WebDijual.Com, Broker Jual Beli Website Terpercaya di Indonesia

WebDijual.Com, Broker Jual Beli Website Terpercaya di Indonesia

WebDijual.Com
Image dari WebDijual.Com

Indonesia memang penuh dengan individu-individu yang kreatif dan cerdas melihat peluang. Apapun kondisinya bisa dijadikan peluang bisnis yang dapat memberikan manfaat dan keuntungan. Seperti sebuah website yang baru saja tim Maxmanroe temukan, sebuah #startup bernama WebDijual (www.webdijual.com). WebDijual adalah sebuah startup yang menyediakan jasa broker jual beli website di pasar international, Flippa.com.

Apa Itu WebDijual?

Bagi para internet marketer atau pengusaha online, website adalah sebuah investasi yang sangat penting dan tentunya dapat membantu mengembangkan bisnis jangka panjang. Bahkan bagi sebagian besar masyarakat, kegiatan jual-beli website sudah dianggap biasa. Investasi pada sebuah website juga tidak bisa dianggap sebelah mata karena nilai investasi dan nilai jualnya pun bisa mencapai angka triliunan rupiah.

WebDijual.com yang baru saja merayakan hari jadi mereka yang ketiga adalah sebuah startup lokal yang menawarkan layanan sebagai perantara penjualan #website Anda secara terbuka di pasar internasional. Mereka memberikan kemudahan dan peluang lebih besar agar website Anda terjual dengan harga yang pantas. WebDijual didirikan dengan tujuan untuk mempermudah para pemilik website yang ingin menjual websitenya di pasar international tanpa harus susah payah mengurus proses penjualannya.

WebDijual bukanlah pemain baru di bisnis jual beli website, mereka telah memiliki banyak pengalaman. Sampai saat ini (Update 6 November 2014) WebDijual telah menjual lebih dari 1000 websites di Flippa.com, dan sekitar 300 websites terjual secara private, dengan total transaksi lebih dari $650.000 (flippa auction sekitar $450,000 + private sekitar $200,000).

Jika dirupiahkan, maka total nilai transaksinya cukup fantastis yaitu mencapai angka 8 miliar rupiah dalam kurun waktu 2,5 tahun terakhir (sejak maret 2012). Saat ini WebDijual telah berbadan hukum di bawah naungan CV. BangZenk dan rencananya akan menjadi sebuah PT.

Artikel lain: Pekku ~ Startup Website Builder yang Mudah dan Praktis

Pendiri Situs WebDijual.Com

WebDijual digawangi oleh dua orang yang familiar dikalangan member Forum Komunitas Ads.Id, ya mereka adalah Muhammad Rijal AR. Sutadiredja (Bangzenk) yang merupakan lulusan dari Hogeschool Zeeland, Belanda, dan juga Menhefari (Gl0ucester)Kedua founder WebDijual ini adalah orang-orang yang telah banyak makan asam garam di dunia internet marketing, dan sampai saat ini mereka berdua juga aktif di forum komunitas Ads.Id sebagai moderator.

Menurut Menhefari, dalam proses jual beli website ada banyak hal yang harus diperhitungkan, seperti keamanan transaksi, knowledge buyer, dan lain sebagainya. Nah WebDijual ini didirikan untuk membantu pemilik website/ blog yang ingin menjual website mereka, tapi terkendala waktu atau tidak tahu cara menjual websitenya karena belum punya pengalaman.

Apa Saja Layanan Yang Ada di WebDijual.Com?

Selain menyediakan layanan perantara penjualan website di flippa, WebDijual juga menyediakan jasa konsultasi. Dengan berbekal pengalaman di dunia bisnis online dan #internet marketing selama 6 tahun, WebDijual menawarkan layanan konsultasi penjualan website Anda dan informasi seputar bisnis online.

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi jangan khawatir dengan tarif yang mahal karena WebDijual memasang tarif yang cukup ringan. Dengan membayar $5 per jam untuk konsultasi, Anda dijamin akan puas dengan informasi yang Anda dapatkan dari konsultasi tersebut. Untuk lebih jelas silahkan anda menuju halaman websitenya.

Bukan hanya sebagai perantara saja namun WebDijual juga memiliki peranan lainnya. Mereka membantu membuat web yang tadinya belum pantas untuk di jual dapat menjadi pantas untuk dijual dengan harga terbaik.

Syarat Untuk Dapat Menggunakan Jasa WebDijual.Com

Agar dapat menjual website milik Anda dengan harga yang relatif tinggi, WebDijual memberikan beberapa persyaratan, yaitu:

  • Nama domain web harus terdaftar di registar berikut: GoDaddy.com, Moniker.com, Name.com, NameCheap.com, Domain.com (di luar ini harap konfirmasi dahulu).
  • Usia website yang telah memiliki umur minimal 3 Bulan
  • Sudah terindex dengan baik di search engine Google, Bing, dan Yahoo
  • Harus memiliki pengunjung rata-rata > 100 uv/day
  • Memiliki penghasilan minimal 1$/day dalam sebulan terakhir
  • Diprioritaskan memiliki konten unik atau lolos copyscape
  • Tidak menerima website dengan less useful content/adult/gambling
  • Tidak menerima website yang dibanned oleh layanan Google Adsense

Hal yang perlu dipersiapkan

  • URL Blog Anda;
  • Nama dan Kontak nyang bisa dihubungi (HP/Y!M/Skype/FB/Pin BB)
  • Screenshot StatCounter.com/Histats.com/Wordtracker.com/Google Analytics/etc
  • Screenshot Adsense Earning/Amazon Commission/Infolinks Earning/etc

Baca juga: Cara Membuat Website / Blog WordPress Self Hosted Dengan Mudah

Ingin Menggunakan Jasa WebDijual.Com?

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa mereka, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang kelebihan WebDijual. Diantaranya;

  • Pengalaman lebih dari 6 tahun
  • Jaringan luas dan pelanggan setia
  • Strategi penjualan yang matang
  • Harga relatif lebih tinggi
  • Keterbukaan proses transaksi
  • Kerahasiaan data website

Dengan berbagai kelebihan tersebut tentunya Anda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan penjualan website Anda di tangan mereka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjual website.

14 KOMENTAR

  1. gan, ane mau jual website bookingstrip.com ! ane buka harga 10 juta… bagi yang minat bisa sms ke no 083807754038

  2. Toko buku Islam

    Terima kasih untuk infonya. Rencana nya Saya juga mau jual

  3. Makasih mas informasinya.
    Lagi cari blog yang sudah ada trafiknya stabil minimal 500 pv perhari.
    Kalau ada yang jual dengan harga terjangkau bisa kontak derren.online[at]gmail.com

    Terima kasih

  4. webdijual masih aktif gak yah gan??

  5. Webdijual memang sudah tidak diragukan lagi, sya jg pernah menggunakan layanannya. oke deh!

  6. BrokerSitus adalah tempat jual beli blog aman dan terpercaya…anda bisa jual blog anda yang tidak terpakai…

  7. om itu masih work ga? ko udh di email masih gada balesan dari doi nya :v
    ane mau jual beberapa web pribadi daripada gakeurus -_-

  8. www.laporpolisi.com

    Permisi tuan2….Saya admin web laporpolisi.com sedang butuh uang,dan saya cuma punya satu-satunya asset yaitu domain dan hosting laporpolisi.com,,,,,,,jika tuan2 tanya nichenya apa,,,silahkan tuang acak-acak dulu webnya,,nanti tuan2 punya kesimpulan sendiri.

    Web ini saya jual karena sedang butuh uang tuan,,,,

    Begitu aja tuan,,mohon dimaklumi,,dan jangan malu2 kalau mau nego silahkan,,saya buka harga 25juta

    Kalau Minat,sms saja tuan 087784967082

  9. kalau untuk web toko online gak bisa dijual disitu ya ? syarat2nya gak lolos

  10. Bagaimana jika kita memasukkan keyword “Dijual Website” apakah webdijual.com masuk halaman pertama gan ? ternyata tidak….

  11. baju pria terbaru

    infonya keren om max, kebetulan saya mau main jual beli web juga

Tinggalkan Balasan