Brownies Manten ~ Bisnis Kuliner Brownies Berbasis Android dan IOS Pertama Di Indonesia

Brownies Manten ~ Bisnis Kuliner Brownies Berbasis Android dan IOS Pertama Di Indonesia

brownies manten cemilan6

Perkembangan dunia #teknologi dan bisnis seakan tidak pernah dipisahkan. Semakin maju dunia teknologi, ternyata juga membuat peluang bisnis semakin berkembang juga. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi semakin memudahkan manusia dalam melakukan transaksi jual beli. Kehadiran bisnis yang berbasis teknologi aplikasi Android dan IOS semacam Gojek, Grabbike ataupun yang lain, begitu sangat inovatif.

Namun sejauh ini terobosan itu masih muncul pada layanan jasa transportasi saja. Pada ceruk bisnis lain, seperti fashion, gadget atau bisnis yang lain belum ada yang memanfaatkan teknologi seperti itu. Terlebih untuk bisnis kuliner, alih-alih menggunakan aplikasi Android dan IOS, menjalankan #bisnis kuliner secara online saja masih sangat jarang.

Namun, nampaknya kini sudah ada bisnis kuliner yang mulai melirik potensi tersebut. Kehadiran sebuah bisnis jajanan brownies bernama, Brownies Manten mungkin akan menyita perhatian penikmat makanan ringan yang lezat tersebut. Dengan inovasi yang dihadirkan Brownies Manten yang memudahkan pelangganya dengan layanan distribusi berbasis Android dan IOS, tentu menjadi inovasi segar yang sangat menarik.

Artikel lain: Pia Emakku ~ Kesuksesan Bisnis Kuliner Kue Rumahan Manfaatkan Marketing Online

Uniknya, baru Brownies Manten saja di Indonesia bisnis kuliner snack menggunakan kecanggihan teknologi berbasis aplikasi #Android dan IOS. Tentu saja aplikasi ini sangat memudahkan bagi para konsumen, di manapun mereka berada, dengan aplikasi tersebut mereka tetap bisa melakukan order.

Perjalanan Awal Bisnis Brownies Manten

Perjalanan bisnis kuliner Brownies Manten terbilang masih baru di kancah perbisnisan Indonesia. Brownies Manten berdiri pada tanggal 18 September 2014 yang didirikan oleh Patria Prima Putra dan Awalinda Bestari.

Brownies Manten sendiri pada awal berdirinya di dasari dari faktor ketidak-sengajaan. Ketika itu Patria dan Awalinda bertemu pada sebuah event, dan kemudian mereka berdua ingin membeli sebuah bisnis kue brownies yang sudah mapan. Tentu saja tujuannya adalah untuk #investasi dan menjadi sumber pemasukan sehari-hari. Namun ternyata niatan tersebut gagal diwujudkan karena mereka didahului oleh orang lain.

Karena niatnya terlanjur bulat untuk memiliki sebuah bisnis brownies, mereka berdua pun sepakat untuk membangun bisnis brownies tersebut bersama-sama dari nol. Awalinda yang memiliki dasar bisnis softcake dan Patria yang pandai menjual, ternyata sangat membantu dalam proses mendirikan Brownies Manten. Mereka berdua membangun bisnis bersama-sama dengan keahlian yang mereka miliki masing-masing. Pertama kali produksi, Brownies Manten dibuat sendiri oleh Awalinda tanpa dibantu oleh pegawai.

Sistem Distribusi yang Menarik Dan Efektif

Nah, berjalanlah bisnis ini perlahan-lahan. Patria yang ahli dalam hal marketing, menciptakan sebuah sistem distribusi yang sangat efektif dan menarik. Ia memiliki panggilan yang sangat unik untuk reseller dan distributornya.

Ia menyebut distrubutor dengan “KUA” sedangkan untuk resellernya adalah “Penghulu”. Nama Penghulu dipilih karena merekalah yang mempertemukan calon mantu (calon konsumen Brownies Manten). Sedangkan nama KUA, karena tempat mengumpulnya para Penghulu tentu di KUA.

Selain itu, marketing yang sangat jitu dilakukan dengan membuat kotak yang bisa ditulis dengan kata-kata romantis. Dengan berbagai terobosan dan keunikan yang ada, kemunculan Brownies Manten ini ternyata sangat diminati oleh konsumen.

Balik Modal Dalam Waktu Kurang dari Tiga Hari

Sangat luar biasa memang perjalanan bisnis Brownies Manten ini. Betapa tidak, ketika pertama diluncurkan, langsung diserbu penikmat brownies di seluruh Indonesia. Bahkan yang luar biasa lagi adalah mereka bisa balik modal dalam jangka waktu kurang dari tiga hari.

Dan, masih ditambah lagi mendapatkan orderan lebih dari 2000 kotak di hari ke tiga Brownies Manten berdiri. Dengan banyakanya orderan yang diterima membuat rekening yang pada awalnya kosong menjadi terisi puluhan juta rupiah yang kemudian bisa digunakan untuk membeli alat produksi dan merekrut karyawan baru.

Baca juga: Roti Bakar 88 ~ Mengintip Legitnya Bisnis Kuliner Roti Bakar Spesial

Kesuksesan pun terus berlanjut, pada bulan pertama pendiriannya, Brownies Manten mampu menjual lebih dari 3000 kotak. Kemudian bulan kedua meningkat lebih dari 100 persen. Dengan peningkatan yang luar biasa ini, mereka juga sempat kewalahan, namun pelan-pelan mereka mulai bisa mengimbangi kebutuhan pasar, dan pada 6 bulan pertama Brownies Manten mampu menjual ratusan ribu kotak ke seluruh Indonesia dan bahkan Korea.

Dengan teknologi #aplikasi berbasis Android dan IOS, memudahkan bagi konsumen untuk mendeteksi Penghulu yang berada pada lokasi terdekat di kotanya. Dengan teknologi ini, membuat Brownies Manten adalah snack pertama di Indonesia yang persebarannya menggunakan teknologi Android dan IOS.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan