Untuk Menjadi Blogger Sukses, Jangan Hanya Mengumpulkan Teori Saja, Segera Praktikkan!

blogger sukses

Image dari Google.com

Sampai saat ini impian untuk menjadi seorang #blogger sukses masih menjadi daya tarik yang luar biasa bagi banyak para pemuda. Beragam kisah sukses dari seseorang yang dulunya hanya orang biasa yang tidak punya apa-apa namun dengan ngeblog kemudian menjadi memiliki kekayaan yang melimpah menjadi motivasi yang sangat menggoda.

Untuk menjadi seorang blogger sukses membutuhkan proses dan perjuangan yang sangat panjang. Anda harus menyadari itu dulu, bahwa kesuksesan tidak mungkin didapatkan dengan cara yang instan. Untuk menjadi blogger sukses, Anda perlu banyak belajar kepada orang yang benar-benar mumpuni agar Anda mendapatkan ilmu yang benar-benar bermanfaat.

Nah, dalam posisi ini kadang banyak blogger yang terjebak. Mereka senang berguru atau mengambil ilmu dari banyak orang, keinginan untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya justru menjadi bumerang bagi mereka karena justru membuat mereka lupa mempraktikkannya. Ada ebook baru daru mastah A diambil, dari mastah B di pelajari, begitu seterusnya tanpa ada tindak lanjut dengan praktik sama sekali.

1. Terlalu Banyak Teori Akan Membuat Anda Bingung Sendiri

Yang penting itu bukan seberapa banyak Anda memiliki ebook atau teori baru, namun terpenting Anda mempraktikkannya. Sama saja percuma Anda memiliki sejuta ilmu namun tak pernah mempraktikkannya. Dan biasanya, semakin banyak Anda memiliki teori atau ilmu baru, maka semakin bertambah pula kebingungan Anda.

Jadi mulai dari sekarang, sekecil apapun ilmu blogging yang Anda dapat atau Anda punyai, segera praktikkan. Jangan menunggu menumpuk dulu baru kemudian dipraktikkan, percayalah kebanyakan teori justru akan membuat Anda semakin bingung.




Artikel lain: Waspadalah, Ini Dampak Negatif Aktifitas Blogging Yang Berlebihan

2. Satu Teori Kemudian Praktikkan Dan Lihat Hasilnya

Ketika Anda membaca beragam teori dari banyak ebook, maka yang paling baik adalah segera mempraktikkannya. Lebih baik satu teori kemudian dipraktikkan dari pada menumpuk banyak teori tapi nol praktik. Dan yang penting lagi adalah melihat hasilnya, jangan asal praktik saja. Karena sebuah teori itu berhasil dilakukan orang lain tapi belum tentu berhasil Anda lakukan.

Maka Anda harus mencatat dari riset yang Anda lakukan melalui teori yang Anda praktikkan, jika teori yang Anda jalankan ternyata gagal dan tidak berpengaruh, maka saatnya Anda berganti pada teori selanjutnya.

3. Teori yang Satu Bisa Jadi Bertentangan Dengan Teori yang Lain

Yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah, kadang kala ada beberapa teori yang bisa bertentangan antara teori satu dengan teori yang lain. Ini karena biasanya yang berbagi ilmu tersebut sesuai dengan apa yang dipraktikkan dan dialami. Dari pengalaman ini tentu saja masing-masing orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda sehingga memunculkan beragam teori yang berbeda dan kadang juga bisa bertentangan.

Nah, jika Anda terlalu banyak mengasup teori dari banyak orang ini tanpa mempraktikkan sendiri selain membingungkan, tentunya akan kacau jika diterapkan pada blog Anda. Maka dari itu, di sini pentingnya menelaah setiap teori yang Anda punyai, jangan telan mentah-mentah saja.




4. Anda Akan Kehabisan Waktu Hanya Untuk Mengumpulkan Teori Baru

Mengumpulkan banyak ilmu dari berbagai sumber itu sangat baik sekali. Namun aktifitas yang Anda lakukan tersebut jangan sampai justru membuat Anda kehabisan waktu sehingga Anda akan sulit mengembangkan blog Anda sendiri. Karena bagaimanapun juga, mempelajari banyak teori #blogging itu memakan banyak waktu dan energi Anda loh.

Segera rubah pola pikir Anda, pelajari dengan benar satu teori dari seorang guru, kemudian praktikkan dan lihat bagaimana perkembangannya pada blog Anda. Setelah itu baru menginjak pada tahap selanjutnya untuk menambah ilmu.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Kegiatan Blogging Tepat Untuk Para Introvert

5. Blog yang Anda Bangun Justru Menjadi Terbengkalai

Mengembangkan blog itu memerlukan waktu dan energi yang besar. Jika energi dan waktu Anda habis untuk mengumpulkan ebook saja, maka blog Anda pasti akan terbengkalai dan tak terurus. Anda perlu mengingatkan diri Anda sendiri bahwa Anda juga sedang mengembangkan blog, jangan sampai waktu Anda terbuang sia-sia.

Sia-sia maksudnya waktu hanya gunakan untuk membaca berbagai ebook yang selanjutnya tidak Anda praktikkan. So, mulai sekarang jadilah orang yang cerdas dengan memanfaatkan waktu seefektif dan seefisien mungkin dalam blogging.



9 total comments on this postSubmit yours
  1. Kalau saya pribadi jika mengalami kesulitan / problem dalam blogging, saya search keyword nya dan saya pahami pelan-pelan. Jika sudah faham langsung saya praktekan dalam bentuk tutorial..

    Dengan begitu ada point plus, Selain mendapatkan ilmu baru kita juga lebih menguasai atau lebih paham jika langsung di praktekkan.
    Terimakasih.

    Nice post.

    Salam,
    Nur Kholis

  2. Artikelnya bagus mas, cocok untuk saya yg baru belajar ngeblog, bisa jadi ilmu baru ne, makasih ya mas

  3. Keren banget gan infonya. 5 poin yang pas banget. Terima kasih sudah berbagi.

  4. setuju gan, dapat teori langsung praktek.

  5. kenyataan yang saya alami.. untuk awal membangun blog sering kali bingung untuk masalah trafik..dan mencari banyak cara untuk meningkatkannya. namun, justru itu bikin artikel dan blog tidak terurus..dan membuat kita jadi gampang putus asa..karena melihat cara yang diberikan ternyata bisa membuat blog lain sukses tapi blog kita tidak..jadi ya terus aja menulis..berkarya..soal hasil itu sudah ada yang atur.. :D

    • Jangan mudah putus asa, jadikanlah blog sebagai hoby berkreasi. Tetap optimis, Terus berkarya.. Jika kita berfikiran blog orang lain bisa sukses kenapa kita tidak?

      Dan tidak usah terlalu memikirkan traffic, teruslah berkreasi dengan caramu sendiri.. Aku yakin jika tetap optimis dan berusaha dengan maksimal, traffic akan meningkat dengan sendirinya. Yang terpenting kita harus yakin dan percaya pada kemampuan kita sendiri. :)

      Salam,
      Nur kholis.

  6. Intinya ketika dapat inspirasi langsung eksyen ya gan…
    Terima kasih :D

    • ketika dapat ilmu baru, action!!

    • Ketika dapat inspirasi jadikan sebuah penyemangat :)

      Salam,
      Nur kholis.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud