Pekku ~ Startup Website Builder yang Mudah dan Praktis

Pekku ~ Startup Website Builder yang Mudah dan Praktis

Pekku-Startup-Website-Builder

Website memang menjadi elemen penting yang mewadahi komunikasi atau proses promosi bisnis di internet. Beberapa manfaat dari penggunaan website antara lain :

  • Membentuk image untuk suatu brand
  • Menjadi sarana promosi produk
  • Memperkenalkan profil perusahaan
  • Mencantumkan informasi yang mudah diakses
  • Membentuk image profesional terhadap suatu perusahaan, lembaga atau bisnis

Sayangnya, website yang punya beragam manfaat tersebut masih sulit dibuat oleh orang awam. Karena setidaknya ada 2 keahlian yang harus dimiliki untuk membuat website, yakni bahasa pemrograman dan desain. Nah, alasan inilah yang kemudian melatarbelakangi lahirnya sebuah #startup  yang memfasilitasi proses pembuatan website baru secara cepat dan mudah. Startup ini diberi nama Pekku.

Mengapa Memilih Pekku?

Pekku.com menyediakan fasilitas yang memudahkan para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) agar mau belajar teknologi dan dapat membuat website secara mudah. Kevin Allendro selaku pendiri Pekku menyadari bahwa hal ini sangat penting untuk memajukan dunia #UKM di Indonesia. Dengan menggunakan fasilitas yang disediakan Pekku, orang awam dapat membuat website dengan tampilan yang menarik tanpa harus memahami konsep desain atau bahasa pemrograman.

Saat menggunakan Pekku, kita dapat mengatur desain, layout, tata letak dan ukuran melalui sistem “drag and drop” yang disediakan oleh Pekku. Dengan demikian, kita tak perlu repot-repot memahami bahasa pemrograman saat ini membuat website. Dengan Pekku, membuat website yang kreatif, unik dan menarik dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan tim Pekku juga sudah menyiapkan video tutorial mengenai proses pembuatan website dalam waktu kurang dari 30 menit.

Artikel lain: Female Daily ~ Startup Sukses yang Berawal dari Hobi Blogging

Keunggulan Lainnya Dari Pekku : Freemium

Keunggulan lain yang ditawarkan Pekku selain kemudahan dalam membuat website adalah layanan Freemiumnya. Apa itu layanan Freemium?

Layanan freemium berarti kita dapat mengakses fasilitas yang disiapkan oleh Pekku secara gratis. Wow, seru sekali kan. Suatu layanan membuat website sesuai kreasi sendiri secara gratis. Fasilitas gratis tersebut tentunya disertai dengan beberapa ketentuan ringan yang disyaratkan oleh Pekku. Misalnya, website kita akan dipasangi iklan dan akan menggunakan domain.Pekku.com. Hmm, tentunya bukan ketentuan yang sulit untuk mendapatkan fasilitas pembuatan website secara gratis.

Bila kita ingin menghilangkan iklan dan menggunakan domain lain, kita dapat mengambil paket premium dari Pekku dengan variasi harga dan fasilitas yang beragam. Pekku menawarkan beragam paket premium mulai dari harga Rp 30.000 per bulan hingga paket Rp 3.500.000 per tahun. Perbedaannya hanya terletak pada fasilitas yang bisa kita peroleh. Dengan mengambil paket premium tahunan, kita bisa memilih domain yang ingin kita gunakan, seperti .org/.com/.net /.us atau jenis domain lainnya.

Ekspektasi dan Pencapaian yang Diraih Pekku

Kelvin Allendro optimis bahwa Pekku dapat berkembang secara baik sebagai sebuah startup di Indonesia untuk memfasilitasi proses pembuatan website secara mudah. Pekku bukanlah pelaku tunggal di bidang penyediaan domain dan fasilitas pembuatan website di Indonesia, sebelumnya sudah ada beberapa startup sejenis seperti sirclo.com, klakat.com, pixtem.com dan berbagai startup sejenis lainnya.

Meski memiliki cukup banyak kompetitor, Pekku diyakini bisa mengungguli kompetitor tersebut melalui konsep dan fasilitas yang mudah diakses. Kebanyakan kompetitor tersebut hanya menyediakan desain sesuai dengan template yang sudah tersedia, sedangkan untuk melakukan desain dan perubahan lebih lanjut, tetap dibutuhkan konsep programming di dalamnya. Tapi Pekku, menawarkan kemudahan akses dan sarana melalui sistem yang ditawarkan tanpa perlu konsep programming sama sekali.

Berkat pendanaan dari salah seorang investor, kini Kelvin Allendro berhasil mendirikan PT. Davinti Indonesia yang menaungi startup Pekku. Hingga pertengahan 2014, Pekku telah digunakan oleh lebih dari 1.700 pengguna yang jumlahnya terus bertambah setiap hari. Dalam waktu dekat, Pekku juga akan memperkenalkan program afiliasi, yang akan memberikan komisi atas terjualnya paket premium oleh member baru Pekku yang mengenal Pekku dari rekan afiliasi.

Baca juga: Startup Sukses Dimulai dari Kerjasama 3 Pihak Utama Ini Lho

Semua inovasi yang dilakukan Pekku tentu sangat bermanfaat bagi perkembangan dunia teknologi informasi di Indonesia. Tentunya kita mengharapkan hal ini terus berlanjut dan memacu generasi mudah kreatif lainnya untuk mengembangkan berbagai startup berkualitas yang bisa memajukan berbagai sektor di Indonesia.

2 KOMENTAR

  1. tips & trick rumah minimalis

    beneran gratis gan untuk subdomain pekku ?

  2. Kalau butuh website usaha, saya bisa menggunakan Pekku ni. Untuk paket premium biayanya memang fantastis tapi sebanding dengan kualitas yang akan kita dapat, keren ni

Tinggalkan Balasan