terbaik

Khusus bagi penggemar Youtube Mp3 tahun 2000 an, ini ada satu chanel youtube yang khusus mengupload lagu-lagu Pop tahun 2000an.

Saya sendiri tidak begitu banyak tau dengan lagu-lagu Pop di tahun 2000 an ini, karena pada zaman ini adalah zaman Tape. Tentunya anda masih ingat bukan dengan yang namanya Tape, dimana kaset dari Tape ini di dalam nya ada seperti pita yang di gulung-gulung.

Download Mp3 Di Youtube

Akhirnya kita sampai pada pembahasan inti dari artikel ini, yaitu cara download Mp3 di youtube, berikut adalah beberapa caranya.

1. Download Mp3 di Youtube Menggunakan Youtube-MP3.org

YouTube-MP3.org adalah salah satu situs yang menyediakan layanan untuk mendownload file musik dari YouTube. Youtube-mp3 memiliki tampilan yang cukup ringkas. Halaman website hanya mengandung logo di bagian header, form converter, 2 iklan untuk mendukung situs, disertai dengan deskripsi dari situs YouTube-mp3.

Situs ini adalah yang paling sering saya gunakan untuk mendownload file mp3 dari YouTube. Selain karena tampilannya yang ringkas, loading situs ini sangat cepat baik dalam hal loading halaman maupun proses convert dari video ke mp3. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan layanan download mp3 dari YouTube-mp3:

Artikel lain: Dinamika Youtube, Jaman Bioskop Jadul Hingga Era Streaming Online

1. Silahkan buka halaman video yang ingin anda download di YouTube

Youtube-mp31

2. Buka halaman YouTube-mp3.org, Anda akan menemukan sebuah halaman dengan form dan tombol convert.
Youtube-mp32
3. Silahkan copy URL video YouTube yang anda inginkan tadi kemudian paste pada form yang tersedia pada youtube-mp3.
Youtube-mp33
4. Setelah itu klik pada tombol Convert Video dan link download untuk file mp3 akan digenerate. Tampilan setelah link digenerate akan seperti ini :
Youtube-mp34
5. Setelah itu, yang perlu anda lakukkan hanya mendownload file seperti biasanya.

Sebagai catatan, situs YouTube-mp3 memiliki satu kelemahan yaitu tidak bisa mendownload mp3 dari video yang berdurasi lebih dari 20 menit. Saat anda mencoba untuk mendownload video berdurasi lebih dari 20 menit, youtube-mp3 akan memberikan notifikasi bahwa URL yang anda masukkan invalid. Untuk itu penulis akan akan memberikan tutorial lain untuk mengunduh mp3 berdurasi panjang dari YouTube.

Youtube-mp35

2. Cara Mendownload Mp3 Di Youtube Menggunakan ListentoYoutube.com

ListentoYouTube.com adalah solusi bagi pengguna yang ingin mendownload file mp3 berdurasi panjang dari sebuah video, misalnya saja file mp3 dari video ceramah, konser, maupun video lain yang memiliki durasi cukup panjang. Situs ini memiliki tampilan yang cukup kompleks, mulai dari keberadaan beberapa iklan disertai dengan pop ads, deskripsi situs, form konvert, sampai dengan petunjuk penggunaan layanan.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengunduh file mp3 dari video youtube menggunakan ListentoYouTube.com :

1. Silahkan buka video yang ingin anda download terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya memilih video konser dengan durasi lebih dari 1 jam.
Listentomp31
2. Buka halaman ListentoYouTube.com, anda akan menemukan sebuah halaman seperti gambar dibawah ini :
Listentomp32
3. Silahkan copy URL video youtube yang anda inginkan kemudian paste pada form yang tersedia pada situs ListentoYouTube.com
Listentomp33
4. Setelah itu klik pada tombol Go. Akan akan ditujukan ke halaman selanjutnya yang menunjukkan proses checking link dan proses pembuatan download link (ditunjukkan dalam persen). Semakin panjang durasi sebuah video maka prosesnya akan semakin lama.
Listentomp34
5. Setelah proses pembuatan link download selesai, yang perlu anda lakukkan hanya mengeklik link download dan proses download akan berjalan seperti biasanya.
Listentomp35

3. Download Mp3 Di Youtube Menggunakan Mp3 Juice

Dari banyaknya situs convert video Youtube menjadi file Mp3, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Mp3 Juice, karena cara menggunakannya sangat mudah dan tidak terdapat banyak iklan, selain itu audio yang dihasilkan sangat jernih.

Cara Menggunakan Mp3 Juice

1. Pertama anda harus membuka situs Mp3 Juice disini : https://mp3juices.vin/.

2. Selanjutnya copy link video Youtube dan paste di Mp3 Juice.

Mp3 Juice

3. Selanjutnya klik ikon pencarian dan klik tombol download yang ada pada bagian bawah, maka anda akan di alihkan ke halaman ke dua.

Halaman Kedua Mp3 Juice

Apabila anda ingin referensi judul-judul lagu terbaru yang sedang Populer, silahkan kunjungi Youtube Mp3 Paling Ramai Dicari Saat Ini.

4. Selanjutnya pilih Download Mp3 dan selesai.

Demikian tutorial mengenai cara mendownload file Mp3 dari YouTube. Anda bisa mengkondisikan penggunaan kedua layanan sesuai kebutuhan. Misalnya saja, YouTube-mp3 digunakan saat Anda ingin mendownload dari video berdurasi pendek seperti cover video, sedangkan ListentoYouTube digunakan untuk mendownload dari video berdurasi panjang seperti ceramah atau konser. Jika ada yang belum jelas dan ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Sekian dan terima kasih :).

Dian Ribut

Dian Ribut adalah blogger pecinta teknologi dan gadgetery, sering menulis artikel tutorial dan juga yang berhubungan dengan aplikasi dan game android.

10 pemikiran pada “Ini Cara Download Mp3 Dari YouTube, Ternyata Mudah!”

  1. Akhirnya dapet rekomendasi yang gampang juga. Bermanfaat bgt gan infonya. Jadi gampang deh download nya

    Balas
  2. bro, gimana dengan masalah sehabis download tapi ga bisa di putar.???? apa masalahnya.???

    Balas
  3. situs converternya mantap gan, saya juga lagi mengembangkan situs dengan API YouTube agar Video bisadi covert menjadi MP3 :)

    Balas
  4. terimakasih, tekniknya sangat bagus, tapi saya biasa pakai yang cara pertama aja,, lebih simpel dari yang kedua

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: