Treat Inc ~ Bisnis Kuliner Sajian Cheese Cake Unik Dalam Toples Cantik

Treat Inc ~ Bisnis Kuliner Sajian Cheese Cake Unik Dalam Toples Cantik

tread inc cheese cake

Ketika akan mulai menjalankan sebuah usaha, tiap orang tentu mempunyai alasan dan motivasi sendiri. Kebanyakan memang dimulai dari kebutuhan hidup, namun tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk berbisnis karena tidak cocok menjalani karir sebagai pegawai.

Inilah yang juga dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Selly, yang akhirnya melepas karir di salah satu perusahaan periklanan untuk memulai bisnis miliknya sendiri. Dengan bekal tekat dan juga setelah melihat celah usaha yang akan dibidik, akhirnya ia berhasil mengembangkan #bisnis kuliner cheese cake yang unik dalam balutan wadah toples cantik.

Lalu bagaimana kisah lengkapnya hingga berhasil mengembangkan bisnis beromzet Rp 3 Juta per minggu ini? Berikut ulasannya.

Resign Membawa Berkah

Untuk sebagian orang, mendapat pekerjaan kantoran mungkin sudah sangat menggembirakan. Namun ada juga orang yang justru merasa lebih senang setelah resign dari pekerjaan kantoran. Memang unik, namun itulah hidup, tiap orang pasti mempunyai jalan dan ceritanya masing-masing.

Dan kali ini sebuah cerita inspiratif akan kita ulik yakni tentang seorang wanita yang akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan di salah satu perusahaan jasa agen perikalan. Selly merasa kala masih menjadi pekerja kantoran, banyak sekali hal yang menjadi tekanan mental dan fisik seperti deadline serta beragam tugas yang menumpuk.

Artikel lain: Dea Cake and Bakery, Bisnis Padat Karya yang Sukses Mewarnai Dunia Kuliner

Setelah di rumah dan fokus menjadi ibu rumah tangga, ternyata justru memberi ilham baginya untuk kembali berkarya namun dengan kondisi kerja yang lebih nyaman. Ia yang mempunyai ketertarikan pada olahan roti, kemudian menggandeng seorang sahabat bernama Amelia untuk membuka usaha di bidang tersebut.

Inspirasi Dari Keprihatinan Sosial

Nah, pada awalnya mengapa ia ingin membuat produk kuliner kudapan ringan adalah pemikiran bahwa saat ini semakin banyak orang yang tidak bisa menikmati hidupnya. Setelah tenggelam dengan masalah sehari-hari, sudah selayaknya tiap orang mulai meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri.

Melanjutkan, menurutnya untuk bisa menikmati hidup tidaklah sulit dilakukan. Dengan bersantai sejenak dan menikmati kudapan manis favorit sudah cukup kog. Nah, ide ini yang menjadi cikal bakal berdirinya bisnis kuliner Treat Inc karya Selly.

“Miris saja ngeliat orang di Jakarta sibuk banget dan nggak punya waktu nge-treatdiri sendiri, mikirnya ribet, padahal treat itu mudah banget, dengan makan yang manis-manis, makan makanan yang enak-enak, itu sudah menghargai,” jelasnya.

Tentang Produk Treat Inc

Setelah itu, bersama sang sahabat ia mulai berkreasi untuk membuat produk kuliner, dan yang menjadi fokus utama adalah Cheese Cake dengan keunikan yakni ditempatkan di toplek cantik.

Setelah masa pengembangan dan uji coba, lahirnya produk Treat Inc dengan beberapa varian rasa. Ada 8 pilihan rasa yang bisa diseusaikan dengan selera konsumen yakni original, oreo, chocochips, M&M, greentea, ovomaltime, blueberry serta raspberry.

Selain fokus pada tampilan yang manis semanis isinya, Treat Inc juga berusaha memberikan produk yang berkualitas. Mulai dari pemilihan bahan hingga proses pengolahan, kualitas menjadi poin penting yang terus dipertahankan. Setiap produk Treat Inc juga bebas dari bahan merugikan seperti pengawet atau pewarna buatan.

Kelebihan lain dari produk Treat Inc adalah dari sisi kepraktisan dan daya tahan. Sajian roti keju aneka rasa tersebut dapat dinikmati dengan mudah kapanpun dan dimanapun, meski dalam padatnya aktivitas warga perkotaan. Dengan tagline “When was the last time you Treat yourself and your loved ones?”,  Tread Inc berharap bisa menjadi solusi memanjakan diri yang praktis dan mudah didapatkan, plus kualitas rasa yang menggoda tentunya.

Baca juga: Brownies Manten ~ Bisnis Kuliner Brownies Berbasis Android dan IOS Pertama Di Indonesia

Perkembangan Bisnis Tread Inc

Saat ini Selly menyatakan telah rutin menyuplai produknya ke beberapa daerah di Jawa dan Bali. Dalam beberapa pekan, ia telah menjual 200 produk dengan rentan harga Rp 25-32 ribu. Sebagai hasilnya omzet usaha yang didapat Selly pun berjumlah kurang lebih Rp3 juta per pekan.

Selain menjual sendiri secara offline maupun online lewat akun #Instagram @treat_inc, Selly juga menawarkan program reseller bagi yang ingin memasarkan produk Treat Inc di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Ke depan target yang ingi diraih Selly adalah meningkatkan omzet bisnis hingga Rp 10 Juta per pekan serta menambah varian produk Tread Inc agar tidak terbatas cheese cake saja.

1 KOMENTAR

  1. mbak selly saya mau bantuin jual kue cheese cakenya, tlng hub saya

Tinggalkan Balasan