Waspadalah, Ini Keinginan Instan Yang Sering Menghambat Karir Ngeblog Newbie

kesalahan blogger pemula

Image dari Bloggingandtechnology.com

Menjalani karir menjadi seorang blogger bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasti akan ada banyak sekali hambatan dan rintangan yang sering membuat kita menjadi patah semangat dan sangat mungkin juga membuat kita menyerah begitu saja. Ada banyak faktor yang membuat seorang #blogger pemula kehilangan semangat belajarnya dalam mengembangkan keilmuan di bidang blogging. Terlalu lama tidak mendapatkan apa yang diinginkan juga bisa membuat seseorang yang belajar blog menjadi tidak bersemangat lagi.

Namun demikian lama atau tidaknya seseorang bisa dikatakan sebagai seorang blogger sukses adalah waktu yang relatif. Bagi seorang yang pantang menyerah dan tak kenal lelah, tentu waktu bukan masalah baginya. Selama proses yang ia jalani untuk mengembangkan diri dalam dunia #blogging sesuai dengan rel yang benar. Karena keinginan yang instan bagi seorang blogger bisa menjadi bumerang yang akhirnya bisa membunuh karirnya sendiri. Perhatikan beberapa keinginan yang sering membuat karir ngeblog pemula menjadi terhambat, meski tidak semuanya.

1. Ingin Cepat Menembus Page One

Saya rasa ini adalah keinginan umum bagi semua blogger, meski mungkin juga tidak seluruhnya. Biasanya, keinginan ini akan sangat menggebu ketika masih awal-awal mulai mengenal dunia blogging. Bahkan terkadang sampai mengesampingkan kaidah-kaidah dasar dalam menyampaikan sebuah informasi.

Jadi, ketika ada beberapa trik untuk membuat sebuah kata kunci bisa menjadi nomor satu di halaman #Google, maka itu akan diburu mati-matian. Misalnya, ada yang menyebut bahwa pemilihan kata kunci dan berapa banyak kata kunci yang muncul dalam sebuah artikel bisa meningkatkan potensi page one pada halaman Google.

Artikel lain: 9 Sumber Backlinks Berkualitas Ampuh untuk Blogger Pemula




Mengetahui informasi tersebut, seorang pemula langsung menghajar artikel yang dia tulis dengan menghadirkan banyak kata kunci yang bahkan kadang menjadi aneh ketika dibaca. Jadi, boleh-boleh saja memiliki keinginan seperti ini, namun juga harus tetap memperhatikan hal pokok lainnya, intinya proses yang benar pasti akan membawa Anda pada kesuksesan.

2. Ingin Cepat Mendapat Banyak Visitor

Nah, selain ingin segera merajai di page one, biasanya seorang pemula juga berhasrat segera mendapatkan banyak pengunjung. Bahkan ketika blog yang dikerjakan belum banyak konten yang disuguhkan, mereka ingin segera mendapatkan banyak pengunjung. Biasanya, keinginan seperti ini akan membawa mereka untuk melakukan segala cara untuk mendongkrak visitor blog mereka. Jika yang mereka lakukan untuk optimasi blog menggunakan cara baik, saya kira itu sah saja.

Namun jika mereka menggunakan cara kotor, itu sangat buruk sekali. Seperti membuat judul yang membohongi pembaca seperti yang trend beberapa waktu yang lalu. Percayalah, cara seperti itu tidak akan bisa bertahan lama, dan justru akan membuat blog Anda dicap negatif oleh para pembaca.

3. Ingin Cepat Mendapatkan Uang Dari Blog

Nah, keinginan seperti ini juga sangat sering terjadi. Ini sama seperti pengalaman yang saya alami, memang keinginan untuk mendapatkan uang dari blog sangat besar sekali. Dan, keinginan seperti ini jika tidak segera didapatkan akan membuat semangat dalam mengerjakan blog menjadi kendur. Apalagi jika target awal Anda adalah untuk mendapatkan uang dari blog, maka ketika Anda tidak segera mendapatkan uang dari blog, rasa kecewa tentu akan menyelimuti Anda. Dan itu akan membuat perjalanan blogging Anda semakin berat ke depan.

Baca juga: Affiliate Marketing, Bisnis Yang Cocok Untuk Blogger Pemula




4. Ingin Mengerjakan Semua Hal Sendiri

Keinginan selanjutnya yang bisa menjadi bumerang adalah dengan ingin untuk menguasai den mengerjakan semua hal dalam dunia blogging sendirian. Bagus untuk meningkatkan keilmuan Anda di bidang blogging, namun ini tidak akan efisien jika Anda memaksakan mengerjakan semuanya sendiri. Karena ada banyak bidang di dunia blogging yang perlu ditangani oleh orang-orang ahli. Seperti desain web, logo, #SEO, penulisan artikel, dan lain-lain.

Setidaknya Anda bisa bekerja sama dengan seseorang di bidang tertentu untuk diajak mengerjakan blog secara bersama-sama. Jangan Anda semua yang mengerjakan sendiri, mungkin pada awalnya Anda memiliki semangat yang tinggi, namun beberapa waktu ke depan, energi kita akan banyak terkuras.



6 total comments on this postSubmit yours
  1. Lantas optimasi blog yang positif itu maksimalkannya bagaimana ya mas?

    saya sudah menulis 100 artikel, namun belum ada yang memberikan komentarnya

  2. siang :). saya mau tanya, siapa yah yang bisa kita ajak untuk bekerja sama dalam mengurusi blog ?? terus dimana kita bisa mendapati teman untuk mengerjakan blog kita ??

  3. Kelihatanya yang ingin mendapat banyak visitor dan penghasilan, pas banget buat saya..eheheh..terkadang dua hal itu yang membuat kita berfikir dua kali dalam blogging.. :-)

  4. Hmmm, begitulah blogger pemula “ambisius tapi bisa jadi mampus”

  5. Memang pada intinya adalah tujuan kita membuat blog, jika memang tujuan kita untuk menulis pengalaman dan berbagi ilmu pribadi biasanya bisa lebih telaten dalam mengelola blog.
    Terima kasih sudah memposting artikel diatas, bisa membuat para calon blogger bisa lebih yakin dalam mengawali blogging.

  6. iya gan… ini yang pernah saya alami, sekarang sante aja jadinya.,, mau pageone atau enggak yang penting nulis bermangfaat.. dan yang paling penting gak kehabisan ide..hehe

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud