Urbanindo Tawarkan Unit Layanan Baru KPR Online, Seperti Apa Layanannya?

Ilustrasi via Urbanindo.com

Beberapa waktu yang lalu, startup properti online Urbanindo mengumumkan hadirnya layanan baru yang dapat dinikmati oleh para penggunanya. Layanan tersebut adalah KPR Online Urbanindo.

Lewat unit bisnis Urbanindo Finance, #startup yang satu ini berupaya untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas KPR serta pinjaman dengan berbagai kemudahan di dalamnya. Tidak hanya yang berhubungan dengan pembelian properti, layanan terbaru yang dirilis sejak 5 Desember 2016 lalu ini juga mampu menjadi solusi bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman dana cepat.

Seperti apakah layanan terbaru dari Urbanindo ini? Berikut ulasan lengkapnya.

KPR Online UrbanIndo

Saat ini masalah yang seringkali dihadapi oleh masyarakat umum adalah, bagaimana mendapatkan properti baik itu rumah tinggal ataupun yang berkaitan dengan bisnis, namun dengan pembiayaan yang mudah dan terjangkau. Bergerak dari masalah ini, Urbanindo pada awal bulan Desember lalu menelurkan unit bisnis baru yakni Urbanindo Finance.

Dan yang menjadi layanan utama dari Urbanindo finance adalah, KPR Online Urbanindo.




Artikel lain: UrbanIndo Luncurkan Aplikasi iOS & Android Bagi Pencari Rumah dan Properti

Di dalam layanan ini, secara umum ada 3 jenis jasa yang ditawarkan. Ketiganya, dapat menjadi solusi bagi anda yang membutuhkan pembiayaan properti dengan kemudahan proses secara online. Tiga jenis tersebut antara lain, KPR take over, kredit multiguna serta pengajuan KPR baru.

1. KPR Take Over

Membahas jenis layanan pertama, yakni KPR take over.  Layanan semacam ini mungkin sudah cukup banyak diketahui oleh masyarakat terutama mereka yang sedang mencari pembiayaan perumahan untuk tempat tinggal.

Kasusnya adalah, terkadang pada awal mencicil pembiayaan KPR, bank yang menangani KPR tersebut memberikan besaran bunga fixed. Namun pemberian bunga fixed tersebut hanya untuk beberapa tahun awal saja. Memasuki tahun berikutnya, biaya bunga yang dibebankan menjadi Floating dan cenderung melonjak tinggi.

Oleh karena itu,  hadirilah layanan yang dinamakan KPR take over. Secara umum layanan ini akan memindahkan KPR Anda dari satu bank menuju bank lain yang dirasa mempunyai bunga yang lebih menguntungkan. Keuntungan lain, pengguna juga bisa menetapkan jangka waktu pembayaran yang lebih lama, sehingga berimbas pada biaya cicilan bulanan yang lebih ringan.




2. Kredit Multiguna

Pelayanan kedua yang ditawarkan oleh KPR online Urbanindo adalah kredit multiguna. Kredit multiguna merupakan pengajuan pinjaman untuk berbagai keperluan. Tidak hanya untuk usaha, kredit multiguna juga dapat dimanfaatkan untuk beberapa keperluan lain seperti biaya pendidikan, biaya pengobatan, biaya mendadak, hingga untuk menutup pembayaran hutang.

Sistem kredit multiguna yang ditawarkan oleh Urbanindo menggunakan sistem jaminan. Jadi nantinya, jumlah yang bisa dipinjam akan disesuaikan dengan harga dari jaminan yang diajukan. Umumnya, jaminan yang diajukan merupakan sertifikat rumah. Namun, hal ini tentu bisa berbeda sesuai dengan kebijakan dari bank tempat mengajukan kredit multiguna.

3. Pengajuan KPR Baru

Dan layanan terakhir dari Urbanindo adalah, pengajuan KPR baru. Semakin lama harga properti tempat tinggal tentu semakin meningkat. Terlebih bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, tentu sangat perlu difikirkan untuk segera mempunyai rumah tinggal.

Dari sinilah pengajuan KPR mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin membeli rumah namun belum mempunyai dana yang cukup. Dengan pengajuan yang mudah, kita bisa memilih beberapa jenis KPR seperti KPR kovensional yang memiliki suku bunga floating, KPR Syariah yang umumnya mematok bunga tetap, atau bisa juga KPR bersubsidi yang merupakan program kerjasama antara bank dengan pemerintah.

Dengan mengajukan KPR, masyarakat juga bisa mendapat beberapa keuntungan lain seperti jaminan keabsahan dari properti yang dibeli. Karena, umumnya properti KPR telah dicek terlebih dahulu oleh pihak bank melalui Badan Pertanahan Nasional. Selain itu beberapa bank juga menyediakan layanan perlindungan #asuransi untuk properti yang kita beli melalui fasilitas KPR.

Baca juga: Tips HaloMoney Indonesia, Ubah 10% Gaji Anda Menjadi Sebuah Bisnis Potensial!

Semua layanan yang ditawarkan tersebut bisa diakses secara mudah oleh masyarakat dengan cara mendaftar Urbanindo Finance. Caranya pun cukup mudah, kita tinggal mengunjungi situs resmi nya kemudian mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Selanjutnya, pihak dari Urbanindo Finance akan mendatangi kita untuk menyelesaikan semua berkas dan pengajuan pembiayaan.

Tertarik mencobanya? Silahkan langsung kunjungi situs resmi Urbanindo.com




1 comment on this postSubmit yours
  1. KPR online, apakah bisa berjalan yah di wilayah pedesaan ?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud